Karma Bodykit Perkenalkan Paket Modifikasi Porsche Cayman

11/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Karma Bodykit Perkenalkan Paket Modifikasi Porsche Cayman
Karma Bodykit kembali memperkenalkan produk terbarunya yang kali ini untuk modifikasi Porsche Cayman. Ciri khas dari bodykit buatan Indonesia yang sudah masuk pasar Amerika dan Cina ini tetap dipertahankan.

Karma Bodykit yang merupakan penyedia bodykit buatan dalam negeri untuk mobil-mobil jenias supercar, merilis produk terbarunya di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Persembahan terbaru dari produk bodykit yang merupakan kolaborasi Monaco Auto Design dan Kiki Anugraha itu adalah paket modifikasi untuk Porsche Cayman 987.

Kiki Anugraha selaku Founder Karma Bodykit menyebutkan kalau Porsche Karma ini merupakan produk terbaru yang baru di IMX 2020 muncul ke hadapan publik. "Sampai kemarin saja belum ada yang tau kalau produk kita yang baru itu adalah Porsche ini," jelas Kiki melalui tayangan live streaming IMX 2020, Sabtu (10/10/2020).

Seperti diketahui, Karma yang hadir sejak 2018 selalu menggunakan ajang IMX sebagai kesempatan dalam memperkenalkan produk mereka. Dan sejak tiga tahun perhelatan ajang modifikasi yang digagas NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) itu, Karma sudah menyediakan paket bodykit untuk sportcar Toyota 86, supercar Lamborghini Aventador, dan terakhir untuk Porsche Cayman.

>>> KARMA Rilis Body Kit Untuk Lamborghini Aventador Di IMX 2019

Ciri Khas Karma Bodykit Kembali Dipertahankan

Karma Bodykit Porsche Cayman

Masih terdiri dari bodykit bemper depan dan belakang, sideskirt, dan juga widebody

Lebih lanjut Kiki menjelaskan, kalau Porsche Karma menggunakan bodykit bertema sama seperti yang diterapkan juga pada Toyota 86 Karma dan Lamborghini Aventador Karma. Yaitu antara lain bodykit untuk bemper depan, lips spoiler bemper depan, sideskirt, widebody, bodykit bemper belakang, dan lips spoiler bemper belakang. Namun untuk Porsche Karma, ditambah juga wing belakang berukuran besar.

Sementara itu material yang digunakan pun masih sama dengan yang diterapkan pada Toyota 86 Karma dan juga Lamborghini Aventador Karma, yaitu bahan serat karbon berkualitas tinggi. Material ini selain dipakai untuk bodykit juga digunakan untuk lips spoiler di bemper depan dan belakang, serta untuk material pembuat wing belakang.

Charok sebagai pemilik Porsche Cayman yang dilakukan modifikasi dengan memakai Karma Bodykit mengaku, kalau dia sudah mengharapkan bodyki kit untuk bisa terpasang di mobilnya ini sejak 10 bulan lalu. "Saya sudah minta sama Kiki untuk dibuatkan bodykit untuk Porsche dan saya menunggu 10 bulan tanpa tau desainnya seperti apa," jelas dia.

Dan setelah jadi, Ia mengapu puas dengan hasil pekerjaan tim Karma. "Saya paling suka bagian belakangnya, sudah pakai wing tinggi besar tapi memberikan nuansa khas Karma yang terlihat sangat seksi. Dan kerennya Karma, mobil ini bukan cuma buat modifikasi showoff saja tapi bisa dipakai sehari-hari juga," kata Charok.

>>> Modifikasi Porsche 911 RWB Bertema Warna Warni Apple

Bodykit Porsche Karma Sudah Bisa Dipesan

Porsche Cayman Karma

Bodykit untuk Porsche ini sudah bisa dipesan

>>> Review Porsche 718 Cayman GT4 2019, Porsche Paling Bringas

Senada dengan Charok, Kiki juga menegaskan kalau Karma Bodykit memang bukan sekedar untuk terlihat menarik secara visual namun juga masih aman untuk pemakaian sehari-hari. "Kita memang desain supaya ini aman buat dipakai harian," kata Kiki. Antara lain bodykit ini dipasangkan juga dengan pemakaian sistem suspensi udara sehingga ketinggian mobil bisa diatur. Saat unutk kepentingan showoff, maka mobil bisa tampil sangat rendah, namun ketika dipakai di jalan raya, bodi mobil bisa diatur ketinggiannya sehingga lebih aman.

Jika Anda berminat mendapatkan Karma Bodykit untuk Porsche Cayman ini melalui pemesanan di website atau email resmi Karmabodykit.co.id, atau bisa juga melalui Instagram @karmabodykit. "Harganya USD 4.000, kita juga sudah ada distributor di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Kita juga sudah masuk ke pasar di Cina," jelas Kiki.

Melalui ajang IMX 2020 Kiki menuturkan jika IMX selama ini sudah membuktikan acara seperti ini dapat mendongkrak pangsa pasar Karma bahkan sampai ke berbagai negara lain. Karenanya ia juga berharap agar pelaku industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia terus berkembang maju bukan hanya di pasar domestik namun juga merambah ke kancah internasional.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Dihelat Virtual, IMX 2020 Tawarkan Berbagai Acara Menarik

07/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Meski digelar virtual Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 tetap menawarkan hal menarik. Mulai dari konten modifikasi, sampai launching parts aftermarket atau mobil edisi spesial.

Lihat juga

Dihelat di Tengah Pandemi, IMX 2020 Terapkan Konsep Hybrid

02/07/2020

Pasar mobil

4 menit

Bertemakan #UnsealTheAge, gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan jadi event otomotif pertama yang digelar secara online dan offline, atau bahasa kerennya hybrid.

Lihat juga

Bersama Great of Indonesia, KARMA Body Kit Dibawa ke Pasar Negeri Sakura

23/01/2019

Event - Promosi

Melejit di IMX 2018, KARMA body kit yang dirancang oleh Kiki Anugraha akan memasuki pasar Negeri Sakura. Bersama dengan beberapa produk aftermarket Tanah Air lainnya, National Modification Aftermarket Association (NMAA) membawa KARMA mejeng di pameran modifikasi dan aftermarket Osaka Automesse Februari nanti.

Lihat juga

KARMA Jadi Karya Bodykit Anak Bangsa yang Siap Mendunia

19/11/2018

Event - Promosi

Diproduksi untuk Toyota 86, bodykit KARMA buatan Kiki Anugraha dan Monaco Auto Design merepresentasikan kemampuan skill produksi bodykit dalam negeri bisa mendunia dan diminati pangsa pasar internasional.

Lihat juga

Porsche Memperkenalkan Cayman GT4 Clubsport Sebagai Mobil Trek

20/08/2018

Mobil baru

ADAC Rally Deutschland yang dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 19 Agustus kemarin menyuguhkan penampilan Porsche Cayman GT4 Clubsport sebagai pembuka ajang ini. Bagi Porsche, ini merupakan tes kritikal di lapangan bagi mobil balap GT berkonsep studi FIA R-GT sebelum diproduksi.

Lihat juga