Edisi Terbatas The 8 X Jeff Koons akan Dilelang di Museum Macan

26/10/2022

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Edisi Terbatas The 8 X Jeff Koons akan Dilelang di Museum Macan
BMW M850i xDrive Gran Coupé yang diciptakan oleh Jeff Koons dan BMW hadir secara terbatas untuk Dilelang dan ditampilkan di Museum Macan. 

Dalam edisi eksklusif dan terbatas yang hanya 99 unit di seluruh dunia, BMW M850i xDrive Gran Coupé yang diciptakan oleh seniman Jeff Koons dan BMW dipamerkan di Museum Macan, Jakarta, hingga 6 November 2022 mendatang.

Penampilan satu-satunya The 8 X Jeff Koons di Asia Tenggara ini diperuntukkan untuk rekan media serta para pelanggan setia BMW juga kolektor seni di Indonesia.

Sebelumnya, model edisi khusus hadir pertama kali secara global pada acara Frieze Los Angeles. BMW jadi mitra jangka panjang dari pameran seni; Jeff Koons di Pace Gallery, Frieze Los Angeles.

hadir terbatas hanya 99 unit di dunia
BMW M850ixDrive Gran Coupe atau The 8 edisi khusus

>>> Dapatkan harga BMW terbaru dan promo menarik lainnya hanya di sini

Koons mengatakan edisi BMW Seri 8 (The 8) kolaborasi ini adalah mobil impian dan istimewa karena sudah lama ingin membuat BMW edisi khusus. 

“Bergaya sporty dan mencolok serta minimalis dan konseptual. Saya tidak sabar untuk mengendarainya, dan saya berharap orang-orang akan menikmati Gran Coupé ini sama seperti saya,” ujarnya.

Body mobil ini memiliki garis-garis yang semakin lebar dari kap mesin menuju bagasi, itu menciptakan kesan seperti gerakan maju seperti elemen desain 'POP!'.

“Warna birunya menyerupai luasnya angkasa. Untuk pengemudi dan semua penumpang, ada kesenangan di level berbeda,” paparnya.

eksterior dan interior multi-warna
Menghabiskan hingga 200 jam untuk pengecatan eksterior

Pada peluncuran di Indonesia, President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, BMW terus berkembang dalam mencari tantangan baru. Kolaborasi global dengan Jeff Koons telah menginspirasi  BMW. 

“Belum pernah sebelumnya dalam sejarah sebuah BMW dibuat dengan visi desain yang luas seperti THE 8 X JEFF KOONS. Bagaikan sebuah 'patung bergerak' yang tidak hanya akan ditampilkan sebagai barang koleksi yang dipajang di museum tetapi juga berjalan dinamis sebagai kendaraan BMW,” kata Ramesh.

>>> Keren! BMW 330e M Sport Jadi Kendaraan Resmi Pengawalan KTT G20 Indonesia

Kali ini BMW Indonesia akan melakukan penjualan secara lelang untuk The 8 X Jeff Koons. Akan dimulai dari 30 Oktober 2022 melalui www.bmw.co.id/the8xjeffkoons.

200 jam waktu kerja untuk pekerjaan cat eksterior

Desain yang ekspresif dan mencolok menggabungkan sebelas warna eksterior yang berbeda mulai dari biru hingga silver serta dari kuning hingga hitam. Hanya empat unit yang dicat setiap minggu.

Bagian interiornya pun multi-warna yang terdiri dari bahan premium, leather yang halus, dan tutup cupholder dengan badge edisi dan tanda tangan sang seniman. 

interior The 8 X Jeff Koons
Interior The 8 ini terbuat dari bahan premium 

Kulit pelapis jok terbuat dari warna merah dan biru yang mencolok, cerminkan warna pahlawan super beriorientasi dari buku komik serta warna BMW M. 

Secara keseluruhan, desain yang penuh semangat dan tangguh mencakup kedua elemen seni pop serta pola geometrisnya memberi kesan pada kontur dan bentuk rumit Gran Coupé Seri 8 yang sporty. 

Lebih dari 200 jam pekerjaan manual dihabiskan oleh para profesional yang sangat terspesialisasi di pabrik BMW Group di Dingolfing dan Landshut khusus untuk pengecatan eksterior, di mana sampel warna sering diaplikasikan dengan kaca pembesar.

>>> BMW M Masih Pertahankan Konfigurasi Tiga Pedal Hingga 2030

Tanda tangan Koons pada logo BMW

Setiap kendaraan dilengkapi dengan sertifikat yang ditandatangani oleh Jeff Koons, dan juga tanda tangan Oliver Zipse (Chairman of the Board of Management BMW AG).

Mobil ini juga berisi Vehicle Identification Number (VIN) masing-masing kendaraan. 

eksklusif bertanda tangan Jeff Koons
Setiap mobil dilengkapi dengan tanda tangan Jeff Koons

Koons juga mendesain pelapis dari Driver's Manual (Panduan Pengemudi). Satu tanda tangan tambahan dimasukkan ke dalam panel cupholder. Koons sengaja memilih warna biru Bavaria dari logo BMW.

>>> Generasi baru BMW M2 2023 Punya Warna Eksklusif dan Tenaga Lebih Besar

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top