Review Nissan Elgrand Highway Star 2007

01/02/2019

Share this post:

Nissan Elgrand 2007

Editor rate:

Lihat promo

Di kancah MPV mewah asal Jepang, nama Nissan Elgrand termasuk salah satu pemain penting. MPV yang didatangkan melalui jalur importir umum ini menawarkan kemewahan dan kedinamisan dalam satu paket memikat.

Review Nissan Elgrand Highway Star 2007
Review Nissan Elgrand Highway Star 2007
0 Gambar

Pengantar Nissan Elgrand 2007

Mari kita simak spesifikasi Nissan Elgrand 2007 di bawah ini.

Kelebihan

MPV mewah dan nyaman untuk keluarga

Mesin besar dengan performa oke

Fitur Hiburan sudah oke

Kekurangan

Harga bekas jatuh drastis

Boros BBM

Kalah pamor dibanding rival-rival dari Jepang

Review Nissan Elgrand Highway Star 2007Era 2000an menjadi momen berkembangnya pangsa pasar kendaraan Luxury MPV yang didatangkan melalui jalur importir umum. Bisa dikatakan ada 3 pemain yang datang dan mendominasi segmen Luxury MPV di Indonesia di momen tersebut, yakni Toyota Alphard, Honda Elysion, dan Nissan Elgrand.

Nah, bicara soal Nissan Elgrand maka harus dipahami bahwa mobil ini baru masuk ke Indonesia untuk generasi kedua. Dimana generasi pertama mobil yang berkode bodi E50 ini diperkenalkan pertama kali pada Mei 1997, dan sempat masuk ke Indonesia sekalipun secara populasi sangat langka. Baru kemudian di generasi kedua, berkode bodi E51, didatangkan ke Indonesia pada tahun 2002, dan mulai memasuki era kepopuleran sejak tahun 2005 ke atas, hingga akhirnya pada generasi ketiga E52 mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia melalui jalur ATPM di tahun 2011.

Kali ini kami akan secara spesifik mengajak Anda mengenal mobil berjuluk King of MPV dari Jepang dalam review Nissan Elgrand Highway Star 2007 yang bisa dinikmati secara komperhensif di Cintamobil.com

Eksterior Nissan Elgrand 2007

Review Nissan Elgrand Highway Star 2007 : Eksterior Depan

Gambar menunjukkan tampilan depan Nissan Elgrand Highway Star 2007

Eksterior depan Nissan Elgrand Highway Star 2007

Aura prestise kental terasa di area eksterior depan Nissan Elgrand Highway Star 2007 yang menggunakan format grille dengan tujuh garis horizontal, yang ukurannya disesuaikan dengan headlight yang memadukan format projector dan reflektor kristal. Menariknya adalah jika diperhatikan alur garis desain atas kap mesin mobil ini dibuat mengalir hingga ke arah kaca spion.

Review Nissan Elgrand Highway Star 2007 : Eksterior Samping

Gambar menunjukkan desain bagian samping Nissan Elgrand Highway Star 2007

Eksterior samping Nissan Elgrand Highway Star 2007

Dari sisi samping, mobil dengan postur bodi 4,835 mm x 1,815 mm x 1,910 mm (p x l x t) ini menawarkan lekuk desain bodi yang mengalir dari sisi bawah headlight sampai ke bagian pintu bagasi, kemudian dari titik atas roda depan sampai ke titik atas pilar B. Selain itu, Nissan juga merancang desain kaca samping Nissan Elgrand Highway Star 2007 memanjang dari pintu sliding samping hingga ke bagian bodi belakang. Oh ya, masing-masing pintu sliding ini bisa dioperasikan secara otomatis, termasuk dengan menekan tombol pada anak kunci mobil ini.

Review Nissan Elgrand Highway Star 2007 : Eksterior Belakang

Gambar bagian belakang Nissan Elgrand Highway Star 2007

Eksterior belakang Nissan Elgrand Highway Star 2007

Sisi eksterior belakang Nissan Elgrand Highway Star 2007 menampilkan ‘kelanjutan’ bahasa desain yang tersaji dari garis desain samping mobil, yang seakan menjadi pemisah antara bagian atas dan bawah bagian eksterior belakang mobil ini. Di bagian atas selain tersedia roof spoiler dan perpaduan kaca belakang beserta reflektor lampu belakang dengan aksen logo ELGRAND. Sedangkan di bagian bawah terdapat desain taillight sederhana yang posisinya sejajar dengan area plat nomor belakang.


