Mau Beli Mobil Bekas Merek China? Intip Dulu Nih Harganya

19/06/2020

Jual beli

4 menit

Mau Beli Mobil Bekas Merek China? Intip Dulu Nih Harganya
Mau cari mobil dengan banderol harga miring? Pilihannya bisa jatuh ke mobil bekas merek China. Nah sebelum membelinya, ada baiknya untuk melihat dulu harganya.

Mau cari mobil dengan banderol harga miring? Pilihannya bisa jatuh ke mobil-mobil merek China. Mungkin itu yang terpikir di benak sebagian orang saat memutuskan untuk membeli mobil. 

Ya, mobil merek China memang kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pastinya berat bagi pabrikan China menerobos pasar otomotif yang sudah didominasi oleh merek Jepang ini. Untuk bisa bersaing dengan para produsen Jepang yang lebih populer, salah satu strateginya adalah penempatan harga. 

Lebih Murah dari Mobil Jepang

Bisa diperhatikan, harga mobil merek China memang lebih murah. Bahkan perbedaannya cukup lumayan dibandingkan dengan mobil merek Jepang seperti Toyota, Suzuki, Daihatsu, dan lainnya.

>>> Siapa Saja Pembeli Mobil Toyota di Masa Pandemi?

Sebagai perbandingan, mobil Low MPV Wuling Confero punya harga jual di kisaran Rp 150,8 juta hingga yang paling mahal Rp 197,5 juta. 

Sedangkan Avanza dalam situs Toyota Astra Motor dijual dengan harga mulai Rp 200,15 juta hingga Rp 248,5 juta. 

Atau Suzuki Ertiga yang juga mengisi segmen Low MPV dijual dengan harga Rp 205 juta untuk varian terendahnya, sementara yang tertinggi Rp 249 juta. 

Mobil bekas merek China

Ragam mobil bekas merek China di situs Cintamobil.com

Itu semua merupakan harga mobil baru. Bagaimana dengan mobil bekas merek China? Apakah harganya menurun drastis atau cenderung stabil? 

>>> Honda Civic Estilo, Mobil Lama yang Harga Bekasnya Nyaris Rp 200 Juta

Dalam situs jual-beli Cintamobil.com terlihat ada sederet mobil bekas merek Wuling yang ditawarkan. Modelnya pun beragam. 

Untuk model Confero S keluaran tahun 2019 dengan jarak tempuh 20.000 km ditawarkan dengan harga Rp 100 juta. Memang tak dijelaskan lebih detil model pastunya, hanya tertulis Confero S yang baru berumur 6 bulan. 

Ada juga Confero S dengan odometer 8.000 km dibanderol seharga Rp 145 juta. 

Mobil merek China lain yang juga ditawarkan adalah Wuling Cortez. Wuling Cortez 1.8 L lansiran 2019 dengan jarak tempuh 30.000 km dibanderol dengan harga Rp 175 juta. Masih dari model Cortez, berjarak tempuh 5.000 km MPV pesaing Innova ini dijual seharga Rp 205 juta. 

>>> Mana yang Lebih Jago Nyetir, Pengemudi Wanita atau Pria?

Mobil bekas merek China

Ini pilihan mobil bekas Wuling lansiran tahun 2019

Bagi Anda yang tak menginginkan mobil berjenis MPV, bisa memilih Wuling Almaz. Almaz yang meluncur pada Februari tahun 2019 versi bekasnya ditawarkan seharga Rp 310 juta. Mobil dengan jarak tempuh 15.000 km ini diklaim masih dalam kondisi mulus. 

Pilihan Mobil Bekas Merek China Selain Wuling

Kalau Anda masih berminat meminang mobil China lain selain Wuling, pilihannya ada juga merek Chery. Harga mobil bekas Chery ditawarkan dengan harga beragam, yang jelas tak sampai Rp 100 juta. 

>>> 5 Penyakit Umum yang Sering Menjangkiti Mobil Matik

Misalnya untuk Chery QQ lansiran 2006 dibanderol Rp 34,4 juta. Mobil memiliki kelir biru dengan jarak tempih 80.000 km. Ada juga Chery QQ keluaran 2010 yang dijual seharga Rp 43 juta. Jarak tempuhnya pun terbilang rendah yakni 35.000 km. 

Mobil bekas merek China

Mobil merek China QQ

Apabila menginginkan MPV merek Chery bekas keluaran tahun 2008 pilihannya ada pada model Tiggo. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 65 juta. 

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top