Mengintip Mobil Bekas Tesla di Indonesia, Berapa Sih Harganya?

23/06/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
Mengintip Mobil Bekas Tesla di Indonesia, Berapa Sih Harganya?
Mobil listrik Tesla memang masih jarang ditemukan di jalanan Indonesia. Tapi buat Anda yang berminat, berikut mobil bekas Tesla yang ada di Cintamobil.com.

Mobil bertenaga listrik diprediksi menjadi kendaraan di masa depan. Di beberapa negara, mobil listrik sudah kerap terlihat berlalu lalang di jalanan. Tapi kalau di Indonesia, jumlahnya masih sangat sedikit bahkan bisa dihitung jari. 

Baru ada satu pabrikan besar yang berani mengenalkan mobil listriknya di Indonesia. Ya, faktor harga menjadi salah satu penyebabnya. Dibandingkan dengan mobil berbahan bakar konvensional, kendaraan roda empat bertenaga listrik selisihnya memang cukup jauh. 

Konsumennya pun berasal dari kalangan tertentu. Pastinya mereka yang berkocek tebal bisa dengan mudah membelinya lantaran harganya tembus miliaran rupiah. 

>>> Kapan Penjualan Mobil di Indonesia Bisa Pulih Lagi?

Sejauh ini kendaraan listrik didatangkan oleh Importir Umum yakni Prestige Image Motorcars. Prestige memang terbilang aktif mendatangkan mobil bertenaga listrik seperti Tesla. 

Mulai dari Model 3, Model S, bahkan yang terbaru, Prestige juga sudah membuka pemesanan untuk Tesla Cybertruck. 

Ada Mobil Bekas Tesla di Cintamobil.com

Tapi buat Anda yang merasa mobil baru Tesla kemahalan, versi bekasnya ada nih. Tercantum dalam situs jual-beli Cintamobil.com, ada dua mobil bekas Tesla Model 3 Standard Range Plus ditawarkan. 

>>> Ini Sebabnya Mobil Matik Punya Harga Lebih Mahal dari Manual

Tesla Model 3 bekas lansiran tahun 2019 ini ditawarkan dengan harga Rp 1,415 miliar. untuk Tesla Model 3 Standard Range Plus berkelir putih tercatat sudah menempuh jarak sejauh 3.000 km. Sementara yang berwarna biru baru menempuh jarak sejauh 650 km. 

Tesla Model 3

Mobil Bekas Tesla Model 3 di situs Cintamobil.com

Mobil bekasnya punya banderol harga miliaran, apa istimewanya Tesla Model 3? Tesla Model 3 adalah varian terendah dari keluarga Tesla yang ada saat ini. 

Tesla Model 3 2019 banyak dibekali fitur keselamatan aktif dan pasif. Dari segi aspek konstruksi bodi, Tesla Model 3 2019 menggunakan material aluminum dan baja yang dilengkapi dan impact protection rails and center pillar reinforcements yang menjaga Tesla Model 3 2019 tetap aman dalam mereduksi energi tubrukan.

>>> Pompa Bensin Bermasalah, Mitsubishi dan Nissan Recall Xpander-Livina

Spesifikasi Tesla Model 3 Standard Plus

Untuk sistem keselamatan aktif pada Tesla Model 3 2019 sepenuhnya dikendalikan melalui Electronic stability & traction control, Four-wheel antilock disc brakes dengan electronic parking brake, serta terdapat 8 kamera, radar depan, serta 12 ultrasonic sensor yang menunjang Active Safety Technology milik tesla, dimana beberapa fitur di antaranya adalah collision avoidance dan automatic emergency braking.

Tesla Model 3

Model 3 berkelir biru

Kemudian ada juga Enhanced Autopilot yang membuat mobil listrik asal Negeri Paman Sam Amerika Serikat ini bisa dikendarai secara otonom. 

Sistem Enhanced Autopilot menggabungkan beberapa fitur seperti Autosteer, Lane Change, Side Collision Warning, Automatic Parking, dan Emergency Braking. 

>>> Mau Beli Mobil Bekas Merek China? Intip Dulu Nih Harganya

Fitur ini memungkinkan pemilik Tesla Model 3 2019 bisa melakukan kegiatan parkir dan berkendara di jalanan secara otonom, sekalipun tetap disarankan untuk awas terhadap kondisi jalan sekitar, sehingga Anda bisa segera mengambil alih kontrol mobil dalam kondisi yang menurut Anda tidak kondusif dan bahaya.

Untuk versi Standard Range Plus mobil menggunakan motor elektrik tunggal di as roda belakang dengan kemampuan jelajah 409 km, serta memiliki output 283 HP yang memungkinkan mobil ini berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 5.3 detik dan top speed 225 km/jam.

Sejauh ini keuntungan bagi pemilik mobil listrik di Jakarta adalah bebas malang melintang di jalur ganjil-genap. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang memberikan keistimewaan bagi kendaraan listrik sehingga kebal akan aturan ganjil-genap di Ibu Kota. 

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil baru dan mobil bekas ada disini

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top