Mobil KITT Milik David Hasselhoff Dilelang dengan Harga Fantastis

08/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Mobil KITT Milik David Hasselhoff Dilelang dengan Harga Fantastis
Mobil KITT ini merupakan milik pribadi koleksi David Hasselhoff yang akan ia lelang beserta barang-barang koleksi lainnya. Penawaran awal mobil iconic serial TV Knight Rider tersebut pun dipatok dengan harga fantastis.

Anak-anak generasi 1980-an pasti mengenal betul sosok David Michael Hasselhoff. Bersama dengan mobil sport hitam yang dinamakan K.I.T.T (Knight Industries Two Thousand), aktor ini berakting dalam setiap serial TV Knight Rider untuk mengalahkan banyak kejahatan di pusat kota Amerika Serikat (AS).

Saking tenarnya serial tersebut, bahkan David Hasselhoff tercatat dalam Guinness World Records sebagai aktor paling banyak ditonton di TV. Dan kalau Anda juga fans berat dari aktor ini, ada kabar bagus nih. Karena Hasselhoff kabarnya akan menjual mobil KITT miliknya pribadi.

>>> Cuma Ada 2 di Dunia, Shelby 427 Cobra CSX1010 Paul Walker Ini Bakal Dilelang

Koleksi Pribadi dari Serial Knight Rider

Mobil KITT Knight Rider

Seluruh fitur di mobil dalam keadaan berfungsi normal

Hasselhoff memang terkenal mengoleksi beberapa barang yang unik. Kebanyakan ada kaitannya dengan dua serial TV yang sukses ia bintangi, yaitu Knight Rider dan Baywatch. Tentunya satu dari sekian banyak koleksi sang aktor adalah mobil KITT dari film Knight Rider.

Menggunakan mobil Pontiac Firebird Trans Am produksi 1982, di serial tersebut David Hasselhoff berperan sebagai Michael Knight. Yakni seorang pejuang penumpas kejahatan yang dibekali teknologi tinggi, diantarnya dengan mobil canggih berwarna hitam tersebut. Mobil KITT ini digambarkan punya sejumlah teknologi tinggi, mulai dari mampu berkomunikasi dengan Michael, tahan terhadap serangan peluru tajam, sampai mampu meluncurkan roket.

Dan Hasselhoff diketahui memiliki satu mobil KITT di rumahnya pasca serial TV tersebut berakhir di tahun 1986. Kini mobil iconic itu akan dijual aktor ini dan hasil penjualannya akan disumbangkan ke organisasi amal miliknya.

>>> Minat Koleksi Mobil Pintu 2 Honda? Ini Pilihannya

David Hasselhoff Akan Kirim Langsung Mobil Ini ke Pembeli

David Hasselhoff Knight Rider

Sang aktor sendiri yang akan memastikan mobil itu sampai dengan aman ke tangan pemilik barunya

>>> Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

Dikutip dari Autoevolution, Jumat (08/01/2021), mobil KITT ini masih dalam kondisi berfungsi normal. Bahkan jika nantinya diputuskan siapa pembeli mobil tersebut maka Hasselhoff sendiri yang akan memastikan mobil itu sampai dengan selamat ke tangan pemilik barunya.

Pontiac Firebird Trans Am itu akan dijual secara lelang dengan harga penawaran USD300.000 atau kira-kira Rp 4,1 miliar. Namun saat ini harga penawaran sudah menyentuh USD 475.000 (sekitar Rp 6,5 miliar). Adapun lelang masih tetap dibuka hingga 23 Januari 2021.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Milik Legenda, Rolls-Royce Silver Shadow Muhammad Ali Akan Dilelang

28/09/2018

Pasar mobil

Dunia otomotif mewah dan legenda olahraga bergabung dengan berita bahwa konvertibel Rolls-Royce Silver Shadow tahun 1970 milik legenda tinju Muhammad Ali akan dilelang oleh Bonhams.

Lihat juga

Meskipun Ringsek, Porsche 959 Komfort ini Dilelang Hingga 8 M

24/08/2018

Pasar mobil

Jika mobil yang akan dijual kembali dalam lelang biasanya telah diperbaiki, Porsche 959 ini malah dilelang dengan keadaan rusak dengan bagian depan yang ringsek.

Lihat juga

Seharga 6.1 Milliar, Mobil Langka Lexus LFA Nürburgring Edition Dilelang Hari Ini

16/04/2018

Pasar mobil

Rumah lelang Barrett-Jackson akan menjadi tempat dimana salah satu mobil Lexus paling langka akan dilelang. Lexus LFA Nürburgring Edition versi Coupe akan dilelang dengan harga yang tak tanggung-tanggung, US$ 445.000 Dollar, atau setara dengan Rp. 6.1 Milliar.

Lihat juga

Siap Dilelang, Ferrari F2002 Keliling Sirkuit FIorano Bersama Mick Schumacher

25/11/2019

Event - Promosi

3 menit

Sebelum dilelang di Abu Dhabi, RM Sotheby memberikan kesempatan kepada putra Michael Schumacher, Mick Schumacher, untuk mencoba Ferrari F2002. Seperti apa pengalaman putra juara dunia F1 7 kali, saat memacu mobil balap juara Formula 1 musim 2002 di sirkuit Fiorano, Italia?

Lihat juga

Edisi Terakhir Porsche 911 Speedster Dilelang untuk Bantu Penanganan COVID-19

12/04/2020

Event - Promosi

4 menit

Porsche melelang Porsche 911 Speedster edisi terakhir di rumah lelang RM Sotheby. Hasil bakal disumbangkan untuk membantu penanganan virus Corona (COVID-19).

Lihat juga
 
back to top