5 Inspirasi Datsun GO Modifikasi Paling Keren di Indonesia

06/03/2021

Perawatan dan service

8 menit

Share this post:
5 Inspirasi Datsun GO Modifikasi Paling Keren di Indonesia
Berikut ini adalah beberapa contoh Datsun GO modifikasi paling keren yang pernah ada di Indonesia dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memodifikasi mobil kesayangan jadi makin keren.

Datsun GO modifikasi ternyata bisa hadir dalam beberapa tema. Ada yang dibuat jadi terlihat elegan, ada yang kental dengan nuansa sporty, ada juga yang bertema oldschool, bahkan ada modifikasi Datsun GO Panca jadi ekstrim.

Tentunya konsep modifikasi mobil Datsun GO ini kembali lagi pada selera si pemilik kendaraan tersebut serta biaya yang sudah disiapkan. Kalau hanya modifikasi yang simple, tentu biaya yang dikeluarkan juga tak terlalu besar. Namun kalau modif mobil Datsun GO pakai komponen aftermarket yang branded dari Jepang atau bahkan dari Eropa dan Amerika, maka butuh budget yang besar.

Nah supaya tidak bertele-tele, langsung saja Cintamobil.com akan jabarkan setidaknya 5 konsep Datsun GO modifikasi terbaik yang pernah hadir di Indonesia.

>>> Hingga Agustus 2020 Penjualan Datsun di Indonesia Masih Berjalan

1. Modifikasi Datsun GO Panca Simple Harian

Datsun GO Modifikasi simple

Inspirasi Datsun GO tampilan keren buat harian

Datsun GO sejatinya masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Sehingga mobil ini banyak dipilih sebagai kendaraan untuk menemani beraktifitas sehari-hari. Tapi bukan berarti tidak dianjurkan modif mobil Datusn GO Panca. Sebab sebenarnya dengan sedikit sentuhan saja dan menggunakan komposisi yang tepat, tampilan mobil murah ramah lingkungan itu bisa jadi terlihat lebih keren.

Misalnya yang ada di foto artikel ini. Pihak Datsun Indonesia pernah memajang satu hasil modifikasi mobil Datsun GO Panca warna putih. Langkah modifikasi yang terlihat pada mobil itu antara lain bemper depan pakai bodykit plus lips spoiler tambahan. Kemudian kap mesin juga diganti dengan tambahan air scoop, lalu di belakang ada spoiler atap yang didesain custom.

Tak lupa, velg stadar diganti dengan velg aftermarket yang warnanya senada bodi. Lalu bodi mobil juga dibuat sedikit ceper, serta ditambah aksen decal sticker pada sisi kiri dan kanan bodi pakai stiker warna hitam yang terlihat sangat kontras dengan keseluruhan modifikasi mobil Datsun GO Panca warna putih ini.

>>> Trik Modifikasi Mobil Luxio Jadi Semewah Alphard

2. Datsun GO Modifikasi Rally Look

Datsun GO Modifikasi Reli

Simple bergaya mobil reli

>>> Harga Bekasnya Rp 50 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kekurangan Datsun GO Panca

Modifikasi mobil Datsun GO berikutnya yang juga terlihat sangat keren dan bisa diaplikasikan ke mobil Anda adalah dengan konsep rally look. Datsun sebenarnya juga pernah jadi mobil yang berlaga di beberapa ajang reli dunia. Sehingga rasanya modif mobil Datsun GO Plus Panca atau modif mobil Datsun GO Panca bergaya reli juga akan terlihat menarik.

Contoh hasilnya bisa Anda lihat di foto artikel ini. Modifikasi mobil Datsun tersebut sebenarnya tidak terlalu banyak yang diubah, hanya sebatas modifikasi di sisi eksterior. Misalnya velg standar sudah diganti velg Potenza Rally R4 untuk mengentalkan nuansa reli di mobil tersebut. Velg pun dibalut ban 185/70 R14 yang cenderung masih nyaman untuk dipakai harian, apalagi suspensi standar juga tidak diubah.

Lantas di bemper depan dipasang dua lampu tembak halogen dengan cover bernuansa lambang Datsun. Kesan mobil reli makin kental setelah dipasang mud guard pada keempat rodanya dan juga cutting sticker warna merah dan biru yang merupakan ciri khas dari lambang Datsun. Sebagai aksesoris tambahan, pada atap mobil bagian depan juga ditambah air scoop layaknya mobil-mobil balap reli.

3. Datsun GO Modifikasi Traveling

Datsun GO Modifikasi Traveling

Konsep modifikasinya masih cocok diaplikasikan ke mobil Anda

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Modifikasi mobil Datsun GO bisa dengan berbagai tema, termasuk juga dibuat jadi mobil adventure. Contohnya yang pernah dihasilkan oleh bengkel modifikasi kenamaan asal Jakarta, Tomi Airbrush ini.

