GIIAS 2021: Isuzu mu-X 4x4 Terbaru Mengaspal, Dibanderol Rp 559,8 Juta

12/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Isuzu mu-X 4x4 terbaru diluncurkan di ajang GIIAS 2021. Ada sejumlah ubahan yang dihadirkan Isuzu pada mu-X 4x4, termasuk mesin yang kapasitasnya lebih kecil.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan dua mobil sekaligus pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Kedua mobil itu adalah All New Mu-X 4x4 dan kendaraan komersial Isuzu D-Max.

Isuzu mu-X 4x4

mu-X terbaru dibekali mesin dengan kapasitas lebih kecil yakni 1.900cc

Isuzu mu-X 4x4 maupun D-Max dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis Indonesia akan mobil yang memiliki kemampuan untuk melahap segala medan jalan.

“All New mu-X 4x4 dan D-Max ini merupakan full model change baik dari eksterior, interior, maupun teknologi,” ungkap Vice President PT IAMI Jap Ernando Demily saat konferensi pers di Booth Isuzu GIIAS, Kamis (11/11/2021).

>>> Ini Isuzu Traga Blind Van, Mobil untuk Antar Barang yang Irit BBM

Kapasitas Mesin Lebih Kecil

Pembahasan kali mengerucut pada mu-X 4x4. Sekadar informasi, mu-X 4x4 terbaru ini menggendong mesin diesel common rail RZ4E dengan 1.9L yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kgm. Mesin ini berkapasitas lebih kecil ketimbang model sebelumnya yakni 2.5L.

Performanya pun jadi lebih irit dan tangguh ketika dikombinasikan dengan transmisi automatic baru dengan 6 tingkat percepatan. Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru dan pengaturannya sudah diatur secara elektrik atau electric control VGS common rail turbo charger. Menariknya, mesin ini dibekali dengan kapasitas tangki hingga 80 Liter.

Isuzu mu-X 4x4

Hanya ada satu varian mu-X 4x4 yang ditawarkan di Indonesia

All New Isuzu mu-X 4x4 yang sanggup menembus medan offroad menggunakan Rough Terrain mode dengan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-slip differential). All New Isuzu mu-X 4x4 juga dilengkapi dengan radiator dan intercooler protection di belakang grill serta under body protection dari bagian depan hingga belakang, sehingga Anda dapat merasa lebih percaya diri ketika berkendara di medan apa pun. Termasuk sungai dengan kedalaman tertentu, karena All New Isuzu mu-X 4x4 memiliki Water Wading Depth 80 cm.

Untuk melindungi Anda, fitur keamanan mu-X 4x4 juga sudah dirancang menyesuaikan standar perusahaan Anda. Mulai dari fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Break Assist),  Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA) & Hill Decent Control (HDC), hingga disk brake yang lebih besar.

Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop lamp dan follow me home. Bagian chassis dan suspensi depan belakang juga sudah didesain ulang sehingga lebih stabil dan tidak limbung saat berbelok. 

mu-X 4x4 terbaru memberikan kenyamanan lebih dengan kabin yang memberi ruang gerak fleksibel untuk 7 orang sekali jalan. Ruang kaki dan head roomnya pun juga cukup lega dengan roda kemudi yang lebih sporty dan diameter yang lebih kecil dan pengaturan tilt & telescopic membuat pengemudi jadi lebih nyaman saat berkendara. Ketika menempuh jarak tempuh yang jauh, Anda pun akan tetap merasa rileks karena fitur 5 link coil spring membuat laju Isuzu mu-X 4x4 terasa lebih empuk.

>>> Isuzu 'Nyaman' Dengan Posisi Traga

Isuzu mu-X 4x4

mu-X 4x4 siap menantang Toyota Fortuner maupun Pajero Sport

Hanya Ada Satu Varian

Kendaraan bisnis ini juga memiliki bagian interior yang mendukung Anda untuk meletakkan perlengkapan site dengan mudah di luggage box ruang bagasi belakang. Seperti tool kits, sarung tangan, rompi, atau botol air sebesar 1,5 yang bisa Anda letakkan di placeholder setiap pintu.

Khusus untuk mu-X 4x4, terdapat head unit 7 inchi dengan kamera mundur, parking sensor, electric parking brake, dan auto hold yang semakin menambah kemudahan dan kenyamanan saat berkendara maupun saat memarkir kendaraan. Hanya ada satu varian mu-X 4x4 yang ditawarkan di Indonesia yakni varian otomatis 4x4 dengan banderolan harga Rp 559,8 juta. 

"Dengan engine baru 1.900cc kami harap bisa memberikan kinerja optimal terutama di sektor tambang, oil and gas, dan rental company," beber Jap.

>>> Review Isuzu All-new MU-X 2020: Penantang Fortuner Dan Pajero Sport Makin Tangguh

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top