Jangan Asal Pilih, Warna Mobil Melambangkan Kepribadian Seseorang

29/06/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
Jangan Asal Pilih, Warna Mobil Melambangkan Kepribadian Seseorang
Mungkin bagi sebagian orang memilih warna bukanlah suatu hal yang krusial sebelum membeli mobil. Tapi di balik warna itu melambangkan kepribadian seseorang.

Mungkin bagi sebagian orang memilih warna bukanlah suatu hal yang krusial sebelum membeli mobil. Warna juga biasanya mengidentikan mobil sebagai kendaraan tertentu. 

Misalnya untuk mereka yang bekerja sebagai eksekutif mobilnya kebanyakan berwarna hitam, silver, ataupun warna mewah lainnya. Warna-warna seperti putih, merah, juga kerap ditemukan pada kebanyakan mobil baru karena terbilang aman dan tak membuat harganya jatuh. 

Semakin warna itu tidak populer, maka kemungkinan besar harga jual kembalinya juga akan menurun drastis. Penurunan harga pun bervariasi, tapi yang jelas warna ikut mempengaruhinya. 

>>> Suka Gonta-ganti Warna Bisa Bikin Mobil Susah Dijual

Tiap warna juga memiliki arti dan dapat melambangkan karakteristik seseorang. Berikut Cintramobil.com kutip dari situs The Things, Senin (29/6/2020) warna-warna mobil dan karakteristiknya. 

1. Abu-abu

pemilihan warna mobil

Warna mobil abu-abu

Abu-abu merupakan salah satu warna yang netral. Warna ini juga termasuk yang mudah dijual karena bisa dibilang banyak peminatnya. Warna abu-abu ini juga tak menyerap banyak panas ketika di parkir di bawah sinar matahari. Warna abu-abu juga dapat menyamarkan mobil saat kondisinya kotor. 

2. Hitam

pemilihan warna mobil

Warna mobil hitam

Hitam merupakan warna yang sangat populer di hampir setiap negara. Hitam sendiri melambangkan percaya diri, kontrol, dan juga canggih. Tak heran mobil berwarna hitam sering dipilih oleh para eksekutif karena termasuk salah satu warna mewah juga. Hitam juga merupakan warna netral yang umum ditemui. Oleh karena itu, depresiasi harga ketika akan dijual kembali pun tak terlalu jatuh. 

>>> Cara Membersihkan Interior Mobil yang Berjamur dengan Mudah dan Murah

3. Biru Dongker

Biru dongker melambangkan suatu otoritas, kepercayaan diri, dan juga kredibilitas. Di Amerika, mobil warna ini membuat penumpang lebih percaya terhadap pengendaranya. 

4. Putih

pemilihan warna mobil

Warna mobil putih

Warna putih juga popularitasnya tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Putih melambangkan kesegaran, modern, dan tampilan ramping. Pemiliknya biasanya memiliki karaktertis dermawan, pekerja keras, dan bisa diandalkan. Soal harga jual kembali, warna putih masih terbilang aman. Warna ini juga merupakan salah satu yang direkomendasi aman terhadap pantulan sinar matahari. 

>>> Cover BPKB Warna Buram, Hati-Hati BPKB Palsu

5. Silver

Berbeda dengan abu-abu, silver merupakan abu-abu metalik. Ini merupakan warna mobil paling umum yang sering ditemui. Warnanya netral dan tak membuat harga jual kembalinya jatuh. Warna silver sendiri melambangkan individu yang enerjik, memahami bisnis, dan juga optimis. Warna silver juga pilihan bagus untuk menyamarkan goresan pada mobil. 

6. Kuning

Kuning merupakan salah satu warna yang unik. Biasanya, mereka yang memilih warna kuning adalah berjiwa muda, punya selera humor yang tinggi, dan ingin dikenali. Warna kuning juga masih terbilang aman di tempat-tempat dengan cuaca terik. 

pemilihan warna mobil

Warna-warna cerah identik dengan supercar

>>> Tips Merawat Mobil yang Sudah Dicoating Setelah Lama Tak Dipakai

7. Biru

Biru menjadi satu warna yang cukup populer di dunia. Mereka pemilik mobil berwarna biru biasanya memiliki karakteristirk kalem, ramah, dapat dipercaya, serta dapat diandalkan. Warna biru juga disebut tak membuat harga mobil turun jauh. 

8. Abu-abu Tua

Berbeda dengan abu-abu dan silver, abu-abu tua melambangkan pribadi yang santai, dewasa, cinta kedamaian, dan memiliki selera tinggi. Warna ini juga kerap dipilih oleh mereka dari kalangan eksekutif. Kandungan metalik yang tak sebanyak warna silver membuatnya mudah untuk direparasi ketika terjadi kecelakaan. 

>>> Dalam Studi Ditemukan Pengemudi Pria Lebih Suka Ngebut dari Wanita

9. Merah

pemilihan warna mobil

Warna mobil merah

Warna merah biasa diindikasikan dengan mereka yang menyukai perhatian. Personalitasnya digambarkan sebagai pribadi yang enerjik.

10. Hijau

Hijau terbilang warna yang jarang dipilih oleh mereka yang hendak membeli mobil. Hijau dipercaya melambangkan seseorang yang telah mencapai keseimbangan dalam hidup karena merupakan warna paling seimbang di alam. 

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas lainnya dari semua merk bisa dicek disini

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top