Pilihan Gambar Stiker Mobil Avanza Hitam Biar Lebih Sporty

27/03/2021

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Pilihan Gambar Stiker Mobil Avanza Hitam Biar Lebih Sporty
Ada banyak rekomendasi gambar stiker mobil Avanza hitam yang akan bikin mobil lebih sporty. Simak selengkapnya!

Terkenal akan sebutan mobil sejuta umat, kehadiran Avanza masih diminati. Desain yang simpel dan sesuai kebutuhan sehari-hari, kabin luas, serta performa yang memuaskan menjadi alasan mengapa mobil ini banyak dipilih. Terkadang, masih ada pemilik yang merasa tidak puas sehingga melakukan sejumlah modifikasi, mulai dari bumper, spoiler, hingga modifikasi gambar stiker mobil Avanza hitam.

Warna mobil Avanza hitam mungkin sedikit membosankan, maka itu perlu mengubah beberapa bagian sehingga terlihat menarik kembali. Sejumlah panduan dan tips memodifikasi berikut bisa diterapkan pada mobil Avanza kesayangan Anda. 

Salah satu cara paling simpel untuk merombak tampilan mobil yaitu dengan memasang stiker. Sebelum memodifikasi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari pemilihan stiker, model, hingga tips memasangnya. 

>>> 7 Tips Saat Akan Pasang Variasi Stiker Mobil Pick Up Carry

Tips Memasang Stiker Mobil Avanza Hitam 

Tidak sulit untuk menentukan konsep modifikasi untuk mobil Avanza, terlebih buat mobil warna hitam. Avanza warna hitam menjadi pilihan paling populer bagi masyarakat Indonesia. Memodifikasi mobil dengan memasang stiker lebih baik dilakukan oleh yang ahli. Oleh karena itu, Anda wajib mengamati beberapa hal seperti: 

1. Siapkan Bodi Mobil Sebelum Memasang Sticker

Persiapkan dahulu kondisi body yang akan ditempel sticker. Pastikan jika mobil bersih dari debu, kotoran, dan minyak. Agar stiker terpasang sempurna, pastikan juga mobil mulus rata alis tak penyok atau pecah. Cuci bersih permukaan mobil dengan shampoo khusus lalu keringkan dengan lap microfiber. Jika masih ada noda membandel, gosok perlahan dengan compound hingga permukaan cat bersih dan siap untuk ditempel stiker.

2. Cari Referensi Sticker di Internet

Sudah tentukan tema atau gambar mobil Anda? Sesuaikan dengan selera atau hobi Anda bisa jadi alternatif, misalnya sticker dengan logo club sepak bola, games kesukaan Anda, tema animasi. Atau jika ingin membuat mobil menjadi lebih sporty, pemilihan stiker bernuansa racing juga bisa dilakukan. Kalau masih bingun coba saja cari di internet sebagai referensi.

3. Sesuaikan Warna dengan Mobil

Kombinasikan warna sticker dengan cat mobil Anda. Jika ingin menghasilkan stiker yang mencolok, jangan memilih warna yang sama dengan cat mobil. Misalnya untuk gambar stiker mobil Avanza hitam, gunakan warna cerah seperti putih, merah, biru, silver, atau hijau muda.

Bagaimana jika Anda berencana modifikasi sticker mobil full body? Bisa saja dilakukan, tetapi ada yang perlu diperhatikan. Misalnya saat memasang stiker full body, itu artinya Anda mengubah kondisi kendaraan pada dokumen resmi seperti STNK. Jika digunakan sehari-hari, besar kemungkinan Anda kena tilang. Namun, jika hanya digunakan untuk kontes modifikasi, tentu tak akan masalah.

>>> Benzena, 'Silent Killer' di Dalam Mobil

Variasi Stiker Avanza Hitam

Penambahan stiker mobil hitam sudah menjadi tren dan pemasangannya juga mudah karena tidak dilakukan pengecatan secara permanen. Cara menempelkan stiker Avanza bisa dengan model grafis, stiker nyentrik, atau stiker blok penuh. Gambar stiker bisa disesuaikan terlebih dahulu dengan selera Anda. Setelah dipasang, harus dilakukan perawatan khusus. Misalnya seperti penggunaan stiker warna doff atau matte yang jangan harus terhindar dari cairan poles kendaraan. Hal tersebut akan menimbulkan bercak dan susah untuk dihilangkan. 

