Harga Toyota Camry September 2019

Franky Pratama Harga Toyota
Sudah tujuh generasi Toyota Camry hadir di kancah otomotif dunia sebagai sebuah pilihan kendaraan masyarakat premium di Indonesia, Di pasar dalam negeri, perjalanan Toyota Camry dimulai pada tahun 1999, dan mulai berkembang saat di tahun 2012 Toyota memperkenalkan versi hybrid dari sedan premium Toyota ini. Kini generasi kedelapan Toyota Camry 2019 sudah hadir di Indonesia, dan berikut adalah informasi harga Toyota Camry di tahun 2019.

1. DAFTAR HARGA TOYOTA CAMRY

Mengawali tahun 2019, PT Toyota Astra Motor selaku ATPM Toyota langsung tancap gas meluncurkan line-up mobil terbaru mereka. Kali ini adalah Toyota Camry generasi kedelapan sudah diperkenalkan ke masyarakat Indonesia, pada Selasa (8/1) siang, Bluegrass Wine & Bar, Jakarta. Kehadiran generasi terbaru Toyota Camry 2019 tetap membawa grade yang sama seperti sebelumnya, yakni dimulai dari grade G, V, dan Hybrid. Berapa harga Toyota Camry 2019 di bulan Januari 2019? Berikut informasinya kami sampaikan dalam bentuk tabel berikut ini.

TIPE MOBIL

HARGA TOYOTA CAMRY BARU

Toyota All New Camry 2.5 G A/T

Rp. 616.150.000

Toyota All New Camry 2.5 V A/T

Rp. 649.450.000

Toyota All New Camry 2.5 A/T Hybrid

Rp. 809.400.000

*Harga per bulan September 2019

Selain informasi daftar harga Toyota Camry terbaru 2019, Cintamobil.com juga menyajikan informasi video Toyota Camry 2019 yang bisa menjadi referensi Anda dalam mengenal sosok sedan dengan spirit Outlcass Elegance ini.

>>> Tertarik dengan sedan Toyota Camry 2019? Klik sini untuk lihat daftar mobil Toyota Camry 2019 dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

2. EKSTERIOR TOYOTA CAMRY

Gambar mobil Toyota Camry dilihat dari sisi depan dan belakang

Toyota Camry mobil sedan elegan dari Toyota 

Secara fisik eksterior Toyota Camry 2019 hadir dalam dimensi panjang 4.885 mm (lebih panjang 35 mm), lebar 1.840 mm (lebih lebar 15 mm), tinggi 1.445 mm (lebih rendah 25 mm), dan wheelbase 2.825 mm (lebih panjang 50 mm) dibandingkan generasi sebelumnya. Mengusung spirit ”Aggressive Smart Confidence”, mobil yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Generation Architecture) ini menawarkan karakter kendaraan yang fun to drive, tanpa menghilangkan aspek kenyamanan dan kemewahan fitur premium nan mutakhir.

Sisi fascia depan Toyota Camry 2019 memiliki grille bawah yang terasa sporty dan agresif dengan lekuk garis panel horizontal. Karakter ini pun diperkuat penggunaan LED Headlight yang dirancang dengan frame pipih. Kesan yang tetap elegan dan lebih aerodinamis disajikan lewat lekukan pada bodi samping yang halus dan dibentuk layaknya sebuah sedan bergaya coupé. Adapun untuk buritan belakang mobil ini dirancang lebih memikat dengan desain LED Taillight yang dipadukan detil twin tailpipe (khusus V dan G) di bagian bumper bawah.

>>> Ingin membeli mobil Toyota Camry? Klik sini untuk lihat ribuan mobil dijual dengan harga terbaik dan promo sangat menarik

3. INTERIOR TOYOTA CAMRY

Gambar bagian interior Toyota Camry 2019

Interior Toyota Camry 2019 lebih driver oriented

Kabin Toyota Camry 2019 mengisyaratkan kesan premium dan stylish. Selain itu, penggunaan konsep cockpit dashboard pada sedan mewah dari Toyota ini semakin driver oriented. Mengingat Toyota All New Camry menggunakan basis TNGA, mengakibatkan posisi duduk selayaknya mengendarai mobil sport untuk pengemudi dan penumpang depan, namun tetap memaksimalkan kenyamanan bagi penumpang belakang. Seluruh jok sudah dibalut dengan material leather dan pengaturan jok otomatis, dengan dashboard diberikan aksen sentuhan panel wood. Tak lupa pada bagian setir sudah dikemas lebih mantap dengan adanya pengatur tombol untuk audio maupun MID.

>>> Lihatlah desain interior mobil Toyota Camry 2019 terlengkap dan terindah di sini

4. FITUR TOYOTA CAMRY

Gambar mode berkendara Toyota Camry 2019

Fitur EV Mode tersedia di Toyota All New Camry 2.5 A/T Hybrid

Beberapa fitur menarik hadir untuk memanjakan konsumen pengguna Toyota Camry 2019 yang kebanyakan ialah kalangan segmen eksekutif sukses, maupun kalangan pebisnis berjiwa dinamis.

Satu fitur yang cukup menarik adalah penggunaan drive mode mulai dari Sport, Normal, dan Eco untuk mengatur mode berkendara di Toyota Camry versi non hybrid. Sedangkan untuk versi hybrid dibekali fitur berkendara tambahan EV Mode.