Interior Nissan Elgrand 2007

Review Nissan Elgrand Highway Star 2007 : Kokpit Depan

Ruang kokpit depan Nissan Elgrand Highway Star 2007

Area dashboard, setir, dan jok depan Nissan Elgrand Highway Star 2007 terasa berkelas

Kokpit depan Nissan Elgrand Highway Star 2007 menawarkan kesan futuristik lewat desain panel instrument cluster yang menyatu dengan panel layar display infotainment, yang sayangnya memiliki teks informasi kanji dan sulit dioperasikan. Pada bagian konsol tengah terdapat pengaturan audio, climate control, tuas transmisi, serta dibawahnya terdapat laci-laci penyimpanan berukuran cukup besar. Sedangkan pada area setir terdapat tombol multifungsi yang berguna untuk mengatur audio mobil ini.

Material yang digunakan pada area kokpit depan Nissan Elgrand ini sudah tergolong mewah, mulai dari dashboard dengan balutan panel kayu, jok dengan balutan material kulit dan bisa diatur posisinya, sekalipun masih menggunakan tuas manual belum menggunakan tombol elektrik.

Review Nissan Elgrand Highway Star 2007 : Kabin Belakang

Gambar menunjukkan ruang kabin belakang Nissan Elgrand Highway Star 2007

Jok kabin belakang Nissan Elgrand Highway Star 2007bisa digunakan untuk kasur berjalan

Kenyamanan paling maksimal di mobil ini terasa kala duduk di area belakang mobil ini. Selain bisa memuat lima penumpang dengan nyaman dan leluasa, pada area kabin belakang juga terdapat hiburan berupa layar roof monitor, dipadukan sunroof berukuran cukup panjang. Jika butuh privasi terdapat tirai yang dioperasikan secara otomatis. Masing-masing jok pun bisa diatur posisinya, termasuk dengan jok tengah pada baris kedua yang bisa dilipat menjadi armrest.

>>> Baca juga:

Fitur Nissan Elgrand 2007

Fitur di interior Nissan Elgrand Highway Star 2007

Visibilitas terbantu oleh kamera 360 derajat

Nissan Elgrand Highway Star 2007 sudah memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk memastikan keselamatan berkendara tetap terjamin. Mulai dari keberadaan ABS, EBD, Vehicle Dynamic Control, serta kamera 360 derajat. Di sisi lain mobil ini juga memiliki sistem keselamatan Dual airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Ada yang menarik di area kabin belakang Nissan Elgrand Highway Star 2007, yakni adanya Rear Seat Remote Control yang ditempel di belakang jok penumpang depan. Keberadaan remote ini bisa untuk mengatur baik dari sistem climate control di area kabin belakang, pengaturan layar DVD, sampai ke audio mobil. Keren!

>>> Nissan Kembangkan Sistem Invisible-to-Visible, ‘Melihat yang tak Terlihat’

Operasi Nissan Elgrand 2007

Ada dua versi mesin diperkenalkan untuk Nissan Elgrand Highway Star 2007. Mesin pertama adalah 2.5L dan 3.5L V6 VQ dikombinasi dengan transmisi Tiptronic untuk respon yang lebih baik. Seberapa bedakah tenaga kedua mobil ini? Untuk versi 2.5L tenaga yang dihasilkan adalah 183 dk dengan torsi 233 Nm, sedangkan untuk versi 3.5L tenaga yang dihasilkan adalah 237 dk dan torsi 353 Nm.

>>> Awas! CVT Nissan Grand Livina Jebol, Bisa Habis Lebih Dari Rp 50 Juta

 

Spesifikasi Nissan Elgrand 2007

Berikut ini adalah spesifikasi Nissan Elgrand Highway Star 2007 yang berhasil didapat oleh Cintamobil.com

Dimensi/ Ukuran Nissan Elgrand Highway Star 2007

P x L x T

4,835 mm x 1,815 mm x 1,910 mm

Jarak Sumbu Roda

3,430 mm

Berat Kosong

2,135 kg

Mesin Nissan Elgrand Highway Star 2007

Jenis

3.5L V6 VQ35DE

2.5L V6 VQ25DE

Daya maksimum

237 DK

183 DK

Torsi maksimum

353 Nm

233 Nm

Transmisi

5-Speed Otomatis Tiptonic

Daftar Harga Nissan Elgrand 2007

Jika Anda mengincar Nissan Elgrand Highway Star generasi kedua, khususnya mulai dari tahun 2007-2009, mobil tersebut bisa didapat dengan harga menarik di kisaran Rp175 juta - Rp250 jutaan.

