Review Nissan Serena Highway Star 2015: Tetap Menawan Meski Usia Mulai Menua

16/05/2018
editor rate: 4,0 user rate: 4,0
Nissan Serena hadir pertama kali pada di Indonesia tahun 1997 yang menyasar kelas van kompak atau MPV. Generasi awalnya mengadopsi konsep cab-over dengan mesin di bawah pengemudi, lalu digantikan generasi kedua pada 2003. Berikut ini review Nissan Serena Highway

PENGANTAR Nissan Serena 2015

Review Nissan Serena Highway Star 2015 - Nissan Serena sempat skip satu generasi, sebelum meluncur Serena generasi IV berkode C26 pada 2013. Hingga saat ini PT Nissan Motor Indonesia masih menjual Serena generasi IV, belum beralih pada generasi V. Seperti apa review Nissan Serena Highway Star 2015 yang masih dijual hingga kini? Baca review Nissan Serena Highway Star 2015 hanya di Cintamobil.com

EKSTERIOR Nissan Serena 2015

Kita mulai review Nissan Serena Highway Star 2015 dari sisi eksterior ya. Nissan Serena model year 2015 merupakan model facelift. Nissan Serena Highway Star 2015 dapat dibedakan dibedakan pada bumper, grill, desain kap mesin, pelek, lampu depan LED dengan DRL, hingga lampu belakang baru.  Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang mencapai 4.770 mm, lebarnya mencapai 1.735 mm dan tingginya mencapai 1865. Mobil ini memiliki 5 pintu dan juga ground clearance setinggi 160 mm.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Sisi Depan         

Bumper Nissan Serena HWS 2015 berwarna abu-abu Dengan Grill Bertingkat

Bagian Depan Serena

Dapat kita lihat pada bagian sisi depan mobil ini memiliki desain yang simple namun tetap elegan. Pada bagian depan bisa kita lihat terdapat desain grill bertingkat yang berlapis warna chrome. Selain itu lampu sorot yang sudah menggunakan Xenon Headlamp dengan mode auto on/off yang memberikan pencahayaan yang sangat terang dan pada saat dijalan gelap otomatis lampu ini akan dengan sendirinya menyala. Pada bagian bumper bawahnya terdapat foglamp yang berguna untuk memberikan penerangan pada saat kabut terjadi.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Sisi Samping

Handle pintu di mobil Nissan Serena HIghway Star 2015

Bagian Handle Pintu Samping

Beralih ke sisi samping Nissan Serena Highway Star 2015 , bentuk dari Handle pintu nya agak berbeda pada jenis mobil lainnya. Yaitu dengan bentuknya yang rapat antara pintu penumpang dengan pintu pengemudi, handle pintu pada bagian belakang tersebut menggunakan sliding door elektrik. Dengan adanya handle pintu yang canggih ini makin menambah kesan elegan pada Nissan Serena Highway Star 2015. Selain itu dengan dipasangnya kaca samping yang berukuran besar dan ditambahkan aksen crome juga pada handle pintu.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Sisi Belakang

Lampu Belakang Desain Sporty Memanjang Nissan Serena HWS 2015

Bagian Belakang Nissan Serena 

Pada bagian belakang Nissan Serena Highway Star 2015 ini memiliki desain yang mewah dan bentuk stop lamp memanjang sampai kebawah sehingga mobil ini terlihat berbeda dari yang lain. Selain itu pada bagian terlihat aksen krom yang membentang panjang dibawah logo Nissan bertuliskan SERENA. Tidak lupa tambahan aksen rear spoiler pada sisi atas bagian belakang dapat memberikan kesan sporty.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Nissan Serena 2015

Sesudah melihat kemewahan dari eskteriornya, kini kita masuki bagian interior untuk lengkapi review Nissan Serena Highway Star 2015. Dengan ditawarkannya banyak kemewahan dari desain interior, berikut akan kita ulas interior dari Nissan Serena Highway Star 2015.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Dashboard

Dashboard mobil Nissan Serena HWS 2015 Terlihat Mewah

Dashboard Nissan Serena 

Tidak hanya eksteriornya yang sudah didesain mewah, mobil ini juga memiliki desain interior yang tak kalah mewahnya. Seperti yang kita lihat pada bagian dashboardnya nampak elegak dan juga futuristik. Setir dan transmisinya juga sudah berbahan kulit sehingga nyaman untuk di kendalikan. Ditengah sudah disematkan layar LCD 10 inchi yang berisi beberapa fitur hiburan guna untuk menghibur para penumpang dalam kabin. Tachometer pada Nissan Serena Highway Star 2015 ini di desain dengan canggih oleh Nissan sendiri. Beberapa tambahan fasilitas juga yang disediakan yaitu Sambungan Bluetooth, Soket USB, Speaker depan dan belakang, Radio 2 DIN AM/FM, pemutar CD, MP3, Aux-in yang akan menghibur penumpang selama perjalanan.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Panoramic Autech Interior

