Modifikasi Porsche 911 RWB Bertema Warna Warni Apple

29/09/2020

Pengemudian

5 menit

Share this post:
Modifikasi Porsche 911 RWB Bertema Warna Warni Apple
Modifikasi RWB selalu melahirkan karya yang unik, termasuk modifikasi Porsche 911 RWB yang satu ini, karena lebih memilih tema warna dari logo komputer Apple di masa lampau.

Modifikasi Rauh-Welt Begriff (RWB) sering kali menghadirkan tema-tema yang tidak biasa. Karena modifikasi ini dipilih khusus untuk mendapat sentuhan langsung dari sang kreator Akira Nakai. Tak heran, setiap hasil modifikasinya menjadi begitu amat istimewa.

Ciri khas dari modifikasi RWB adalah pengapikasian fender super lebar baik untuk bagian depan atau fender belakang. Caranya dengan memotong fender asli kemudian menambahkan "daging" baru. Bahkan lebar fender belakang selalu dibuat lebih besar daripada fender depan.

Kali ini ada pula hal unik dari modifikasi Porsche 911 RWB yang kami temukan di laman Autoevolution, Selasa (29/09/2020). Dinamakan RWB Apple Computer, mobil ini bertema warna warni seperti logo perusahaan Apple dimasa lampau.

Porsche 911 RWB Apple Computer front

Tema warna warni dari logo Apple dimasa lampau ada di bodi mobil ini

>>> Porsche 411 Concept, Desain Porsche 911 Bergaya Masa Depan

Modifikasi Porsche 911 RWB yang Mengagumkan

Seperti yang sudah kami singgung di awal tulisan ini, jika modifikasi RWB maka ciri khasnya menggunakan fender super lebar. Begitu pun dengan Porsche 911 RWB versi modifikasi berikut ini. Selain fender ekstra, bagian depan mobil juga sudah ditambah lip berbahan serat karbon, dan side skirt tambahan.

Namun bemper belakang bagian bawah dihilangkan, sehingga sistem knalpot custom begitu jelas terlihat. Selain itu mobil ini juga mendapat tambahan wing belakang baru yang bertingkat tiga. Tulisan RWB pada bagian wing ini menjadi identitas jelas siapa tuner dari mobil tersebut.

Porsche 911 RWB Apple Computer Rear Wing

Bagian bawah bemper dicopot dan pakai wing bertingkat

>>> Tipe Modifikasi Plat Nomor Mobil yang Bisa Kena Tilang

Pakai Tema Warna Warni Apple

Selain pemakaian fender dan wing belakang yang agresif, sekujur tubuh Porsche 911 RWB versi modifikasi ini juga akan menarik perhatian siapa pun yang ditemuinya. Warna utama mobil adalah putih, namun diberi aksen serta karbon pada bagian kap mesin, atap, front lip spoiler, dan sebagain wing belakang.

Lalu bagian tubuh mobil ini mendapat sentuhan warna-warni pelangi sesuai dengan warna perusahaan Apple dimasa lampau. Livery ini merupakan hasil kreasi seniman Shashank Das yang terinspirasi dari mobil balap Porsche tahun 1980-an yang juga disponsori oleh Apple.

Porsche 911 RWB Apple Computer Aerodisc wheel

Velg ditambahkan Aerodisc dengan desain khusus

>>> Review Porsche 911 Carrera S 2019: Futuristik Namun Tetap Klasik

Selain itu, velgnya juga sudah ditutup dengan perangkat Aerodisc dari Rotiform. Agar lebih ekslusif, komponen ini didesain ulang kombinasi warannya oleh seniman Karan Adivi dengan tema senada warna livery pada body.

Jadi bagaimana menurut pendapat Anda tentang Porsche 911 RWB modifikasi bertema warna warni ini?

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Paket Lengkap Modifikasi Porsche 911 992 dari TechArt

02/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Porsche 911 992 dari TechArt ini menawarkan paket yang cukup lengkap. Mulai dari bodykit berdesain agresif, interior mewah, performance kit buat mesin, sampai pelek berdesain keren.

Lihat juga

Modifikasi Porsche 991 Turbo S Bermuka GT2 RS

20/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Porsche 911 Turbo S ini mungkin sekilas terlihat sederhana. Padahal sang pemilik mampu menggabungkan antara bodi 911 Turbo S dengan part GT2 RS dengan amat sempurna.

Lihat juga

Mengenal RWB dan Sang Founder, Akira Nakai

01/02/2020

Perawatan dan service

5 menit

Nama besar RWB sebagai tuner Jepang yang identik dengan memodifikasi Porsche menjadi ikon dalam kultur otomotif di seluruh dunia, termasuk Indonesia

Lihat juga

Porsche 911 E-RWB: Saat Karya Seni Dipadukan Dengan Teknologi Modern

13/11/2019

Perawatan dan service

5 menit

Saat kita membicarakan sebuah Porsche RWB, tentu yang terlintas di pikiran Anda adalah karya seni berupa mobil yang memiliki aura khas mobil performa tinggi. Apa jadinya jika sebuah RWB dipasangkan motor listrik Tesla?

Lihat juga

Nggak Cuma Bodykit Porsche, RWB Buat Jam Tangan Juga Lho!

25/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Rauh-Welt Begriff, atau biasa disebut RWB, merupakan tuner kenamaan Porsche yang karyanya cukup terkenal di Indonesia. Namun karyanya tidak cuma sebatas mobil, jam edisi terbatas juga ada loh.

Lihat juga
 
back to top