10 Modifikasi Mobil Sport Paling Aneh di Dunia

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
10 Modifikasi Mobil Sport Paling Aneh di Dunia
Kadang selera tidak bisa dibeli dengan uang. Terlihat dari bagaimana modifikasi mobil sport yang bertenaga dan mahal ini diubah dengan desain yang cukup aneh.

Mobil sport merupakan salah satu tipe kendaraan dengan mesin bertenaga dan mampu melaju kencang saat digeber di jalanan. Sebagian sports car bahkan memiliki tampilan yang garang bahkan bergaya klasik untuk sekadar nostalgia. Tapi sayangnya tidak semua pemilik sports car memiliki selera yang menawan. Terlihat dari 10 model modifikasi mobil sport yang cukup aneh di bawah ini.

1. Audi RS6

mobil sport modifikasi Audi RS6
Unik, tapi membuat RS6 kehilangan tampilan sangarnya

Apa jadinya jika sebuah Audi RS6 dipenuhi dengan bulu pada sekujur tubuhnya? Modifikasi ini memberikan tampilan layaknya anjing jenis Labrador lengkap dengan ‘lidah’ yang menjulur pada bumper depannya. Bisa saja sang modifikator seorang dog-lover, tapi modifikasi kali ini seperti melupakan desain maskulin mobil bermesin V8 milik Audi.

>>> Modifikasi Nissan All New Livina yang Pas Buat Bapak-bapak

2. BMW I8

modifikasi mobil sport BMW I8
I8 ini terlihat seperti mobil yang sudah tak digunakan berpuluh-puluh tahun

BMW memperkenalkan I8 sebagai salah satu supercar bertenaga hybrid yang mampu melaju hingga 120 km/jam dengan tenaga listrik. Bodinya mengusung gaya futuristik milik BMW. Tapi modifikasi dengan balutan karat pada bodi luarnya membuat mobil sport ini terkesan sudah lama ditinggalkan dan tak lagi digunakan.

3. Chevrolet Camaro

modifikasi mobil sport Chevrolet Camaro
Camaro dengan balutan chrome? Tak begitu menawan

Memang tampilan chrome menawarkan kesan premium dan mahal pada mobil. Lalu bagaimana jika seluruh bodi mobil mendapatkan aksen chome, termasuk spion dan jendela depan? Dengan roda besar dan bodi convertible memang cukup untuk bagi sebuah Camaro. Tapi warna chrome yang mengelilingi mobil ini seakan membuatnya terasa berlebihan.

4. Dodge Viper

modifikasi mobil sport Dodge Viper
Muscle ini layaknya kakek-kakek ompong jika dilihat dari depan

Muscle car kebanggaan Amerika ini sering mendapatkan modifikasi dengan mengubah desainnya menjadi lebih maskulin dan gahar. Apalagi dengan desain convertible dari mobil dua pintu ini. Satu modifikasi memberikan model berapi-api pada sisi luarnya. Tapi sayang, kombinasi flame dan desain depan mobil sport ini menjadi aneh. Terlihat seperti seorang kakek-kakek bergigi ompong.

5. Ferrari ‘Barbie’

modifikasi mobil sport Ferrari ‘Barbie’
Model Barbie cukup unik, tapi tentu saja tanpa wajahnya di kap depan

Ferrari tak jarang diasosiasikan dengan kendaraan maskulin dengan tampilan yang sangar. Menggunakan warna unik untuk sebuah Ferrari merupakan sebuah pertaruhan. Tapi warna pink dengan logo Barbie pada sisi samping terlihat kurang sesuai dengan citra Ferrari. Apalagi pada kap mesin terdapat gambar muka Barbie berkaca mata hitam, tampak seperti gambar ilustrasi pada bagian bodi truk di Indonesia.

>>> Karma Bodykit Perkenalkan Paket Modifikasi Porsche Cayman

6. Ferrari Limo

modifikasi mobil sport Ferrari Limo
Ferrari menjadi limusin terlihat seperti Photoshop

Apa jadinya jika sebuah Ferrari yang tadinya merupakan kendaraan dua kursi menjadi limusin yang sangat panjang? Sangat berbeda dengan model Ferrari yang digunakan dengan perjalanan di kecepatan tinggi. Desain dari luar terlihat cukup menjanjikan, tapi modifikasi kali ini menghasilkan bodi yang sangat panjang dan seperti diedit melalui aplikasi Photoshop.

>>> Ferrari Rilis Portofino M, Mesin Lebih Bertenaga dan Girboks Baru

7. Lamborghini bergaya cheetah

modifikasi mobil sport Lamborghini bergaya cheetah
Meski kencang, mobil sport bergaya cheetah tak begitu mengesankan

Dari sekian banyak Lamborghini yang pernah diproduksi, bahkan dimodifikasi, ubahan kali ini sepertinya tak begitu menggambarkan desian menawan khas pabrikan Italia. Meski memiliki pintu bergaya butterfly, tapi kesan cheetah dan gabungan warna merah kurang menarik perhatian dari model yang terkesan dipasaksakan.

8. Lamborghini Espada

modifikasi mobil sport Lamborghini Espada
Espada tanpa kap mesin layaknya kendaraan dystopia

Espada tak salah lagi disebut sebagai satu diantara sedikit grand tourer paling keren di muka bumi. Kain lapang untuk keluarga, ruang kaki yang lega, serta bagasi untuk menyimpan semua barang bawaan Anda. Hanya saja modifikasi ini membawa desian kap termuka. Menjadikan Espada layaknya model futuristik yang keluar dari dunia distopia.

>>> Review Lamborghini Sian Roadster 2020: Roadster Langka dari Sejarah Lambo

9. Lamborghini Unicorn V3

modifikasi mobil sport Lamborghini Unicorn V3
Lamborghini satu ini diubah dengan tampilan roda-cage

Lamborghini merupakan satu diantara banyak pabrikan yang sering dijadikan komoditas untuk dimodifikasi. Tapia modifikator kali ini bermaksud mengubah tampilan Lambo yang klasik hingga terlihat sangar. Menjadikan supercar sebagai kendaraan off-road? Butuh lebih banyak pengaturan tambahan selain hanya memberikan tampilan road-cage pada mobil ini.

10. McLaren MP4-12C Rainbow

modifikasi mobil sport McLaren MP4-12C Rainbow
Finishing pelangi yang tidak terlalu menyatu dengan mobil sport MP4-12C

McLaren MP4-12C adalah mobil sport berkemampuan tinggi, andal, dan tentu saja mahal. Berbekal mesin bensin 3.8L V8, MP4-12C mampu mengeluarkan tenaga hingga 625 PS. Modifikasi pada mobil ini cukup mearik, seperti tema hitam pada spoiler, jendela berwarna dan roda kustom serba hitam. Tapi finishing pelangi sebagai penutup tampilan luarnya seakan menyimpang tapi kesan sangar mobil ini.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top