Huawei Mate 30 RS, Ponsel Mewah Kolaborasi dengan Porsche

14/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Huawei Mate 30 RS, Ponsel Mewah Kolaborasi dengan Porsche
Huawei mate 30 RS merupakan ponsel premium hasil kolaborasi antara Huawei dan Porsche yang menggunakan teknologi mengagumkan dan dibanderol Rp 28 jutaan.

Produsen otomotif saat ini memang tak cuma bergelut pada teknik dan mekanikal. Namun banyak juga brand otomotif baik mobil maupun motor yang bekerja sama dengan merk dagang produk lifestyle, termasuk produsen ponsel.

Misalnya yang belum lama ini dilakukan antara Porsche dan Huawei yang baru saja memperkenalkan sebuah ponsel cerdas berbalut kemewahan. Ponsel tersebut dinamakan Huawei Mate 30 RS. Desain dari ponsel ini dibuat sejalan dengan "darah" Porsche sebagai produsen mobil sport berkecepatan tinggi yang dibalut nuasa premium.

>>> Taycan, Mobil Listrik Porsche yang Dikembangkan dari Kertas Kosong

Huawei Mate 30 RS Kolaborasi Porsche Design

Porsche Design Huawei Mate 30 RS

Bagian belakang ponsel pakai kulit premium yang dibuat secara handmade

Dikutip Cintamobil.com dari Autoevolution, Senin (14/9/2020) ponsel terbaru Huawei ini punya lebar 73,1 milimeter (mm), tingginya 158,1 mm, dan memiliki ketebalan 9,3 mm. Layarnya berukuran 6,53 inci dan berikut baterai, ponsel ini hanya memiliki berat kurang dari 200 gram.

Cuma akan dipasarkan di Cina seharga kira-kira Rp 28 juta, Huawei Mate 30 RS dibalut bodi menggunakan kulit premium yang dijahit dengan tangan pada bagian tepi belakang. Sementara di bagian tengahnya dibuat black gloss dengan logo PD serta Huawei berikut empat lensa fotografi berkualitas tertinggi.

>>> Ingin Gunakan Jasa Towing Mobil Mewah? Simak Dulu Parameter Berikut Ini

Spesifikasinya Premium dan Anti Lemot

Spesifikasi Huawei Mate 30 RS

Layar dan kameranya dijamin bening

>>> Review Porsche 911 Carrera 2017: Ubahan 911 nan Lebih Sporty

Ponsel ini menggunakan layar berkekuatan OLED 16,7 juta warna dengan resolusi FHD+ 2400x1176 pixel. Huawei Mate 30 RS juga sudah dibekali proseseor Kirin 990 5G octo-core. Masing masing inti prosesor ini punya kekuatan berbeda. Dua core berkecepatan 2.68 Ghz serta dua core lagi berkecepatan 2.36 Ghz, sementara empat inti lainnya berjalan dengan kecepatan 1,95 Ghz.

Untuk Anda yang suka berfoto, Huawei juga sudah menyediakan empat kamera utama dari Leica pada bagian belakang ponsel. Kamera pertama berukuran Cine 40 MP dengan lensa f/1.8, kamera lainnya menggunakan SuperSensing 40 MP f/1.6, lalu satu kamera menggunakan lensa Telephoto 8MP dengan f/2.4, dan kamera terakhir bertugas untuk 3D dept sensing. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 32 MP dengan bukaan f/2.0.

Tidak ada kata lemot saat mengoperasikan beberapa fitur sekaligus di ponsel ini meskipun digunakan untuk waktu relatif lama. Ini karena ponsel tersebut sudah dibekali baterai non-removable 440 mAh. Untuk mengisi daya baterai bisa punya menggunakan juga fitur wireless charging.

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Remote Kunci Koenigsegg Gemera Mirip Ponsel

01/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Desain kunci Koenigsegg Gemera menghadirkan sesuatu yang tidak biasa. Karena remote kunci mobil ini dibuat layaknya sebuah ponsel cerdas yang bisa mengaktifkan berbagai macam fitur di mobil.

Lihat juga

Benarkah Sering Charge Ponsel di Mobil Bikin Aki Cepat Soak?

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa seringnya intensitas mengisi daya baterai ponsel di mobil membuat aki atau baterai mobil cepat soak. Nah, apa itu benar?

Lihat juga

Ini Lima Fakta Menarik Menggunakan Ponsel Saat Berkendara

06/02/2020

Pengemudian

3 menit

Menggunakan ponsel saat berkendara ternyata bisa mengakibatkan dampak negatif. Selain bahaya, aktifitas ini juga sudah dilarang dan diatur dalam Undang-undang.

Lihat juga

Porsche Tengah Mencari Mitra untuk Kembangkan Bahan Bakar Sintetis

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Porsche meyakini bahwa kendaraan hibrida dan listrik tidaklah cukup. Oleh sebab itu pihaknya tengah mencari mitra untuk kembangkan bahan bakar sintetis.

Lihat juga

Hebat banget! Mobil Porsche Dipakai untuk Menderek Airbus A380.

29/07/2017

Event - Promosi

3 menit

Porsche Cayenne yang digunakan adalah versi standar. Modifikasi hanya dilakukan pada bagian penarik agar dapat dihubungkan dengan batang besi khusus untuk menarik pesawat terbang

Lihat juga