Modifikasi Toyota GR Supra HyperBoost Edition, Full Serat Karbon Bertenaga 750 Hp

08/11/2019
Toyota GR Supra HyperBoost Edition merupakan hasil modifikasi dari mantan pembawa acara Top Gear Amerika. Hampir semua bodi mobil ini menggunakan bahan serat karbon dan tenaganya sudah mencapai 750 hp.

Ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat memang cukup dibanjiri dengan model-model Toyota Supra A90. Satu diantaranya yang dinamakan Toyota GR Supra HyperBoost Edition.

>>> Pilihan Bodykit Toyota Supra, Mau Artisan Spirits atau TRD?

Ini adalah modifikasi Toyota Supra A90 hasil garapan Rutledge Wood. Beliau adalah mantan pembawa acara Top Gear Amerika yang memang sudah lama begitu mencintai Toyota Supra.

Bodi Serat Karbon

Toyota GR Supra SEMA 2019 front

Hampir semua bagian bodi sudah diganti plat serat karbon

Rutledge Wood diminta oleh Toyota divisi Amerika untuk membuat satu karya berbasis Toyota Supra A90. Untuk itulah ia pun berhasil melahirkan Toyota GR Supra Hyperboost Edition.

>>> Promo mobil baru Toyota selalu ada yang menarik. Yuk cek disini!

Pada tubuh Supra terbaru ini, telah dibenamkan 20 pcs bodykit berbahan serat karbon. Bagian-bagian ini termasuk juga widebody yang membuat tubuh Supra jauh lebih lebar, serta sebuah wing besar di belakang.

Toyota GR Supra SEMA 2019 back

Bodi lebih lebar dan penampilannya sangat agresif

Dalam mendesain bodykit ini semuanya dibuat dengan dengan sistem bolt-on ke tubuh Supra, sehingga terlihat ini adalah sebuah bodykit OEM. Bahkan bagian atap mobil juga sudah diganti dengan material serat karbon yang berguna juga dalam mereduksi bobot mobil secara keseluruhan.

Tenaga 750 Hp

Toyota GR Supra SEMA 2019 engine

Mesin pakai paket Boost Logic

>>> Pilihan mobil bekas Toyota paling lengkap ada disini

Rutledge Wood didampingi tim LL17 Motorsports untuk membangun proyek Toyota GR Supra HyperBoost Edition ini. Selain body, fokus modifikasinya ada pada mesin Supra ini. Antara lain memasang perangkat Boost Logic pada mesin 3.0-liter turbocharged. Pemasangan perangkat ini berbuntut harus dibuat ulang exhaust manifold dan downpipe yang semuanya menggunakan bahan titanium.

Tenaga dari mobil ini pun melonjak hingga 750 hp. Sadar tenaganya sudah jauh di atas rata-rata, bagian kaki-kaki pun dibenahi. Suspensinya kini pakai coilover KW Suspension tipe Automotive V3 adjustable. Kemudian peleknya sudah naik menggunakan Lightspeed Racing 20 inci model three-piece. Pelek berbahan serat karbon itu dibalut ban Continental ExtremeContact Sport.

>>> Tips dan trik lainnya cek disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

berita lain