Intip Renault Triber Termurah yang Pas Untuk Taksi Online

14/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Intip Renault Triber Termurah yang Pas Untuk Taksi Online
Daihatsu Sigra sebagai rajanya taksi online akan mendapat perlawanan sengit dari Renault Triber termurah ini, Lantas seperti apa Triber paling terjangkau ini?

Menurut Anda mobil apa yang paling pas untuk taksi online? Tentunya adalah mobil dengan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang punya kursi tiga baris plus mesin yang hemat. Jika selama ini Toyota Calya dan juga Daihatsu Sigra menjadi rajanya taksi online, maka kedua produk geng Astra ini akan mendapat perlawanan sengit dari Renault Triber termurah ini. Lantas seperti apa Renault Triber paling terjangkau yang diberi trim RXL ini?

Foto tampilan depan Renault Triber RXL 2020

RXL adalah Triber dengan trim terendah

Renault Triber yang Anda lihat fotonya di halaman Cintamobil.com ini merupakan tipe RXL. Triber RXL adalah trim terendah Triber dan menjadi Renault Triber termurah. Meski harganya paling rendah bila dibandingkan tipe lainnya, namun Anda jangan remehkan fitur-fitur yang diusungnya. Misalnya untuk fitur kenyamanan, ia sudah dilengkapi dengan power steering elektrik, audio system yang sudah support konektivitas bluetooth, serta blower AC untuk baris kedua dan ketiga.

Foto headlamp Renault Triber RXL 2020

Lampu tetap mengusung model projector

Lebih lanjut, Renault Triber RXL ini juga tetap dilengkapi dengan on board computer serupa dengan tipe-tipe di atasnya, setir pun tetap dengan electronic power steerinng yang membuat putaran kemudi ringan serta lengkap dengan pengaturan tilt steering. Di tipe RXL power window hanya tersedia untuk kabin depan, konsol depan juga ada pendinginnya sehingga minuman Anda bisa tetap adem selama perjalanan. 

Fitur Keselamatan Lengkap

Foto ban dan pelek Renault Triber RXL 2020

Pada tipe RXL pelek masih kaleng dan ditutup dop yang desainnya rapi

Untuk fitur keselamatan dual SRS airbag siap melindungi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan frontal. Meski rem cakram masih hanya ada di roda depan, tapi Renault Triber RXL ini sudah mengusung peranti ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Central lock juga otomatis dan dapat otomatis membuka saat terjadi benturan keras. Bahkan tiga buah sensor parkir tetap tersemat pada bumper belakang bagian bawah.

Mesin Tetap Sama

Foto tampilan samping Renault Triber RXL 2020

Triber termurah ini tetap ditenagai mesin 1.000 cc 3 silinder

Mesin yang tertanam di balik bonnet Renault Triber Termurah ini adalah unit berkode SCe yang juga akan dapat temukan di balik kap mesin Renault Clio terbaru. Tapi tanpa sistem induksi udara paksa alias turbo, mesin ini menelurkan tenaga sebesar 72 Ps atau sekitar 70,5 Hp pada putaran mesin 6.250 rpm, serta hentakan torsi 96 Nm pada kitiran 3.5000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Foto tampilan belakang Renault Triber RXL 2020

So, apakah Renault Triber termurah ini layak dipilih?

Renault Triber tipe RXL yang Anda lihat fotonya pada artikel ini dibanderol Rp166.900.000 alias lebih murah Rp 13 juta dari tipe RXZ sebagai top of the line. Sayangnya, banderol ini lebih mahal hingga Rp 38 juta dibandingkan Daihatsu Sigra tipe M yang sama-sama bermesin 1.000 cc 3 silinder, bahkan harga Triber RXL ini lebih mahal Rp 5,6 juta dari Sigra matik termahal bermesin 1.200 cc. Jadi bagaimana, apa Anda tertarik untuk beli?

>>> Ingin beli mobil bekas merek Renault? Cek di sini untuk tahu harganya

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top