Hasil modifikasinya memang bisa dibilang cukup ekstrim, namun sebenarnya Anda masih bisa sedikit meniru gaya modifikasi mobil Datsun seperti ini. Baik untuk diterapkan jadi modifikasi mobil Datsun GO+ Panca, atau Datsun GO Panca. Lalu apa saja yang diubah dari mobil tersebut? Mari kita ulas sedikit.

Pertama bemper depan dibentuk ulang dengan cara custom dan tak lupa ditambah LED Daytime Running Light (DRL). Lampu utama juga sudah dimodifikasi dengan memasang projector dan LED lamp. Kemudian pada bagian belakang juga sudah ditambah rear spoiler baru yang terpasang di bagian atap. Berikutnya bemper belakang pun telah dibentuk ulang. Terakhir velg diganti dan sekujur tubuh diberi goresan airbrush yang estetik.

4. Datsun GO Modifikasi Ceper Ekstrim

Datsun GO Modifikasi Ceper

Pakai per custom yang bisa diatur ketinggiannya

>>> Review Datsun GO+ D 1.2 MT 2020: Datsun Paling Murah Di Tanah Air

Meski dijuluki mobil murah, namun modif mobil Datsun GO Plus Panca atau GO Panca bisa juga dibuat ekstrim. Dan ternyata sudah cukup banyak pemilik mobil ini yang berani menampilkan gaya ekstrim modifikasinya. Satu diantaranya pada unit modifikasi Datsun Go Panca putih ini.

Lihat saja bagaiaman mobil tersebut dibuat sangat ceper bahkan bodinya hampir mengenai permukaan aspal jalan. Bahkan si pemilik sudah terbiasa mendengar suara gesekan antara permukaan bodi dengan aspal ketika sedang berkendara dengan mobil tersebut.

Untuk bisa membuat tampilan ceper seperti ini, ternyata menggunakan per dan shock milik Toyota Avanza yang sudah diracik ulang secara custom. Bahkan per tersebut bisa disetel ketinggiannya sesuai keinginan si pemilk mobil.

5. Datsun GO Modifikasi Oldschool

Datsun GO Modifikasi Java All Star

Datsun GO Modifikasi Oldschool

Hasil modifikasi Datsun GO terakhir yang kami sajikan ini sangat berbeda dibanding konsep Datsun GO modifikasi sebelumnya. Karena mobil tersebut diubah tampilannya ala moil-mobil retro. Adalah bengkel Galaxy Auto Concept, Bandung yang sukses melahirkan mobil modifikasi ciamik ini.

Lihat saja bagaimana bodi mobil menggunakan cat warna mocca, lantas pada sisi kir dan kanannya diberi aksen airbrush bernuansa serat kayu. Kemudian jika diperhatikan, bemper depan, fender, sideskirt, dan bemper belakang juga sudah dibentuk ulang.

Lantas aksesoris lainnya yang iktu mengentalkan nuansa retro di mobil tersbeut adlaah foglamp dan lampu utama diberi aksen kuning, pemasangan roofrack Thule, velg yang ditutup moon dop dari Moon Eyes, sampai spion kecil yang bentuknya juga sangat klasik.

Itu tadi beberapa konsep modifikasi untuk Datsun GO Panca atau Datsun GO Plus Panca. Semoga menjadi inspirasi bagi Anda ya.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa biaya modifikasi velg Datsun GO?
Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengganti velg standar Datsun GO tergantung dari jenis dan ukuran velg yang akan dibeli. Jika membeli velg Taiwan tentu lebih murah dari velg buatan Jepang atau Eropa. Kemudian velg dalam kondisi bekas juga umumnya lebih murah dari velg baru. Tinggal sesuaikan saja dengan dana Anda. Namun pastikan velg tersebut punay PCD 4x100.
Dimana beli bodykit untuk Datsun GO?
Bodykit untuk Datsun GO atau Datsun GO+ sebenarnya mudah ditemui di toko-toko online yang ada di ecommerce di Indonesia. Tapi kalau mau desain yang sedikit berbeda, tentu Anda harus pesan di bengkel-bengkel spesialis pembuat bodykit mobil. Harganya mulai dari Rp 1 jutaan bisa pakai bahan fiber atau plat.
Berapa biaya pasang sarung jok Datsun GO?
Untuk modifikasi interior Datsun GO memang bisa denganc ar amemasnag satung atau cover jok. Untuk biayanya tergantung dari material dan merk pelapis jok tersebut. Untuk bahan sarung jok yang harganya terjangkau bisa pilih merk Oscar atau Ferrari. Namun kalau mau yang berkualitas bisa MBTech, Lederlux dan sebagainya.
Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top