BMW M4 vs Toyota Supra Modifikasi Siapa Menang?

10/05/2020

Event - Promosi

5 menit

BMW M4 vs Toyota Supra Modifikasi Siapa Menang?
Sebuah komparasi dilakukan antara BMW M4 vs Toyota Supra modifikasi pada trek lurus berjarak 402 meter. Siapakah dari mobil ini yang ternyata paling unggul?

Melihat kemampuan sebuah mobil di trek lurus memang memiliki kesenangan tersendiri. Karena dengan hampir tanpa hambatan, kemampuan maksimal dari mobil tersebut bisa terlihat. Apakah hanya sekedar catatan di atas kertas dari sang produsen, atau benar-benar mampu memecut adrenalin pengemudinya. Tapi tentu saja, faktu pengemudi dari mobil ini juga turut menentukan kemampuan mobil tersebut.

Satu diantaranya hasil pengetesan yang dilakukan oleh Carwow. Tim mereka baru saja memperlihatkan bagaimana jika BMW M4 vs Toyota Supra modifikasi diadu dalam sebuah trek lurus. Secara catatan spesifikasi teknis, kemampuan BMW M4 jelas di atas Toyota Supra. Karenanya mobil yang diturunkan pada pengujian kali ini adalaah Supra yang sudah mendapat sentuhan modifikasi.

>>> Debut 2022, BMW M4 GT3 Lakukan Tes Awal

Spesifikasinya Kini Mirip

Toyota Supra modifikasi

Toyota Supra ini mesinnya sudah dimodifikasi sehingga menghasilkan tenaga 440 hp

Sebelum melihat bagaimana hasil pengujiannya, mari kita intip dahulu spesifikasi dari BMW M4 serta Toyota Supra modifikasi yang digunakan pada pengujian kali ini. BMW M4 menggunakan mesin 3.0-liter 6 silinder bertenaga 431 hp. Sementara dalam kondisi standar Supra punya mesin 3.0-liter 6 silinder turbo berdaya 340 hp. Hanya saja hasil modifikasi dari Evolve telah berhasil mendongkrak tenaga Supra ini menjadi 440 hp.

Kemudian dari sisi bobot kendaraan, kedua mobil ini juga mirip. Toyota Supra mempunyai berat 1.570 kg sementara BMW M4 sedikit lebih berat yakni 1.645 kg. Kedua mobil pun diadu pada trek sejauh 402 meter yang artinya tinggal kemampuan pengemudi saja yang menentukan siapa lebih unggul.

>>> Spyshot BMW M4 2021 Tanpa Kamuflase Beredar, Sedikit Ubahan Dari 4 Series​​​​​​​

Saling Terjadi Susul Menyusul

Adi cepat BMW M4 vs Toyota Supra modifikasi

Di uji pada trek sejauh 402 meter

>>> Tertarik beli mobil Toyota bekas? Pastikan Anda mendapatkan pilihan lengkap unit yang berkualitas disini

Dalam pengujian yang dilakukan, pertama kali Toyota Supra mengalami kesalahan start yang membuatnya berhasil dipukul telak oleh M4 dan kedua mobil berhasil menyentuh finish hanya dalam wkatu 12,3 detik. Percobaan selanjutnya uji kekuatan dan ketangkasan dilakukan pada kecepatan-kecepatan yang berbeda.

Lalu manakah antara BMW M4 vs Toyota Supra modifikasi yang ternyata lebih unggul? Berikut videonya:

>>> Berita menarik lain tentang mobil dan perawatannya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top