Jual beli mobil Nissan Terra bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di seluruh Indonesia

Featured

BIG PROMO DISKON 100 JT Nissan Terra KHUSUS JULI!! Jangan Sampai Kehabisan!!

Rp 489.000.000

Automatic 2019 Hitam SUV

Lokasi:

Banten

Telepon sekarang Whatsapp

Jual cepat Nissan Terra 2019 di Jawa Timur

Rp 399.000.000

Automatic 2019 Silver SUV

Lokasi:

Jawa Timur

Kilometer:

3.000 km

Telepon sekarang

TENTANG NISSAN TERRA

Gambar menunjukkan sebuah mobil Nissan Terra di Indonesia

Nissan Terra di Indonesia

Diperkenalkan pertama kali pada Auto China 2018, Nissan Terra merupakan bagian dari SUV menengah Nissan. Posisinya berada di tengah Nissan X-Trail yang lebih kompak dan Nissan Patrol sebagai full-size SUV. Nama Terra sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti “Bumi”, menegaskan kekuatannya untuk berkendara di semua medan.
Nissan Terra yang dijual di Indonesia diimpor langsung dari Thailand. Itulah sebabnya spesifikasi dan desainnya sama persis. Terra pada dasarnya dikembangkan untuk bertarung di segmen SUV menengah yang semakin gaduh. Di Indonesia, SUV baru Nissan ini akan bersaing dengan muka lama Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.
Desain Terra disebut tangguh dan praktis. Mesinnya bertenaga dan disebut cocok untuk jalanan Indonesia dan mampu menempuh berbagai medan dengan ground clearance yang tinggi. Saat ini, Nissan Terra memiliki empat pilihan varian, Terra E MT (4x2), L AT (4x2), VL AT (4x2), dan VL AT (4x4).

Gambar menunjukkan sebuah mobil Nissan Terra di Indonesia
Generasi pertama Nissan Terra

SEJARAH SINGKAT MODEL

Generasi I (2018-sekarang)

Pengembangannya dimulai bahkan sejak 2011 dengan nama D23 Nissan Navara. Eksekutif Nissan awalnya berencana mengembangkan Terra untuk pasar Cina dan Timur Tengah, namun macet karena Nissan masih memiliki X-Trail yang populer di dua pasar tersebut. Setelah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport meluncurkan generasi baru, Nissan akhirnya meningkatkan performa Terra untuk bersaing dengan kedua SUV menengah tersebut.
Pengembangan Terra fokus pada mesin diesel YS23DDTT yang awalnya dibuat untuk Renault. Tenaganya mampu mengeluarkan 190 PS pada putaran 3.600 rpm dan torsi maksimal tercatat 450 Nm pada putaran 2.000 rpm. Namun Nissan juga mengembangkan mesin 2.5L QR25DE 4-silinder berbahan bakar bensin untuk pasar Thailand.
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya memperkenalkan empat varian Nissan Terra pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Diimpor langsung dari Thailand, spesifikasinya sama dengan mobil yang dipasarkan di Negara Gajah Putih tersebut. Desainnya yang mewah dengan lekukan yang tajam menegaskan posisinya sebagai kendaraan yang nyaman dibawa off-road.
Untuk urusan fitur, Terra tak kalah dibandingkan pesaingnya. Ada lampu depan proyektor LED dan DRL LED dengan desain V-Grille milik Nissan yang memesona. Ground clearance tinggi, mencapai 225 mm ditambah water wading depth mencapai 500 mm, hampir sama dengan kemampuan SUV khusus off-road.
Nissan menyematkan fitur Hill Start Assist dan Hill Descent Control serta 4WD Shift yang bisa diakses hanya dengan memutar knop pada konsol tengah untuk memudahkan pengemudi ketika berkendara di medan kasar. Sistem suspensinya terbilang empuk karena menggunakan Double Wishbone with FR Stabilizer di depan dan Multi- Link (5-Link) with RR Stabilizer di belakang.

