Review Populer

Jual mobil Honda Brio Satya

361 hasil ditemukan

 

Sesuai dengan namanya, Honda Brio Satya merupakan penerus dari Honda Brio. Honda Brio pun saat ini dikenalan dengan nama Honda Brio RS. Sebagai pengganti Brio, Brio Satya pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2013 dan mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat Indonesia.

Karena namanya yang sama dengan Brio, Satya seringkali dianggap sama atau serupa dengan Honda Brio tersebut. Menggunakan popularitas mobil ramah lingkungan, maka Honda pun mengkhususkan Honda Brio Satya sebagai mobil LCGC. Hal inilah salah satu pembeda Satya dengan Honda Brio yang lama.

Beberapa situs telah melakukan review Honda Brio Satya karena mobil ini memang sudah lama berada di pasaran otomotif Indonesia. Dengan deasin yang sporty dan modern, bisa dibilang mobil ini mencoba menarik perhatian pecinta mobil di Indonesia dengan bodinya yang mungil. Jika dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya, seperti Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla, Satya terkesan lebih modern dan elegan.

Untuk bagian dalamnya sendiri, dengan harganya yang terbilang cukup murah, sepertinya tidak ada tampilan-tampilan mewah dalam mobil ini. Desain kabin sepertinya menyesuaikan dengan alasan mobil ini dikeluarkan, yaitu untuk keluarga kecil bahagia Indonesia. Tidak memiliki daya tamping yang cukup besar, Satya sangat nyaman digunakan untuk empat orang penumpang.

Bagian mesin menggunakan i-VTEC DBW berkapasitas 1.2L dan model SOHC silinder segaris yang menggunakan 16 katup. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 90Ps dengan perputaran 6.000 rpm dan torsi maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 11.2knm pada putaran 4.8000 rpm. Dengan bodi yang kecil dan tenaga yang dihasilkan cukup besar, Satya bisa dibilang “monster berbadan kecil”. Mesin i-VTEC membuat konsumsi bahan bakar Satya berada pada angka 22km/liter untuk dalam kota

Selain itu, fitur keselamatan Satya sendiri dilengkapi dengan rangka G-CON yang memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap benturan. Harga yang murah juga membuat Honda hanya memberikan mobil ini Halogen Headlight untuk lampu depan. Berbeda dengan lampu LED untuk Honda Brio RS yang lebih mahal.

Harga Honda Brio Satya sendiri dilansir dari situs Cintamobil.com memiliki beragam variasi untuk mobil baru dan bekas.

Harga Honda Brio Satya S baru berada pada kisaran Rp 129.6 juta

Harga Honda Brio Satya E mulai dari Rp. 134.6 juta

Harga Honda Brio Satya E CVT mulai dari Rp. 149.6 juta

Harga Honda Brio Satya bekas mulai dari Rp. 115 juta