Daftar Mobil yang Bisa Test Drive di GIIAS 2021

12/11/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Pameran GIIAS 2021 tak hanya menjadi ajang memamerkan mobil baru bagi para pabrikan di Tanah Air, melainkan juga bisa melakukan test drive di GIIAS 2021.

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tak hanya menjadi ajang bagi para pabrikan untuk memamerkan kendaraan andalannya. Tapi deretan kendaraan yang dipamerkan itu pun bisa Anda test drive pada kesempatan tersebut dengan memenuhi syarat yang diberikan sebagai berikut.

1. Memiliki tiket masuk pameran
2. Memiliki SIM A
3. Memahami dan mengerti Syarat & Ketentuan yang berlaku. 

Arena Test Drive
Ada 2 arena Test Drive di GIIAS 2021

Anda yang ingin test drive di GIIAS 2021 dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Auto360. Nantinya peserta test drive GIIAS 2021 hanya melakukan test sesuai dengan merek dan jenis mobil yang didaftarkan pada aplikasi Auto360. Bila Anda ingin menjajal ragam model mobil maka diwajibkan melakukan pendaftaran ulang melalui aplikasi.  Atau bisa juga langsung bertandang ke booth masing-masing untuk mendapatkan detail prosedur test drive di GIIAS 2021

Berikut ini, tim Cintamobil sajikan daftar mobil yang bisa test drive di GIIAS selama pameran tersebut berlangsung 12-21 November 2021. 

>>> Test Drive Daihatsu Rocky 1.0 R ADS MT 2021: Transmisi Manualnya Mengejutkan!

1. Toyota Avanza dan Veloz

Toyota Avanza

Veloz terbaru

Toyota belum lama ini merilis Avanza dan Veloz terbaru. Veloz bukan lagi bagian dari Avanza dan kini diproduksi langsung oleh PT Toyota Astra Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Bagi Anda yang penasaran akan kedua performa mobil ini sekaligus membuktikan kenyamanan di dalamnya bisa langsung menjajal Low MPV tersebut di arena Test Drive A. 

2. Daihatsu Xenia dan Rocky

Anda juga bisa mengetes performa kembaran Toyota Avanza yakni Daihatsu Xenia. Pada pameran GIIAS 2021, Daihatsu juga hanya menyediakan dua model yang bisa dirasakan langsung performanya. Selain Xenia, mobil Daihatsu lain yang bisa test drive di GIIAS adalah Rocky. Baik Xenia maupun Rocky bisa Anda tes di lokasi Test Drive A. 

Daihatsu Xenia

Xenia terbaru juga bisa ditemukan di Area Test Drive

3. Honda City Hatchback, Honda Brio, dan Honda CR-V 

Trio mobil Honda tersebut tersaji di area Test Drive A GIIAS selama 12-21 November 2021. Bagi Anda yang tertarik bisa segera mendaftarkan diri, pasalnya sejauh ini sudah ada ratusan peserta yang mendaftar untuk merasakan langsung sensasi berkendara 3 mobil Honda itu. Terlebih untuk Honda City Hatchback yang sudah dinanti 178 peserta test drive terdaftar. 

>>> Review Toyota All New Veloz 2022: Buat Pecinta Avanza yang Lebih Mapan

4. Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Kona, Hyundai SantaFe, Hyundai Ioniq

Test Drive Hyundai

Hyundai menyajikan paling banyak mobil untuk dijajal

Hyundai kian gencar menggempur pasar otomotif Indonesia dengan deretan mobilnya. Anda pun juga bisa menjajal jajaran mobil Hyundai tersebut di area Test Drive B GIIAS 2021. Tampaknya orang Indonesia cukup penasaran juga dengan mobil Hyundai itu. Berdasarkan aplikasi Auto360, meski baru hari perdana tercatat sudah ada 839 orang yang terdaftar untuk melakukan test drive mobil Hyundai pada ajang GIIAS. 

5. Isuzu mu-X 4x4 dan Isuzu D-Max

Test Drive Isuzu

mu-X 4x4 bermesin 1.900cc juga tersedia di arena Test Drive

Isuzu menghadirkan dua mobil baru sekaligus di ajang GIIAS 2021. Kedua mobil tersebut adalah mu-X 4x4 dan D-Max. Baik mu-X 4x4 maupun D-Max dihadirkan dengan mesin baru dengan kapasitas lebih kecil yakni 1.900cc. Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga lebih besar dibandingkan versi mesin 2.500cc-nya. 