Gambar menunjukkan beberapa fitur di mobil Nissan Terra

Layar sentuh Nissan Terra

UNIQUE SELLING POINTS

Fitur

  • Headlamp auto on/off
  • Dual Zone Auto AC
  • 8 Way DR Power Seat
  • Ambient Light
  • ABS+EBD+BA
  • Moving Object Detection
  • Intelligent Rear View Monitor
  • Intelligent Around View Monitor
Gambar menunjukkan fitur hiburan pada Nissan Terra

Sistem hiburan pada Nissan Terra

Jaminan Purna Jual

PT NMI menawarkan berbagai layanan purna jual serta berbagai promo bagi Anda yang ingin membeli Nissan Terra, diantaranya adalah,

  • Gratis biaya jasa perawatan berkala 4 tahun/50.000 kilometer,
  • DP Ringan atau Bunga 0%

Resale Value

Meskipun memiliki berbagai fitur menarik, Nissan memang dikenal memiliki harga jual kembali yang tak begitu bagus dibandingkan dengan pabrikan asal Jepang lainnya.

Gambar menunjukkan sebuah mobil Nissan Terra dilihat dari sisi depan
Mobil Nissan Terra di jalan

Daftar harga mobil Nissan Terra terbaru

  • Nissan Terra 2.5L M/T (4x2): Rp 478.900.000

  • Nissan Terra 2.5L E A/T (4x2): Rp 505.500.000

  • Nissan Terra 2.5L VL A/T (4x2): Rp 537.100.000

  • Nissan Terra 2.5L VL A/T (4x4): Rp 680.800.000

Harga mobil bekas Nissan Terra di Cintamobil.com

Harga Nissan Terra 2019: harga mulai dari Rp 467 jutaan

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NISSAN TERRA

Kelebihan Nissan Terra

  • Desain gagah, maskulin dan berotot

  • Fitur lengkap

  • Mumpuni di jalanan off-road

  • Ground clearance tinggi

  • Suspensi nyaman

  • Mesin bertenaga dan responsif

  • Irit BBM dengan bahan bakar diesel

  • Banyak pilihan varian

Kekurangan Nissan Terra

  • Dimensi bongsor

  • Menggunakan mesin lama

  • Interior tidak eksklusif

  • Kurang aerodinamis

  • Harga jual kembali cukup jatuh

SPESIFIKASI NISSAN TERRA

 Gambar menunjukkan spesifikasi dari mobil Nissan Terra

KOMPARASI NISSAN TERRA

Gambar menunjukkan bandingkan antara Nissan Terra vs Toyota Fortuner

Nissan Terra vs Toyota Fortuner

Nissan Terra vs Toyota Fortuner

Toyota Fortuner memiliki keunggulan besar dari nama Toyota serta popularitasnya yang telah lama hadir di pasar otomotif Tanah Air. Meskipun dari segi performa maupun mesin, Nissan Terra memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar dari Fortuner. Namun terra lebih bongsor sehingga membuatnya lebih susah dikendalikan dibandingkan Fortuner. Dari sistem hiburan, Fortuner lebih canggih dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

 Gambar menunjukkan bandingkan antara Nissan Terra vs Mitsubishi Pajero Sport
Nissan Terra vs Mitsubishi Pajero Sport

Nissan Terra vs Mitsubishi Pajero Sport

Sama seperti Fortuner, Pajero Sport memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan Terra. Walau kalah jika dilihat dari segi tenaga dan torsi puncak yang diberikan, Pajero Sport unggul dari segi fitur. Pajero Sport sudah mendapatkan fitur teleskopik dan rem belakang cakram, sedangkan Terra hanya rem tromol pada bagian belakang. Mobil ini juga menghadirkan lebih banyak pilihan varian penggerak dua roda dan empat roda.
 
Anda sedang melihat iklan jual mobil Nissan Terra di seluruh Indonesia di situs Cintamobil.com- Portal jual beli mobil online terbaik di Indonesia. Situs ini memberikan macam-macam harga dari mobil Nissan Terra dari berbagai tempat di Indonesia. Jika Anda mau menjual mobil Nissan Terra bekas Anda, Cintamobil.com juga siap untuk membantu Anda. Dengan 54.000 orang yang akses situs di seluruh Indonesia, iklan Anda akan dilihat oleh ribuan pelanggan potensial. Kami juga menyediakan layanan pasang iklan dengan gratis, jika Anda belum tahu banyak mengenai teknologi yang kami miliki, team sales kami siap untuk membantu Anda. Silakan hubungi kami untuk mendapat bantuan terbaik.