Auto2000 Beri Tips Berkendara Sehat dan Aman Bersama Keluarga di Fase New Normal

24/06/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Auto2000 Beri Tips Berkendara Sehat dan Aman Bersama Keluarga di Fase New Normal
Jika Anda ingin berkendara di fase new normal bersama keluarga tercinta. Sebaiknya lakukan hal-hal rekomendasi dari Auto2000 agar berkendara jadi lebih aman.

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia akan memberikan beberapa tips berkendara bersama keluarga yang sehat dan aman di masa New Normal. Harapannya, AutoFamily bisa menjalankan kegiatan normal dengan tenang disertai tata cara menjaga kebersihan mobil dan diri yang memadai sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19, dan yang pasti tidak melupakan prinsip safety driving.

>>> Cara Membuka Pintu Mobil Avanza yang Terkunci

Sebelum Berkendara

Cuci mobil hingga bersih sebelum beraktivitas. Upayakan bagian yang sering mendapatkan kontak fisik diperhatikan lebih jauh, seperti seluruh handle pintu dan tutup tangki bensin. Di dalam, pastikan panel pintu, setir, tuas transmisi, tuas rem parkir, arm rest, hingga kontrol AC dan audio dalam kondisi bersih. Untuk membersihkan bagian-bagian tersebut, AutoFamily dapat menggunakan Car Care Kit berkualitas yang dijual di Auto2000 Digiroom.

Gambar menunjukan Sabuk pengaman

Jangan lupa menggunakan sabuk pengaman

Selanjutnya, lakukan pengukuran tekanan angin ban dan pastikan tidak ada tetesan cairan sebagai indikasi ada kebocoran. Perhatikan karet wiper dan pastikan tidak ada kotoran yang bisa menyebabkan baret di kaca. Cek pula kondisi cairan yang berada di ruang mesin dan tambahkan bila kurang. Katakan “oke” pada saat memeriksa seluruh bagian luar mobil yang tidak bermasalah.

Masuk ke kokpit, langsung pakai sabuk seat belt dan pastikan berbunyi klik sebagai tanda sudah terpasang dengan baik. Jangan lupa katakan “oke” untuk memastikan. Atur posisi duduk senyaman mungkin namun tetap sesuai prinsip safety driving. Atur pula posisi seluruh kaca spion serta pastikan AutoFamily bisa memantau keadaan dan meraih seluruh tombol fungsi mobil dengan baik.

>>> Biar Nggak Rugi Banyak, Ini Tips Menjual Mobil Saat New Normal

Lanjut, periksa seluruh fungsi instrumen mobil seperti lampu, klakson, tuas transmisi, rem parkir, kontrol audio dan AC, serta pedal-pedal di bawah dasbor. Persiapkan kebutuhan perjalanan supaya tidak repot saat mengemudi mobil. Misalnya mempersiapkan kartu e-tol dan pastikan saldonya memadai. Letakkan juga kebutuhan lain seperti uang receh, kacamata hitam, minuman dan makanan di tempatnya sehingga tidak menyulitkan saat dibutuhkan. Atur setting AC dan audio mobil sesuai keinginan sehingga tidak perlu mengubahnya ketika mengemudi mobil.

Periksa dokumen kendaraan seperti STNK dan SIM A agar tidak tertinggal di rumah. Hindari meletakkan barang di tempat yang mengundang pencurian. Katakan ‘oke” saat memeriksa seluruh bagian tersebut untuk memastikan tidak ada masalah.

Sesuai protokol kesehatan terkait pencegahan penularan virus Covid-19, AutoFamily bersama anggota keluarga lainnya wajib memakai masker dan menyediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Mobil boleh diisi penuh oleh penumpang dengan syarat seluruhnya berasal dari 1 alamat yang sama, dibuktikan dari fotokopi kartu keluarga (KK) dan KTP seluruh penumpang. Jika tidak serumah, hanya boleh diisi maksimal 50% saja.

>>> 4 Cara Tak Biasa Merawat Mobil Agar Bisa Panjang Umur

Ketika Berkendara

Patuhi aturan lalu lintas menjadi syarat mutlak di jalan. Jangan melanggar aturan meski pengguna jalan lain melakukannya. Jaga emosi dan jangan mudah terpancing jika ada pengguna jalan lain melakukan manuver agresif seperti memotong jalur AutoFamily.

Fokus pada mengemudi dan jangan teralihkan pada hal tidak penting seperti mengambil barang yang jatuh atau sibuk dengan ponsel yang bisa mendistraksi perhatian ke jalan. Lengah sepersekian detik sudah cukup untuk menyebabkan kecelakaan, seperti menabrak mobil di depan karena melihat layar ponsel.

>>> Pandemi Covid-19 Membuat Mahindra Rela Melepas SsangYong Motors

Auto2000 Membantu Persiapan Kendaraan

Gambar menunjukan Bengkel Auto2000

Jangan lupa melakukan perawatan berkala di bengkel Auto2000

AutoFamily harus memeriksa kondisi mobil sebelum berkendara untuk memastikan keamanan kendaraan. Supaya mudah dan nyaman, Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia mempersilahkan AutoFamily datang ke bengkel Auto2000 untuk melakukan servis berkala. Manfaatkan promo “Kembali Ke Auto2000, AutoFamily yang melakukan service berkala di bengkel Auto2000 atau dengan THS-Auto2000 Home Service dan melakukan booking service terlebih dahulu akan mendapatkan benefit Diskon 20% Jasa + 10% Part atau Free Cabin Treatment. Khusus untuk Free Cabin Treatment hanya bisa didapatkan jika melakukan service berkala di bengkel Auto2000.  Promo ini berlaku hingga 30 juni 2020.

“Pastikan kondisi AutoFamily Sehat dan Aman saat berkendara di fase transisi dan New Normal ini. Untuk memastikan keamanan kendaraan agar tetap prima, AutoFamily dapat melakukan service berkala di bengkel Auto2000 terdekat. Segera kunjungi bengkel Auto2000 dan manfaatkan promo “Kembali ke Auto2000” karena di Auto2000 Urusan Toyota Lebih Mudah” terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Selasa (23/6/2020).

>>> Berita otomotif menarik lainnya bisa Anda baca di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top