Penjualan Nissan Livina Meroket, Bagaimana Mobil Nissan Yang Lain?

29/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Nissan Livina Meroket, Bagaimana Mobil Nissan Yang Lain?
Secara mengejutkan penjualan Nissan Livina berada di puncak penjualan mobil di Indonesia bulan Agustus 2020. Bagaimana dengan penjualan mobil Nissan yang lain?

Rilis penjualan mobil di Indonesia oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan data baru. Nissan Livina memimpin dengan penjualan tertinggi sebanyak 6.338 unit. Nissan berhasil mengalahkan merek-merek mobil yang lain, baik merek Jepang, Korea, Cina, hingga merek Eropa.

Hasil di atas cukup mengejutkan mengingat penjualan bulanan Nissan Livina selama ini tak pernah mencapai angka sebanyak itu. Sejak diluncurkan pada Februari 2019, penjualan terbaik yang pernah dicapai adalah pada Maret 2019 sebanyak 2.435 unit. Selebihnya, penjualan Nissan Livina hampir selalu kurang dari seribu unit.

>>> 20 Mobil Terlaris Bulan Agustus 2020, Nissan Livina Paling Moncer

Foto All New Nissan Livina tampak dari samping depan

Untuk pertama kalinya Nissan Livina menjadi mobil paling laris di Indonesia

Penjualan Nissan

Atas penjualan Livina di atas, posisi Nissan terangkat menjadi merek terlaris di bulan Agustus 2020. Meski demikian kontribusi besar Livina belum diikuti semua model Nissan. Hanya Serena yang catatan penjualannya juga cukup baik, yaitu sebanyak 411 unit.

Selebihnya, SUV X-Trail hanya terjual 61 unit dan Terra terjual 19 unit. Sedangkan untuk Navara dan Juke tidak ada penjualan satu unit pun. Secara akumulasi Nissan sepanjang Januari-Agustus 2020 sudah membukukan penjualan sebanyak 9.318 unit. Detailnya sebagai berikut:

Foto All New Nissan Serena saat diluncurkan di Jakarta

Nissan Serena, kini semakin mewah dan canggih

Penjualan Nissan bulan Agustus 2020

  • Nissan Livina : 6338 unit
  • Nissan Serena : 411 unit
  • Nissan X-Trail : 61 unit
  • Nissan Terra : 19 unit
  • Nissan Navara : 0
  • Nissan Juke : 0

TOTAL : 6.829 unit

Penjualan Nissan bulan Januari-Agustus 2020

  • Nissan Livina 7.705 unit
  • Nissan Terra : 799 unit
  • Nissan Serena : 577 unit
  • Nissan X-Trail : 176 unit
  • Nissan Navara : 56 unit
  • Nissan Juke : 5 unit

TOTAL : 9.318 unit

Akan sangat menarik jika bulan-bulan selanjutnya Nissan bisa mempertahankan tren positif ini, lebih-lebih meningkatkannya dengan penjualan yang lebih baik.

Seperti diketahui, Nissan memutuskan menghentikan aktivitas pabrik mobilnya di Indonesia. Meski demikian aktivitas penjualan tetap berjalan. Nissan juga tetap memberikan layanan purna jual seperti perawatan, suku cadang dan garansi untuk para konsumen yang membutuhkan.

>>> Jasmin Motor, Bengkel Spesialis Nissan yang Sudah Tersebar di 4 Kota Berbeda

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya ada disini

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top