Toyota Supra - Harga terbaru Januari 2021

08/01/2021

Toyota
Share this post:
Bulan Oktober menjadi pertanda bahwa mobil sportscar legendaris Toyota yaitu GR Supra sudah bisa dipesan dan dimiliki calon konsumen di Indonesia. Lalu berapa harga Toyota GR Supra secara resmi ditawarkan oleh Toyota?

Toyota Supra - Harga terbaru Januari 2021

Setelah menunggu kepastian terkait ketersediaan unit Toyota GR Supra yang dijual di Indonesia, akhirnya PT Toyota Astra Motor mengungkapkan bahwa bulan ini Toyota GR Supra berkode bodi A90 sudah bisa dipesan konsumen.

1. DAFTAR HARGA TOYOTA GR SUPRA 

Gambar sebuah mobil Toyota GR Supra 2019 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Harga Toyota GR Supra berada di Rp1.995 Miliar (OTR DKI Jakarta)

Mobil sport kasta tertinggi Toyota, GR Supra, tampaknya akan benar-benar menjadi primadona baru di kelasnya. Sportcar pertama milik Toyota ini pertama kali diperkenalkan di Jepang tahun 1978 dan produksinya dihentikan di tahun 2002. Selama hampir 17 tahun tidak ada generasi terbaru, akhirnya tahun ini Toyota GR Supra mulai dijual kembali. Kira-kira apa yang baru? Berikut daftar harga Toyota GR Supra terbaru.

Model

Harga

Toyota GR Supra 3.0L A/T

Rp. 2.185.220.000

Lihat lebih dalam dan cari tahu lebih jauh Toyota GR Supra melalui video yang ada di bawah ini, selamat menyaksikan sobat Cintamobil.com.

>>> Anda ingin membeli mobil Toyota Supra? Klik sini untuk cek harga dan kondisinya

2. HARGA TOYOTA GR SUPRA: PROGRAM PENJUALAN

Saat ini, bagi Anda yang hendak membeli Toyota GR Supra, ada beberapa hal menarik yang bisa didapatkan. Cintamobil.com telah menelusuri data yang terkait program penjualan Toyota Supra GR menurut syarat dan ketentuan berlaku. Berikut informasi selengkapnya:

  • Tuntutan warranty akan dikabulkan dengan syarat pemilik kendaraan melakukan servis secara berkesinambungan di bengkel Resmi Toyota mulai servis ke-1 (1 bulan atau 1.000 KM) hingga servis ke-11 (36 Bulan atau 100.000KM)
  • Battery/ Aki Warranty 1 tahun/20.000 KM 

>>> Ini 5 Persamaan Toyota Supra dan BMW Z4, Hal Yang Dikecewakan Penggemar Supra

3. HARGA TOYOTA GR SUPRA: VARIAN-VARIAN

Gambar menunjukkan desain bagian Mesin Toyota GR Supra 3000cc

Mesin Toyota Supra menggunakan kapasitas silinder sebesar 2.998 cc

Akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan sportcar GR Supra dengan satu varian mesin 3.000 cc 6-silinder segaris dengan imbuhan turbo. PT TAM percaya bahwa Toyota GR Supra 2019  untuk pasar Indonesia identik sebagai sportcar legendaris yang dikenal dengan performa. Dengan mesin yang diusungnya, tentu pemilik Toyota GR Supra 2019 bisa lebih percaya diri untuk memacu mobilnya itu di sirkuit.

Untuk diketahui, Toyota GR Supra menggunakan platform teknis yang sama dengan BMW Z4. Pada varian Toyota GR Supra global juga terdapat pilihan mesin 2.000 cc, 4-silinder segaris plus turbo. Namun di Indonesia, varian bermesin 3.000 cc diyakini dapat membuat citra Toyota Supra tetap terjaga sebagai mobil sportcar yang dinamis dan memiliki performa tinggi.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang spesifikasi mobil Toyota GR Supra, silahkan klik sini

4. HARGA TOYOTA GR SUPRA: SEKILAS PANDANG

Dibuat menggunakan basis yang sama dengan BMW Z4. Sportcar Toyota ini semestinya memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan saudara roadster-nya tersebut. Namun Toyota memilih untuk mendesain tampilan dan performa Toyota GR Supra berbeda dengan BMW Z4. Bumper depan dan belakang Toyota GR Supra 2019 tampil dinamis. Bagian samping tampak lebih ramping sehingga velg Alloy berdesain sporty berbalut ban dengan ukuran 19 inci yang digunakan terlihat lebih menonjol. 

Gambar menunjukkan sebuah mobil Toyota GR Supra 2019 berwarna merah

Jika diamati dari sisi samping, Toyota Supra menerapkan Wheelbase lebih pendek dari Toyota 86

Sementara itu, bagian atapnya hadir dengan desain double bubble yang berfungsi untuk menghasilkan aliran udara lebih baik ke spoiler belakang untuk memberi tambahan down force dan menghasilkan pengendalian yang lebih mantap. Spoiler belakang berbentuk duck-tail didesain terintegrasi dengan desain buritan keseluruhan, sehingga memberikan kesan sporty yang kuat. Eksterior Toyota GR Supra juga dilengkapi enam lampu LED di bagian depan serta teknologi LED serupa di kombinasi lampu bagian belakang. Toyota GR Supra ini didesain tanpa kompromi agar setiap aspek desainnya dapat menghadirkan performa yang lebih baik.