Di sisi lain, Toyota Camry 2019 juga menggunakan teknologi keselamatan super cerdas mulai dari Anti-Lock Brake System, Electronic Brake force Distributor, Brake Assist, VSC (Vehicle Stability Control), Hill-Start Assist sebagai teknologi keselamatan aktif yang standar di semua tipe, serta ditambah Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert untuk versi hybrid. Sedangkan untuk sistem keselamatan pasif tersedia 7 airbag yang sudah tersedia di dalam kabin mobil.

>>> Untuk dapat informasi terlengkap tentang model mobil lainnya, klik sini

5. MESIN TOYOTA CAMRY

Gamabr bagian mesin mobil Toyota Camry

Mesin A25A-FXS milik Toyota Camry 2019

 

Ada dua versi mesin Toyota yang digunakan pada Toyota Camry 2019. Untuk Toyota All New Camry 2.5 G A/T dan Toyota All New Camry 2.5 V A/T menggunakan mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i. Mesin yang digunakan pada Toyota Camry generasi sebelumnya masih menghasilkan performa 183 PS / 6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm / 4.100 rpm. Hanya saja Toyota melakukan ubahan pada exhaust yang kini menggunakan tailpipe ganda untuk penyaluran gas buang yang lebih baik.

Sedangkan untuk Toyota All New Camry 2.5 A/T Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan fokus improvement pada Dual VVT-iE, penempatan posisi baterai elektrik, dan beberapa ubahan teknis yang mengakibatkan figur performa mobil ini kini menjadi 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm.

6. SPESIFIKASI TOYOTA CAMRY

Mau tahu detil spesifikasi Toyota Camry 2019 yang berhasil dihimpun Cintamobil.com? Berikut informasi selengkapnya.

SPESIFIKASI TOYOTA CAMRY 2019

Model

2.5 A/T Hybrid

2.5 G A/T

2.5 V A/T

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.885 x 1.840 mm x 1.445 mm

Jarak Poros Roda

2.825 mm

Jarak Pijak Terendah

140 mm

MESIN

Tipe Mesin

A25A-FXS

2 AR-F

Kapasitas Silinder

2.487 cc

2,494 cc

Daya Maksimum

178 PS / 6.000 rpm

183 PS / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

22.5 kgm / 4.100 rpm

23.9 kgm / 4.100 /rpm

Sistem Transmisi

CVT

6 Tingkat Percepatan Otomatis - Sequential

KAKI-KAKI

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Double Wishbone

Rem Depan

Ventilated Disc Brake

Rem Belakang

Solid Disc Brake

Ukuran Ban

235 / 45 R18

215 / 55 R17

7. PEMBAHARUAN TOYOTA CAMRY

Untuk memahami pembaharuan pada Toyota Camry 2019 tergolong sangat banyak, mengingat saat ini Toyota Camry 2019 sudah memasuki generasi ke delapan. Tak ayal hampir secara kelengkapan mengalami pembaharuan yang signifikan.

Tiga tipe Toyota Camry 2019

Cara membedakan ketiga tipe Toyota Camry 2019 bisa melalui headlight, velg, serta detil tailpipe di bagian belakang

Dari sektor eksterior, untuk Toyota Camry 2019 versi bensin menggunakan desain headlight yang sedikit berbeda dibandingkan versi hybrid, terutama pada bagian alur daytime running light yang hanya 1 baris (bensin) dan 4 baris (hybrid). Selain itu desain velg pun berbeda, dimana velg 17 inci diperuntukkan versi bensin dan 18 inci untuk versi hybrid.

Masuk ke dalam kabin, pembaharuan lewat sistem climate control pun dilakukan, dimana untuk versi bensin masih menggunakan dual zone dan versi hybrid sudah triple zone plus Nano-e Air Purifier. Selain itu untuk versi Hybrid sudah memiliki Moonroof yang menambah kesan prestisius dan nyaman selama perjalanan.

Detil Audio Toyota Camry 2019

Tampilan sistem hiburan Toyota Camry 2019 (khusus grade G dan V)

Sistem hiburan mobil ini pun berbeda, dimana untuk tipe V dan G menggunakan layar touchscreen AVX 9 inch yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/Miracast/Internet dan 6 speakers. Untuk versi Hybrid lebih mutakhir karena menggunakan AVN 8 inch touchscreen yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast, serta dibekali 9 speaker JBL.

8. KESIMPULAN

Harus diakui, Toyota Camry 2019 adalah antitesis dari langkah Toyota selama kurun waktu 1 dekade belakangan. Selama ini model sedan mereka cenderung bermain ‘aman’ dengan desain konservatif, yang diimbangi kenyamanan dan durabilitas baik, serta dalam hal maintenance pun tergolong mudah.

Namun seiring berjalannya waktu, langkah Toyota untuk merebut segmen eksekutif sukses yang memiliki spirit ‘young at heart’ tidak bisa dipungkiri merubah langkah Toyota dalam menciptakan sedan mereka. Hasilnya adalah Toyota Camry 2019 yang merepresentasikan kesan agresif dan sporty, disertai kelengkapan fitur lebih mutakhir, yang akhirnya semakin meningkatkan value kenyamanan dan rasa bahagia memiliki Toyota Camry 2019.

>>> Updatelah informasi tentang harga dan promo mobil-mobil lainnya di sini

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

Daftar harga mobil sama merek