Renault Rilis Duster Bermesin 1.3 Turbo

18/08/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Renault Rilis Duster Bermesin 1.3 Turbo
Renault Duster 1.3 Turbo resmi dirilis di India. Pakai mesin 1.300 cc dengan tambahan teknologi turbocharged, mobil ini ditawarkan mulai dari Rp 200 jutaan.

Sejak kehadirannya, Duster menjadi SUV (Sport Utility Vehicle) berukuran compact dari Renault yang cukup diminati. Bahkan penjualan model ini di India pun terbilang tinggi. Karenanya Renault divisi Negeri Bollywood tersebut terus berimprovisasi untuk menawarkan model-model terbarunya.

Seperti yang belum lama ini diumumkan, jika Renault menambah varian dari Duster dengan pilihan mesin bensin 1.300 cc berteknologi turbocharged. Ada lima tipe dari Renault Duster 1.3 Turbo ini, yaitu tipe RXE MT, RXS MT, RXZ MT, RXS CVT, dan RXZ CVT. Harga model baru Renault Duster ini mulai dari sekitar Rp 208 juta.

>>> Intip Renault Triber Termurah yang Pas untuk Taksi Online

Renault Duster 1.3 Turbo Tenaga dan Torsinya Lebih Besar

Renault Duster 1.3 Turbo front

Ada aksen merah pada bagian eksteriornya

Dikutip Cintamobil.com dari Gaadiwaadi, Selasa (18/08/2020), Duster 1.3 Turbo menggunakan mesin 4 silinder 1.3-liter. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga 154 bhp dengan torsi puncak 254 Nm. Untuk varian transmisi manual menggunakan gearbox 6 percepatan. Sementara varian yang bertransmisi otomatis memakai teknologi CVT.

Selain tenaganya yang dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan di perkotaan, Renault juga mengklaim jika Duster Turbo ini sanggup menciptakan efisiensi pemakaian bahan bakar. Dalam catatan Renault, mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 16,5 kilometer (km). Catatan itu untuk Renault Duster Turbo transmisi manual. Sementara yang varian CVT konsumsi bahan bakarnya 16,42 km/liter.

>>> Renault-Nissan-Mitsubishi Ikut Tanamkan Sistem Infotainment Berbasis Android

Renault Duster Terbaru Pakai Aksen Merah di Eksterior

Renault Duster 1.3 Turbo Interior

Ada banyak fitur di mobil ini

Selain mesin yang berbeda, dibanding Renault Duster varian lain yang menggunakan mesin 1.500 cc ada pada kosmetik di eksterior. Antara lain pemakaian aksen merah di beberapa bagian mobil. Misalnya di gril depanfoglamp cluster, dan juga di tulisan "Duster" pada garnish belakang. Kemudian perbedaan lain untuk model ini ada pada model bumper depan, tailgate, roof rails, penggunaan velg 17 inci, serta spion luar yang covernya dicat senada warna bodi.

Kemudian varian ini juga telah memiliki beberapa fitur unggulan. Diantaranya monitor layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay dan Andorid Auto serta voice recognition, sistem tata suara dari Arkamys yang menggunakan 4 speaker dan 2 tweeter, engine start/stop button, dual front airbags, high speed warning, sensor parking dan rear camera, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distirbution), ESP (Electronic Stability Program), dan HSA (Hill Start Assist).

>>> Review Renault Duster 2019: Penyegaran Wajah SUV Eropa Bercita Rasa India

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Wow, Renault Duster Mobil Terlaris Kedua di Eropa!

22/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Siapa sangka, sebuah catatan penjualan mobil di Eropa membuktikan jika Renault Duster mobil terlaris kedua setelah VW Golf. Apakah ini akan terjadi juga di Indonesia?

Lihat juga

Dacia Duster 2019: Cikal Bakal SUV Teririt Lansiran Renault Akan Kembali.

20/07/2018

Mobil baru

Harga bahan bakar semakin mahal maka sangat dibutuhkan mobil yang irit bahan bakar, namun juga ramah lingkungan. Dacia Duster 2019 adalah cikal bakal SUV teririt lansiran Renault akan kembali.

Lihat juga

Komparasi Suzuki Ignis vs Renault Climber: Pertarungan Mini SUV

13/06/2020

Mobil baru

7 menit

Kali ini tim Cintamobil.com akan melakukan komparasi Suzuki Ignis vs Renault Climber, kedua mobil ini sama-sama bergaya SUV mini, lantas mana SUV urban terbaik?

Lihat juga

Cari Mobil Eropa Baru Rp150 Jutaan? Coba Lirik Renault Kwid dan Renault Climber

21/05/2020

Mobil baru

3 menit

Sesuai prediksi kami, akhirnya PT Maxindo Renault Indonesia meluncurkan Renault Kwid dan Renault Climber terbaru di Tanah Air, bentuknya jadi semakin tampan

Lihat juga

Renault Triber AMT Launching di India Pekan Depan

13/05/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah mejeng untuk pertama kalinya di Auto Expo 2020, Renault akan memperkenalkan Triber AMT secara resmi tanggal 18 Mei, dan menyusul Kwid yang sudah lebih dulu pakai AMT.

Lihat juga
 
back to top