6. KIA Seltos, KIA Sonet, dan KIA Grand Carnival

KIA menyajikan 4 mobil yang bisa dirasakan langsung performanya oleh pengunjung GIIAS 2021. Keempat mobil itu adalah Seltos Exp, Seltos CRDi, Sonet, dan termasuk yang teranyar Grand Carnival. KIA Grand Carnival baru diluncurkan pada hari pertama pembukaan GIIAS 2021. Kalau MPV biasanya bisa mengangkut 7 orang penumpang, Grand Carnival justru bisa memuat 11 orang di dalam mobil saking luasnya. Kalau penasaran, Anda bisa membuktikannya sendiri di arena Test Drive B. 

>>> GIIAS 2021: Promo Astra Financial, Bunga 0% Sampai Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan

7. Mazda CX-3, Mazda CX-5, dan Mazda CX-9

Test Drive Mazda

Ada 3 mobil yang disediakan Mazda di area Test Drive

Mazda pun tak ketinggalan menyediakan tiga mobilnya yang bisa dirasakan langsung oleh konsumen. Ketiga mobil tersebut adalah CX-3, CX-5, dan CX-9. 

>>> GIIAS 2021: Bawa 5 Varian, Harga Honda BR-V Mulai dari Rp 275 Jutaan

8. Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Xpander, dan Mitsubishi Xpander Cross

Sebelum pameran GIIAS berlangsung, Mitsubishi telah meluncurkan mobil terbarunya Xpander dan Xpander Cross. Mobil ini kemudian ikut melantai di GIIAS dan cukup mencuri perhatian dengan tampilan baru serta penggunaan transmisi CVT. Mau merasakan sensasi transmisi CVT pada Xpander? Tentu bisa dilakukan pada area Test Drive B. 

Test Drive Mitsubishi

Ragam mobil dari berbagai merek tersaji di dua area Test Drive

9. MG ZS EV, MG ZS, MG HS i-SMART

Morris Garage ikut ambil bagian di pameran GIIAS 2021. Selain mengenalkan tiga line-up, MG juga menyediakan tiga mobil yang bisa Anda rasakan sensasi berkendaranya secara langsung. Bahkan salah satunya adalah mobil listrik ZS EV. Selain MG ZS EV, Anda juga bisa menjajal MG ZS terbaru dan MG HS i-Smart. 

Test Drive MG

Mobil listrik MG ZS juga disajikan untuk dijajal selama pameran berlangsung 

10. Nissan Kick e-Power dan Nissan Leaf

Elektrifikasi memang menjadi salah satu fokus Nissan di Indonesia. Hal itu juga terlihat dari deretan mobil Nissan yang bisa dicoba untuk test drive yakni Kicks e-Power dan Leaf. Nissan Kicks e-Power merupakan mobil yang masuk dalam golongan jenis hybrid. Sedangkan Leaf memang murni bertenaga listrik. 

>>> Review dan Test Drive Mazda 3 Sedan 2019: Desain KODO yang Fun to Drive

11. Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7

Di area Test Drive B Anda juga bisa menjajal dua mobil andalan Suzuki yakni Ertiga dan XL7. Ya, selama pameran GIIAS berlangsung hanya ada dua mobil Suzuki itu yang bisa dites performanya. 

12. VW Tiguan Allspace

VW Tiguan Allspace juga bisa Anda coba langsung performanya di area Test Drive. Mengacu pada aplikasi Auto360, VW memang hanya menyajikan satu model yang bisa dijajal selama pameran GIIAS berlangsung. 

13. Wuling Confero, Wuling Cortez, dan Wuling Almaz RS

Penasaran dengan performa dan sekaligus ingin menjajal langsung fitur dari mobil-mobil Wuling? Anda bisa langsung mendaftarkan diri untuk melakukan tes drive dari mobil berlogo lima berlian tersebut. Ada tiga mobil Wuling yang bisa Anda buktikan performanya yakni Confero, Cortez, dan juga Almaz RS. 

14. BMW X1, BMW X3, BMW Seri 3

Test Drive BMW

Mobil BMW bisa dijajal di Area Test Drive GIIAS

Tanpa harus pergi ke dealer, Anda bisa langsung merasakan sensasi berkendara mobil premium asal Jerman BMW di area test drive di GIIAS 2021. Adapun, BMW menghadirkan tiga model mobil yang bisa dicoba yakni X1, X3, dan Seri 3. 

>>> GIIAS 2021: Isuzu mu-X 4x4 Terbaru Mengaspal, Dibanderol Rp 559,8 Juta

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top