Aksesoris ini Hadirkan Layar Sentuh dan Spotify di Porsche 911 Klasik

17/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Aksesoris ini Hadirkan Layar Sentuh dan Spotify di Porsche 911 Klasik
Head unit Porsche Classic Communication Management merupakan aksesoris baru yang bisa menghadirkan teknologi canggih terbaru pada Porsche 911 klasik Anda.

Bagi pemilik Porsche 911 klasik, pengalaman mendengarkan musik atau kualitas audio mobil mungkin sedikit berkurang. Apalagi sebagian besar teknologi yang digunakan masih belum sebaik mobil baru. Kali ini Porsche menyediakan perangkat baru bagi pengemudi yang menginginkan pengalaman mengendarai mobil klasik sambil mendengarkan Spotify.

Aksesoris Porsche klasik

Produsen mobil Jerman ini memperkenalkan dua stereo mobil bernama Porsche Classic Communication Management (PCCM) baru yang berkesan vintage. PCCM pertama sesuai dengan single DIN standar yang digunakan pada Porsche klasik yang ditemukan dari tahun 1960-an hingga awal tahun 1990-an pada model Porsche 993.

head unit Porsche klasik berwarna hitam
Sistem ini menghadirkan teknologi baru pada Porsche klasik

>>> Porsche Tengah Mencari Mitra untuk Kembangkan Bahan Bakar Sintetis

Aksesoris ini memiliki layar sentuh 3.5 inci dengan sistem navigasi Porsche terintegrasi dan kompatibilitas Apple CarPlay. Agar terlihat layaknya vers vintage, aksesoris ini memiliki dua kenop pada kedua sisi layar dengan enam tombol konvensional.

Yang kedua adalah sistem stereo PCCM Plus yang sesuai dengan moel generasi Porsche 996 dan model boxer dari generasi 998 dengan head unit 2DIN. Ruang yang lebih tinggi mendapatkan layar sentuh 7.0 inci yang lebih besar dan tetap dengan sistem Apple CarPlay. Tak seperti stereo yang lebih kecil, sistem ini juga mendukung Android Auto.

>>> Porsche Originale, Katalog Lengkap Seri Klasik Porsche

Klasik dengan teknologi baru

Kedua unit ini bisa membaca kartu memori SD, USB, input aux, stasiun radio digital, dan koneksi Bluetooth. Navigasi bisa diambil dari memori SD yang disediakan oleh Porsche. Tapi karena Anda tidak dapat menyambungkan dengan iPhone, maka sistem ini bisa menggunakan Google Maps dengan informasi yang sudah diperbaharui.

Namun aksesoris ini bukanlah yang pertama kali diperkenalkan Porsche. Versi sebelumnya dari head unit PCCM menghadirkan sistem navigasi dan dukungan telepon Bluetooth pada Porsche 911 klasik. Dilansir dari Car and Driver, versi baru ini dipasarkan dengan harga mulai dari $ 1.300 (sekitar Rp 1,9 jutaan) untuk versi single DIN dan $ 1.475 (sekitar Rp 2,1 jutaan) untuk head unit 2DIN.

Sayangnya, dua unit stereo ini hanya teredia pada laman resmi Porsche Klasik Jerman dan belum ditemui di pasar lainnya. Porsche menyebutkan bahwa unit ini direncanakan untuk meluncur di dealer Porsche di Amerika pada musim panas tahun ini.

>>> Huawei Mate 30 RS, Ponsel Mewah Kolaborasi dengan Porsche

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Huawei Mate 30 RS, Ponsel Mewah Kolaborasi dengan Porsche

14/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Huawei mate 30 RS merupakan ponsel premium hasil kolaborasi antara Huawei dan Porsche yang menggunakan teknologi mengagumkan dan dibanderol Rp 28 jutaan.

Lihat juga

Pesanan Taycan Membludak, Audi Kirim Karyawan ke Pabrik Porsche

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Karena tingginya permintaan mobil listrik Porsche Taycan. Audi akan kirim 400 karyawannya ke pabrik Zuffenhausen untuk bisa mengimbangi produksi Taycan.

Lihat juga

Porsche Tengah Mencari Mitra untuk Kembangkan Bahan Bakar Sintetis

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Porsche meyakini bahwa kendaraan hibrida dan listrik tidaklah cukup. Oleh sebab itu pihaknya tengah mencari mitra untuk kembangkan bahan bakar sintetis.

Lihat juga

Porsche Originale, Katalog Lengkap Seri Klasik Porsche

01/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Para penggemar dan kolektor mobil klasik wajib punya nih katalog Porsche Originale. Karena dalam buku ini, terdapat informasi lengkap tentang Porsche klasik.

Lihat juga

Peluncuran Porsche Taycan Cross Turismo Tertunda karena Covid-19

31/08/2020

Mobil baru

3 menit

Peluncuran Porsche Taycan Cross Turismo di akhir tahun ini dilaporkan tertunda karena pandemi virus Covid-19. Penundaan ini tidak mempengaruhi laba perusahaan.

Lihat juga