Toyota Camry 2021 Disuntik Banyak Fitur Baru

01/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Toyota Camry 2021 Disuntik Banyak Fitur Baru
Toyota Camry 2021 akan segera dipasarkan, dan ada beberapa update fitur di mid-sedan Jepang paling populer ini. Antara lain tambahan fitur Toyota Safety Sense dan juga dipasangkannya beberapa perangkat baru.

Menjadi sedan papan tengah asal Jepang yang paling populer, tentunya Toyota akan terus melakukan improvement pada model Camry. Karena itulah Toyota akan kembali melakukan penyegaran pada Camry model 2021 untuk pasar Amerika. Rencananya sedan ini akan memiliki fitur Toyota Safety Sense 2.5. Tentunya fitur tersebut memiliki sejumlah pembaruan dibanding model Camry sebelumnya.

Selain fitur keselamatan tadi, Toyota Camry 2021 juga akan mendapat perangkat teknologi terbaru. Yakni diantaranya berupa penggunaan headunit monitor dengan layar sentuh berpenampang hingga 9 inci. Sementara mesin yang dipakai ada versi bensin dan juga hybrid.

>>> Empat Dekade Toyota Camry: Sedan Premium yang Jadi Mobil Menteri

Ada Banyak Fitur Baru di Toyota Camry 2021

Toyota Camry 2021 interior

Monitor layar sentuh hingga 9 inci dan fitur Toyota Safety Sense 2.5

Dikutip dari Autoevolution, Kamis (01/10/2020), Toyota Camry terbaru akan dilengkapi fitur Toyota Safety Sense 2.5. Ada beberapa tambahan fungsi di fitur keselamatan aktif khas Toyota ini. Antara lain pedestrian detection, full-speed adaptive cruise control, automatic high beam, lane-tracking assist, road sign assist, dan rear seat reminder. Semua fitur ini tentu diharapkan bisa lebih menunjang keselamatan penumpang serta pengguna jalan lainnya

Selain fitur keselamatan itu, semua model Toyota Camry 2021 juga akan mendapat headunit monitor baru. Untuk varian terendah Camry akan dibekali layar monitor 7 inci, sementara yang varian tertingginya mendapat monitor layar sentuh berukuran 9 inci. Kedua perangkat ini juga sudah menggunakan fasilitas Apple CarPlay dan Android Auto untuk memudahkan konektifitas dengan gadget pengemudi atau penumpang.

>>> Awas, Salah Perawatan AC Camry Hybrid Bisa Habis Mahal Lho!

Pakai Mesin Irit BBM dan Harganya Lebih Terjangkau

Toyota Camry 2021 Hybrid XSE

Hybrid XSE menjadi varian paling mahal sekaligus paling sporty

>>> Review Toyota Camry 2.5 Hybrid 2015: Sedan Hemat yang Nyaman

Toyota Camry 2021 akan mulai dijual di Amerika pada Oktober 2020. Varian yang ditawarkan yakni tipe dengan mesin Dynamic Force 2.500 cc berdaya 202-206 hp dengan torsi 247-252 Nm. Lalu ad ajuga varian mesin V6 bertenaga 301 hp dengan torsi 362 Nm, serta dua varian hybrid yaitu tipe LE dan XSE. Uniknya, harga untuk yang tipe hybrid kini lebih murah dari model sebelumnya.

Di Amerika Serikat (AS), Camry terjual lebih banyak dibanding kompetitor lainnya di segmen mid-size sedan, seperti Honda Accord, Nissan Altima, dan Ford Fusion. Total penjualan mid-sedan pada enam bulan pertama 2020 di negara tersebut tercatat 125.899 unit. Angka ini turun 28 persen dibanding totl penjuala pada periode yang sama tahun lalu.

Selain lantaran pandemi Covid-19 yang juga masih melanda Negeri Paman Sam itu sehingga melambatkan laju perekonomian termasuk menurunkan daya beli otomotif, tren pasar di segmen crossover di negara tersebut juga tengah mengalami peningkatan. Kondisi inilah yang diprediksi jadi pemicu segmen sedan mengalami kemerosotan.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top