Mobil Teana bekas - Harga bekas Nissan Teana September 2021

Dijual mobil bekas Nissan Teana XV, DKI Jakarta

Rp 255.000.000

2016 Sedan
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

42.000 km

Hubungi Whatsapp

Jual Nissan Teana 2011 harga murah di DKI Jakarta

Rp 140.000.000

2011 Sedan
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

70.000 km

Hubungi

TENTANG NISSAN TEANA

Gambar menunjukkan sebuah mobil Nissan Teana berwarna biru dilihat dari sisi depan
Tampilan Nissan Teana

Nissan Teana merupakan bagian dari segmen sedan premium Nissan yang dipasarkan sejak tahun 2003. Namun pada generasi ketiga hingga saat ini, Teana menggunakan nama Nissan Altima. Nama Teana sendiri diambil dari sebuah desa kecil di Italia. Penamaannya hampir sama dengan Nissan Murano, nama kota lainnya di Italia, yang meluncur pada saat bersamaan dengan Teana.
Teana masuk ke Indonesia sejak generasi pertama dan langsung mencuri perhatian karena desainnya yang elegan serta kabin yang mewah. Bodinya yang besar memberikan kenyamanan dan ruang kaki yang lapang di baris kedua. Di Indonesia, Teana langsung berhadapan dengan sedan premium lainnya seperti Toyota Camry atau Mercedes E-Class.
Sejak 2018 lalu, belum ada kejelasan lanjutan tentang Teana ketika Nissan Motor Indonesia tiba-tiba saja tak lagi memajang Nissan Teana pada laman resminya. Meskipun Nissan menyebutkan hal tersebut terjadi karena kesalahan sistem. Teana terakhir yang dipasarkan di Indonesia adalah generasi ketiga dengan satu varian saja, Teana 2.5 XV.

SEJARAH SINGKAT MODEL

Generasi I (2004-2008)

Gambaar menunjukkan generasi pertama dari Nissan Teana
Generasi pertama dari Nissan Teana

Seri pertama Teana J31 diperkenalkan pada Februari 2003 di negara asalnya. Setahun kemudian Nissan membawa sedan mewah ini ke Indonesia. Hanya ada satu varian yang dipasarkan, yaitu Teana 230JM hingga tahun 2006. Menggunakan sasis yang sama dengan Nissan Maxima, mobil ini menggunakan mesin 2.5L dengan keluaran tenaga hingga 173 PS.
Pada tahun 2006, Nissan menghadirkan sedikit pembaruan pada Teana serta mengubah namanya menjadi Teana 250JS. Ubahan yang diberikan seperti lampu depan dan lampu belakang baru, aksen chrome pada bumper, lampu kabut yang lebih besar, serta transmisi XTRONIC CVT dengan perpindahan gigi yang lebih mulus.

Generasi II (2008-2013)

Gambar menunjukkan generasi kedua dari Nissan Teana
Generasi kedua dari Nissan Teana

Beberapa peningkatan dilakukan pada generasi kedua yang meluncur tahun 2008. Dengan kode J32, Teana mendapatkan perubahan pada lampu depan yang dibuat lebih membusur, revisi pada bumper bawah dan lampu kabut, serta memasang beberapa tombol pengaturan pada setir. J32 juga disebut memiliki lebih sedikit keluhan dibandingkan Teana J31 generasi pertama.
Hanya ada satu varian yang diperkenalkan, yaitu Teana 250 XV dengan mesin VQ25DE bertenaga 186 PS dan torsi maksimal 232 Nm. Fitur baru yang ditambahkan seperti Stability Control serta Cruise Control yang akan membantu akan berkendara di jalan licin. Spion juga sudah dilengkapi Auto Dimming untuk menyesuaikan pengendaraan di malam hari.

Generasi III (2014-2018)

Gambar menunjukkan generasi ketiga dari Nissan Teana
Generasi ketiga dari Nissan Teana

Generasi terbaru Nissan Teana yang diperkenalkan pada 2014 menggunakan tema “Driving Performance” untuk menghadirkan keseimbangan antara kenyamanan dan performa. Model barunya memiliki eksterior yang lebih elegan dengan tampang depan yang lebih elegan serta interior yang lebih mewah.
Ubahan yang paling terlihat termasuk guratan tajam, lampu depan dan belakang baru, serta grille dan velg yang lebih agresif. Didukung audio 9 speaker dari Bose, hanya ada satu varian bermesin 2.5L bertransmisi XTRONIC CVT dengan nama Teana 2.5 XV. Fitur di dalamnya termasuk Vehicle Dynamic Control dengan Active Understeer Control dan pengereman ABS+EBD+BA.
Di Indonesia, Nissan Teana tak lagi terdengar kabarnya, Padahal di Thailand, Nissan meluncurkan edisi facelift pada 2018 dengan menghadirkan dimensi yang lebih lebar serta penyegaran pada eksterior. Sistem keselamatan dibuat lebih canggih, termasuk Intelligent Around View Monitor (IAVM) beserta Moving Object Detection (MOD). Empat tipe yang ditawarkan menggunakan mesin 2.5L dan 3.0L.

UNIQUE SELLING POINTS

Fitur

  • Rain Sensing Wiper
  • Washer Headlamp
  • 6 Airbag
  • Electric Sunroof
  • Sensor parkir 4 titik
  • Dashboard with LED Illumination
  • Sistem pengereman ABS+EBD+BA
  • Vehicle Dynamic Control dengan Active Understeer Control

Jaminan Purna Jual

Tak tampak spesifikasi Nissan Teana di laman resmi Nissan Motor Indonesia. Namun Anda bisa merawat dan melakukan servis berkala di bengkel resmi Nissan di seluruh Indonesia.

Resale Value

Nama Nissan yang tak sekuat pabrikan Jepang lainnya seperti Toyota dan Honda membuat harga jual mobil Nissan Teana tak sekuat pesaingnya dengan harga yang fluktuatif.

Gambar sebuah mobil Nissan Teanan berwarna silver dilihat dari sisi depan
Berapa harga Nissan Teana?

Harga mobil bekas Nissan Teana di Cintamobil.com

  • Nissan Teana 2015: harga mulai dari Rp 210 jutaan
  • Nissan Teana 2010: harga mulai dari Rp 105 jutaan

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOBIL NISSAN TEANA

Kelebihan Nissan Teana

  • Tampilan elegan
  • Fitur berkendara lengkap
  • Kebin elegan dan kedap
  • Bantingan suspensi empuk
  • Mesin bertenaga
  • Perawatan murah
  • Harga mobil bekas yang murah

Kekurangan Nissan Teana

  • Image Nissan belum sekuat Toyota atau Honda
  • Lebih cocok menggunakan supir
  • Pajak mahal
  • Hanya ditawarkan dalam satu varian
  • Tak lagi dipasarkan
pixel
back to top