>>> Jangan lupa update harga dan promo mobil Nissan lainnya di sini

 

Kesimpulan Nissan Elgrand 2007

Di balik desain yang dinamis dan kemewahan yang mumpuni, bisa dikatakan keberadaan Nissan Elgrand di Indonesia terasa hanya sebagai ‘pemanis’. Ia kalah pamor dibandingkan rival-rivalnya dari Negeri Sakura. Namun untuk saat ini, dengan harga mobil bekas Nissan Elgrand yang secara mengejutkan sama terjangkaunya dengan Low MPV baru, bukan tidak mungkin membuat mobil ini menjadi pilihan bagi Anda keluarga Indonesia yang menginginkan mobil keluarga nyaman dan mewah, serta masih merupakan produk kendaraan Jepang yang jauh lebih mudah apabila harus di-service baik melalui bengkel resmi atau bengkel umum sekalipun.

>>> Mari klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya

 
Hafizh Fauzan
Share this post:

Review lain

Review Toyota Avanza 2019: Demi Eksistensi Di Tengah Kompetisi

17/01/2019

Editor rate:

Hadirnya Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga dalam 2 tahun terakhir membuat Toyota berbenah dengan MPV andalannya, Toyota Avanza. Belum genap sebulan tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memperkenalkan produk keduanya yakni Toyota Avanza 2019. Apa perubahan Toyota Avanza 2019? Berapa harga Toyota Avanza terbaru ini? Mari simakl review Toyota Avanza 2019 terlengkap di bawah ini.

Lihat juga

Review Daihatsu Grand New Xenia R MT 1.5 Deluxe 2019

Rp 183.350.000

16/01/2019

Editor rate:

Lima belas tahun silam Daihatsu meluncurkan kendaraan MPV Daihatsu Xenia yang menjadi mesin penggerak kesuksesan Daihatsu hingga kini. Dan dengan usia ‘remaja’ tersebut, Daihatsu kini semakin membawa Xenia ke level lebih dewasa dengan jantung pacu baru dan tampilan yang lebih berkelas.

Lihat juga

Review Suzuki Ertiga GL 2018

08/09/2018

Editor rate:

Selain duet Avanza Xenia, masih ada pesaing yang menempel ketat, yaitu Suzuki Ertiga. Suzuki Ertiga mampu menjadi bayang-bayang dan siap meraih kesuksesan seperti duet Avanza Toyota. Terlebih dengan adanya model baru yang diperkenalkan pada IIMS 2018, Suzuki Ertiga terbaru semakin percayad diri dengan segudang pembaruannya.

Lihat juga

Review Nissan Serena 2013, MPV Mewah Dengan Harga Terjangkau

27/06/2018

Editor rate:

Nissan Serena merupakan salah satu produk dari Nissan yang banyak diminati di Indonesia. Ruangnya yang besar dan juga cukup mewah menjadikan mobil sebagai salah satu mobil favorit untuk kelas ini. Setelah tidak mengalai pembaruan cukup lama, Nissan Serena tampil dengan tipe terbarunya yaitu model C26. Apa saja yang ditawarkan oleh Nissan Serena 2013 ini dibandingkan dengan tipe sebelumnya? Berikut ini adalah review Nissan Serena 2013!

Lihat juga

Spesifikasi Toyota NAV1 2017

21/03/2018

Editor rate:

Toyota NAV1 merupakan MPV Premium yang dikeluarkan oleh Toyota. Mobil yang mampu menampung banyak penumpang ini hadir dengan nuansa peremium agar terlihat lebih ekslusif. Bahkan, bisa dibilang, NAV1 merupakan subtitusi apabila anda kurang menyukai atau memiliki kekurangan budget untuk membawa pulang Alphard. Apa saja yang ditawaran oleh MPV bongsor ini selain kemewahan yang dimilikinya? Berikut ini adalah spesifikasi Toyota NAV1 2017.

Lihat juga
back to top