Modifikasi Nissan All New Livina yang Pas Buat Bapak-bapak

12/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Modifikasi Nissan All New Livina yang Pas Buat Bapak-bapak
Modifikasi Nissan All New Livina ini merupakan kolaborasi NMAA dan Bapak2ID yang menjadi komunitas bapak-bapak millenial. Hasilnya pun layak diapresiasi.

Apa jadinya kalau bapak-bapak millenial diberi kesempatan untuk melakukan modifikasi mobil? Mobil apa yang bakal dipilih unutk digarap jadi lebih keren? Nah keseruan inilah yang satu diantaranya ditampilkan dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Meskipun berlangsung secara virtual dengan disiarkan melalui live streaming, namun banyak sekali hal menarik dari IMX tahun ini.

Selain memunculkan hasil mobil-mobil modifikasi dari par amodifikator profesional, ada yang sitimewa para perhelatan IMX tahun ini. Diantaranya adalah hasil modifikasi Nissan All New Livina yang dilakukan tim NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) selaku penyelenggara IMS 2020 dengan tim dari Bapak2ID.

"Bapak2ID adalah komunitas bapak-bapak 'nanggung' yang still boy with other toys. Yaitu mereka dengan punya hobinya masing-masing," jelas Adityalogy perwakilan Bapak2ID ketika diwawancarai secara live streaming IMX 2020, Sabtu (10/10/2020).

>>> Penjualan Nissan Livina Meroket, Bagaimana Mobil Nissan Yang Lain?

Modifikasi Nissan All New Livina Biar Bisa Tampil Keren

Modifikasi Nissan All New Livina Bapak2ID

Pakai bodykit, sideskirt, velg 17 inci, dan sedikit ceper (Foto: NissanID)

Lebih lanjut Adityalogy menuturkan jika di Bapak2ID, para membernya biasa melakukan diskusi tentang banyak hal, yang tentunya menyangkut kehidupan atau gaya hidup pria yang telah berkeluarga. Namun untuk IMX 2020, Bapak2ID ditawarkan untuk melakukan sebuah modifikasi mobil. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk melakukan modifikasi Nissan All New Livina karena diakuinya ternyat banyak keluarga dari anggota Bapak2ID yang ternyata punya atau pernah punya mobil Nissan.

"Saya sendiri waktu pertama kali berkeluarga punya Nissan, jadi merk Nissan ini sudah dihati para member kami," katanya. Namun mereka berusaha memilih, maka mobil Nissan yang sata ini cocok dengan karakter dan selera dari para anggotanya. "Dan kita sebagai bapak-bapak ingin mobil yang berbeda tapi tetap nyaman buat keluarga, dan buat nongkrong juga oke. Jadi saat ketemuan dengan bapak-bapak yang lain mobilnya terlihat asik saat dilihat," sambung Adit.

Karena itulah modifikasi Nissan Livina ini pun dibuat sesimple mungkin. Antara lain hanya penggunaan bodykit di bemper depan dan bemper belakang, pemasangan side skirt bertema minimalis, velg 17 inci, dan juga mobil yang dibuat sedikit lebih ceper. Sedangkan unutk interiornya juga disentuh agar terlihat lebih mewah dan juga semakin nyaman.

"Jadi kalau istri di rumah tanya, modifikasinya cuma ganti velg kok," kelakar Adit.

>>> Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec, Mengenang Masa Kecil

Nissan Livina Special Edition Bapak2ID

Nissan Livina Bapak2ID IMX 2020

Perkenalan Nissan Livina Special Edition Bapak2ID di IMX 2020 (Foto: NissanID)

>>> Review All New Nissan Livina VE 2019, Lebih Murah Rp 12 Juta Bakal Dapat Apa?

Sementara itu Christian Abraham Gandawinata, Head of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia menuturkan kalau Nissan All New Livina memang sesuai dengan karakter konsumen dari kalangan keluarga. Namun untuk IMX 2020, ada hal yang istimewa yang kemudian digagas Nissan dan NMAA selaku penyelenggara IMX 2020. Yaitu menggandeng Bapak2ID untuk melakukan modifikasi terhadap satu unit Nissan All New Livina.

"Awalnya kita ngobrol dulu dengan tim Bapak2ID, kira-kira mobil apa yang cocok dengan karakter mereka. Dan ternyata mobil yang mewakili karakter mereka adalah mobilnya harus beda, harus tetap nyaman, dan terlihat keren," kata Christian.

Karenanya, menurut dia Nissan All New Livina cocok dengan akrakter yang diingunkan Bapak2ID ini. Karena selain desainnya keren, mobil ini juga nyaman untuk keluarga, dan fiturnya lengkap.

Selanjutnya tim Nissan pun menyerahkan kepada Bapak2ID untuk melakukan modifikasi mobil yang berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander tersebut sesuai selera dan pemikiran komunitas tersebut. Yang tentunya konsep serta proses pengerjaan dilakukan dengan menggandeng tim NMAA. Dan hasil modifikasi ini pun pertama kali tampil di IMX 2020 dengan nama Nissan All New Livina Special Edition.

Namun tidak dijelaskan, apakah Nissan Livina edisi Bakap2ID ini juga akan dijual untuk umum seperti halnya Suzuki karimun Wagon R 50th Anniversary Edition.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Bukan Hanya Livina, Model Ini Juga Mendongkrak Penjualan Nissan

30/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Tidak hanya Livina, ada model lain yang yang turut mendongkrak penjualan Nissan di Indonesia hingga menjadi merek paling laris sepanjang Agustus 2020.

Lihat juga

Nissan Dikabarkan Bakal Ekspor Livina ke Negara-negara Asia

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Nissan dikabarkan bakal melakukan ekspor Livina yang dibuat bersama dengan Mitsubishi Xpander ke sejumlah negara di kawasan Asia dalam beberapa waktu ke depan.

Lihat juga

20 Mobil Terlaris Bulan Agustus 2020, Nissan Livina Paling Moncer

17/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Nissan Livina berhasil mencatatkan penjualan tertinggi sebanyak 6338 unit. Bagaimana dengan model lain, berikut daftar 20 mobil terlaris bulan Agustus 2020!

Lihat juga

Pompa Bensin Bermasalah, Mitsubishi dan Nissan Recall Xpander-Livina

22/06/2020

Event - Promosi

4 menit

PT MMKSI melalui keterangan tertulisnya mengumumkan recall Mitsubishi Xpander tahu produksi 2017-2019 sehubungan dengan masalah pada komponen pompa mesin.

Lihat juga

Cuma 100 Unit di RI! Nissan Livina Sporty Package Dibanderol Rp 265 Jutaan

15/06/2020

Mobil baru

2 menit

Nissan Indonesia mengumumkan edisi terbatas Nissan Livina Sporty Package. Hanya 100 unit di Indonesia, mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 265 jutaan.

Lihat juga