Dengan melakukan improvement pada sejumlah titik, desain eksterior GR Supra juga lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Desain akhir berhasil mengurangi hambatan udara dan secara efektif menghasilkan kemampuan lebih baik dalam hal pengendalian dan stabilitas. 

Gambar menunjukkan sebuah mobil Toyota Supra GR 2019 merah pekat

Toyota sengaja merancang Supra supaya lebih handal dalam hal kenyamanan berkendara

>>> Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019, Spesifikasi dan harganya

Selain itu, desain eksterior GR Supra juga dibuat agar dapat membangkitkan emosi dengan bentuk yang berani dan menggairahkan, sehingga semua mata akan tertuju kepada sportcar tersebut. Desain eksterior GR Supra bisa dibilang hadir sebagai sebuah paket lengkap dengan koefisien hambatan udara serta downforce yang istimewa sehingga sekaligus menegaskan bahwa GR Supra tak sekadar mobil sport, tetapi juga sebuah karya seni.

Beralih ke bagian interior Toyota GR Supra adalah perpaduan ideal antara bentuk, fungsi dan keindahan. Didesain untuk menghasilkan sensasi mengemudi terbaik di kelasnya, interiornya mendapatkan sejumlah sentuhan terbaik untuk membantu sang pengemudi mendapatkan kenyamanan maksimal. Tempat duduk sport tersedia untuk memastikan pengemudi tak hanya nyaman berada di balik lingkar kemudi namun juga dapat mengendalikan mobil dengan sempurna di berbagai kondisi jalan.

Gambar menunjukkan desain Kursi Sport hitam Toyota GR Supra 2019

Bisa diamati bahwa kursi Supra dibalut dengan bahan kulit berkualitas dan tentu dibekali Head Rest

Untuk menghibur pengemudi dan penumpang, GR Supra juga mengusung sistem infotainment mumpuni dengan multimedia dan display layar sentuh beresolusi tinggi. Pusat informasi dan hiburan ini memungkinkan pengemudi  mengoperasikan sistem navigasi yang telah terintegrasi, pengaturan sistem pengendaraan hingga sistem audio. Sistem infotainment ini juga dilengkapi dengan kompatibilitas nirkabel Apple CarPlay®10 dan 12 tuned JBL®5 speaker yang menghasilkan kualitas keluaran audio istimewa.

Gambar menunjukkan desain bagian Headunit Toyota GR Supra 2019 layar sentuh

Head Unit khusus besutan Toyota GR Supra yang bisa mengoperasikan berbagai hal menarik

Tak terkecuali, Toyota GR Supra juga dijejali dengan berbagai fitur keselamatan mulai dari sensor parkir depan belakang, kamera mundur, blind spot monitor, adaptive cruise control, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Lane Departure Alert with Steering Control. Selain itu masih ada tujuh titik airbag yang akan melindungi pengendara dan penumpang saat terjadi benturan dari berbagai sisi, sistem pengereman ABS, EBD & Brake Assist yang didukung rem cakram berventilasi di semua rodanya.

Gambar menunjukkan Pengereman GR Supra 2019

Sistem pengereman Toyota GR Supra 

>>> Penggemar Toyota Supra Keluhkan Harganya Mahal, Apa Benar Begitu?

5. HARGA TOYOTA GR SUPRA: SPESIFIKASI

SPESIFIKASI TOYOTA SUPRA 2019

Model

RZ

SZ-R

SZ

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.380 mm x 1.865 mm x 1.295 mm

4.380 mm x 1.865 mm x 1.290 mm

Jarak Pijak Depan

1.594 mm

1.609 mm

Jarak Pijak Belakang

1.589 mm

1.616 mm

Berat Kosong

1.520 Kg

1.450 Kg

1.410 Kg

MESIN

Tipe Mesin

3.0 Liter 6 Silinder Segaris Twin-Scroll Turbocharger

2.0 Liter 4 Silinder Segaris Twin-Scroll Turbocharger

Kapasitas Silinder

2.998 cc

1.998 cc

Mode Penggerak

RWD

Daya Maksimum

340 PS / 5.000 – 6.000 Rpm

258 PS / 5.000 – 6.500 Rpm

197 PS / 4.500 – 6.500 Rpm

Torsi Maksimum

500 Nm / 1.600 – 4.500 Rpm

400 Nm / 1.550 – 4.400 Rpm

320 Nm / 1.450 – 4.200 Rpm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Percepatan Otomatis Sport

Akselerasi 0 – 100 Km/Jam

4,3 Detik

5,2 Detik

6,5 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Double-Joint Spring Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban Depan

255/35 R19

255/40 R18

225/50 R17

Ukuran Ban Belakang

275/35 R19

275/40 R18

255/45 R17

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

>>> Lanjut update informasi tentang harga dan promo saat membeli mobil lainnya di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top