Anda mungkin masih belum memiliki gambaran ingin menerapkan konsep untuk memodifikasi mobil dengan stiker. Beberapa inspirasi stiker mobil Avanza keren berikut dapat dijadikan contoh.

Stiker Mobil Avanza Hitam 

Modifikasi mobil avanza hitam

Memadukan mobil Avanza hitam dengan warna kontras

Mobil Avanza hitam akan lebih cocok dengan stiker berwarna orange dengan perpaduan abu-abu. Model stiker ini juga membuatnya tidak norak dan tetap elegan juga sedikit memberikan kesan sporty. Sedangkan untuk Avanza abu-abu, penggunaan stiker hitam dan merah akan jauh lebih nyaman dipandang. 

>>> Pasang Stiker Mobil Ayla, Perhatikan 7 Hal Ini

Lis Avanza Warna Hitam Terbaru

 Modifikasi mobil avanza hitam
Pemilihan warna merah pada mobil Avanza hitam akan memberikan kesan sporty

Anda yang tidak ingin memasang stiker besar pada body samping, dapat melakukan modifikasi pada bagian lis Avanza seperti gambar berikut. Model stiker kotak-kotak dengan tulisan Sport serta sedikit sentuhan warna merah akan membuatnya terlihat sporty dan gagah. 

Striping untuk mobil berwarna hitam

Striping Mobil Avanza Hitam 

Model striping memberi kesan simetris 

Tersedia banyak pilihan striping mobil, salah satunya seperti gambar di atas. Garis-garis tajam pada bagian body Avanza terlihat simetris dan trendi. Penggunaan warna merah dan abu-abu menjadi pilihan paling aman dan tidak terlalu mencolok. Sehingga, bagi yang menyukai konsep simpel juga bisa menerapkan pada striping mobil Avanza hitam. 

Stiker TRD Sportivo Avanza

Mobil Avanza putih

Sentuhan kecil membuat mobil Avanza lebih menarik

Anda pecinta otomotif pasti tidak asing lagi dengan TRD Sportivo. Mobil dengan tanda ini terkenal di kalangan konsumen yang menginginkan sentuhan sporty. Sentuhan kecil pada body bagian bawah akan membuat mobil Avanza Anda jauh lebih menarik.

>>> Pilihan Variasi Stiker Mobil Gran Max Minibus

Merawat Stiker Mobil Avanza

Setelah memasang stiker mobil, jangan lupa untuk melakukan perawatannya, ya! Hindari membiarkan mobil terpapar debu dan kotoran dalam waktu yang lama. Untuk perawatan mobil dengan modifikasi stiker pun mudah dilakukan.

Anda bisa menggunakan shampo atau sabun khusus cuci mobil dengan pH balance yang pas. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan lap microfiber. Hindari memberi lapisan wax pada permukaan stiker.

Nah, itulah tips dan referensi untuk menemukan gambar stiker mobil Avanza hitam Anda agar lebih sporty. Desain seperti apa yang menjadi favorit Anda?

>>> Jangan lupa klik tips dan trik juga untuk mendapatkan tips menarik lainnya tentang mobil.

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa biaya pasang stiker mobil Avanza?
Pemasangan stiker pada Daihatsu Gran Max tergantung dari bahan, dimensi stiker, dan kombinasi warna stiker yang digunakan.
Di mana memasang stiker Avanza?
Untuk memasang stiker Avanza, Anda bisa tunjuk tempat-tempat jasa pemasangan stiker mobil yang memang sudah terbiasa menangani stiker-stiker.
Di mana bagian mobil yang bisa dipasang stiker?
Sebenarnya hampir di semua permukaan mobil bisa ditempel stiker, mulai dari kap mesin, lampu utama, foglamp, pintu mobil, atap, pintu bagasi, kaca, sampai velg. Namun umumnya cutting sticker terpasang dibagian bodi kiri dan kanan atau di kap mesin.
Share this post:
Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top