Sunroof Khas di mobil Nissan Serena HWS 2015

Sunroof Yang Panjang Dari Serena

Dan yang terakhir yang merupakan interior yang sangat moderen adalah varian Panoramic Autech. Panoramic Autech dapat memberikan pemandangan yang maksimal dari keadaan disekitar mobil, pemberian cahaya tambahan dari fitur ini pun cukup membantu.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Kursi 

gambar ruang kabin mobil Nissan Serena HWS 2015 dengan kursi berwarna abu-abu

Kursi Dalam Kabin Serena

Dengan jok yang berbahan kulit akan membuat penumpang serasa nyaman dan betah lebih lama di dalam mobil ini. Didalam kabinnya, ada berbagai macam pergantian mode, seperti mode duduk, mode multi table, mode sandaran tangan, mode jaringan dan masih banyak lagi, semua tergantung kebutuhan dari penumpang kabin tersebut.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Bagasi

Ruang Bagasi di mobil Nissan Serena HWS 2015

Bagasi Nissan Serena

Selain itu mobil ini juga ditambahkan beberapa fasilitas penunjang perjalanan seperti ruang penyimpanan mini, yang terdiri dari ruang penyimpanan depan, laci tambahan, pegangan gelas dibagian depan, meja lipat untuk sandaran punggung dan juga ruang penyimpanan yang terdapat dibawah kursi. Dengan bagasi yang cukup banyak dalam ruang kabin akan lebih mudah menaruh barang-barang sesuai dengan kondisi kita duduk.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

FITUR Nissan Serena 2015

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Fitur Kenyamanan

Beberapa fitur kenyamanan yang tersedia dalam mobil ini adalah AC, Power Window Depan, Automatic Climate Control, Power Steering, Ventilasi AC Belakang, Engine Start Stop Button, Adjustable Seats, Spion Lipat Elektrik, Automatic Headlamps, Power Outlet, Setir dengan tombol multi fungi, Cruise Control dan Arm Rest Belakang Tengah.

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Fitur Keselamatan

Fitur airbag pada bagian depan mobil Nissan Serena HWS 2015

Safety Nissan Serena

Airbag merupakan salah satu fitur keselamatan yang digunakan pada saat terjadi tabrakan, aibag akan mengurangi resiko luka berat. Walaupun mobil ini mempunyai airbag pada bagian depan saja, tetapi itu sudah cukup. Selain itu beberapa fitur keamanan yang disediakan mobil ini adalah Anti Theft Device, Alaram Mobil dan Engine Immobilizer.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil Nissan lainnya

OPERASI Nissan Serena 2015

Dapur pacu merupakan bagian terpenting dalam sebuah kendaraan, sesudah tadi membahas eksterior dan interiornya yang mewah selanjutnya kita akan melihat mesin dari Nissan Serena Highway Star 2015.

Bagian Mesin Bertenaga di mobil Nissan Serena HWS 2015

Mesin Nissan Serena

Nissan Serena Highway Star 2015 dibekali dengan mesin Nissan MR20, injeksi otomatis, dan Twin Continously Variable Valve Timing Control (CVTV). Dengan mesin ini menghasilkandaya maksimum sebesar 147 Ps pada 5.600 rpm serta torsi puncak sebesar 206 Nm pada 4.400 rpm. Dengan perpaduan dari transmisi CVT, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 15 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 165 km/jam.

>>> Klik sini untuk lanjut baca tulisan review mobil lainnya

spesifikasi Nissan Serena 2015

Sebagai kumpulan informasi tentang review Nissan Serena Highway Star 2015, inilah tabel spesifiaksinya

Spesifikasi Nissan Serena Highway Star 2015

Mesin

Tipe Mesin

MR20

Kapasitas Silinder

1.997cc

Daya Maksimum

108 kw (147 PS) / 5600 rpm

Torsi Maksimum

206 Nm / 4400 rpm

Dimensi

P x L x T

4770 x 1735 x 1865 mm

Jarak Sumbu Roda

2860mm

Jarak Terendah ke Tanah

160mm

Kapasitas Tangki

60 L

Suspensi

Depan

Independent MacPherson strut with stabilizer

Belakang

Torsion Beam with stabilizer

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Ukuran Ban

195/60 R16

Velg

Stell Full Cover 14″x5jj

>>> Mari cek kembali harga mobil lainnya di sini

kelebihan & kekurangan Nissan Serena 2015

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Nissan Serena Highway Star 2015.

Kelebihan

Kekurangan

Varian lumayan lengkap yang disediakan oleh Nissan.

Desainnya mulai menua.

Pengaturan jok sangat fleksibel.

Transmisi CVT cenderung lamban dari pesaing.

Mesin transmisi CVT yang halus.

 

Handling terbaik di kelasnya

 

daftar harga Nissan Serena 2015

PT Nissan Motor Indonesia masih menjual Nissan Serena Highway Star baru dengan harga Rp 446.000.000. Sementara, versi seken keluaran 2015 dihargai berkisar antara Rp 200 juta hingga Rp 280 juta. Bagi Anda yang ingin mencari mobil ini bisa membeli dan memperoleh info lengkap mobil Nissan Serena 2015 di situs jual beli cintamobil.com.

Video Nissan Serena 2015

KESIMPULAN Nissan Serena 2015

Serena merupakan kendaraan keluarga yang ideal, mini van ini punya ruang kabin yang luas dan menjamin kenyamanan para penumpangnya. Jika Anda ingin membeli mobil keluarga yang banyak fitur mewah salah satunya sunroof, Nissan Serena 2015 ini sudah cukup memuaskan.

Metodius
 
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

REVIEW LAIN

Cari review mobil