Honda Civic Estilo, Mobil Lama yang Harga Bekasnya Nyaris Rp 200 Juta

17/06/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
Honda Civic Estilo, Mobil Lama yang Harga Bekasnya Nyaris Rp 200 Juta
Tak semua mobil bekas harganya turun. Ada beberapa mobil bekas yang masih dijual dengan harga tinggi. Honda Civic Estilo misalnya dijual seharga Rp 195 juta.

Mobil bekas biasanya punya harga yang sudah turun jauh daripada  versi barunya. Maklum, semakin berumur, suku cadang di dalam mobil juga ikut menurun fungsinya. 

Walhasil, mobil tak bisa memberikan performa maksimal seperti halnya model baru. Di samping itu, sparepart juga mungkin akan langka lantaran mobil tak lagi diproduksi. 

Harganya Naik Tiga Kali Lipat

Tapi jangan salah, ada beberapa mobil bekas yang justru harganya malah lebih mahal dari mobil baru. Misalnya Honda Civic Estilo keluaran tahun 1993 yang terpampang dalam situs jual-beli Cintamobil.com. 

>>> Modal Rp 50 Juta Bisa Dapat Sedan Bekas Murah Honda Ini

Memiliki kelir merah, Civic Estilo lansiran tahun 1993 dijual dengan harga Rp 195 juta. Wow! Harganya cukup fantastis untuk mobil bekas yang kini umurnya 27 tahun. 

Mobil disebut masih dalam kondisi terawat baik mesin maupun komponen lainnya. 

Honda Civic Estilo

Civic Estilo di Cintamobil.com

 

Civic Estilo sendiri merupakan generasi penerus dari Wonder dan Nouva. Mobil bergaya hatchback satu ini juga menjadi salah satu mobil favorit untuk para modifikator. 

Di Jepang, Civic Estilo masuk pada generasi kelima di era 1990-an. Kemudian PT Honda Prospect Motor (HPM) juga turut memboyongnya ke Tanah Air. Civic Estilo merupakan versi hatchback bergaya sporty dari Civic Genio. Genio sendiri berbentuk sedan. 

>>> 5 Penyakit Umum yang Sering Menjangkiti Mobil Matik

Saat pertama kali dijual di Indonesia, mobil punya banderolan harga Rp 60 jutaan. Tapi 27 tahun setelahnya, harganya nyatanya bukan menurun drastis yang ada malah melonjak lebih dari tiga kali lipat. 

Salah satu alasan mengapa model ini masih fenomenal hingga saat ini dikarenakan desain eksterior Civic Estilo bisa mengikuti zaman tak lekang oleh waktu. Bisa diamati bersama bahwa model keluaran tahun ini nyatanya masih bisa dibilang relevan dengan mobil-mobil terbaru saat ini.

Salah satu fitur Honda Civic Estilo 1992 yang paling unik adalah bobotnya berada di angka 970 Kg. Hal tersebut dipadukan dengan suspensi Double Wishbone serta rem Double Discs sehingga dapat memberi performa Handling yang mumpuni. 

>>> Mobil Matic vs Manual, Mana yang Paling Bagus?

Spesifikasi Civic Estilo

Memang tak dipungkiri, remnya sendiri belum didukung Ventilated Discs seperti mobil-mobil saat ini. 

Honda Civic Estilo 1992 menerapkan konfigurasi SOHC 16 Valve berkapasitas 1.590 cc. Mesin itu mampu membuat mobil bisa menghasilkan tenaga setara 120 daya kuda pada putaran 6.300 rpm serta torsi maksimum 140 Nm pada putaran 5.500 rpm. 

Honda Civic Estilo

Wujud bagian mesinnya

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. 

Di sisi lain, Civic Estilo juga dibekali fitur-fitur menarik layaknya sabuk pengaman yang didukung dengan Pretensioner dan Force Limiter, Power Window, Cental Lock, teknologi Power Steering pada kemudinya serta Electric Mirror. Bisa dibilang cukup lumayan wah untuk mobil keluaran tahun 1990-an. Gimana, Anda tertarik?

>>> Tips dan trik menarik lainnya sepuyar mobil baru dan mobil bekas ada disini

 

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top