Memilih Warna Jok Mobil yang Bagus Agar Interior Makin Elegan

22/03/2021

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Memilih Warna Jok Mobil yang Bagus Agar Interior Makin Elegan
Ketika melakukan modifikasi interior, jangan hanya mempertimbangkan warna jok mobil yang bagus saja. Anda juga perlu tahu bahan material dan merk jok yang bagus.

Bagi pemilik mobil pasti ingin memberikan yang terbaik buat mobil kesayangannya. Jika besutan dari pabrikan belum mencukupi keinginan, tak ada salahnya melakukan modifikasi. Selain melakukan perubahan pada eksterior seperti pada bodi, spoiler, lampu, velg, dan lainnya, modifikasi bagian interior juga penting agar menciptakan kesan tertentu yang ingin ditonjolkan. Salah satunya dengan mengubah tampilan warna jok mobil yang bagus. Sebelum melakukan modifikasi motif jok mobil terbaru, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Memilih Brand Jok Mobil Terbaik

jok mobil warna beige

Pilih bahan jok mobil yang nyaman

Sebelum memilih warna jok mobil yang bagus untuk mobil Anda, sebaiknya ketahui dahulu merk sarung jok mobil yang bisa dijadikan rekomendasi. Sebagai acuan, bahan jok mobil terdiri dari dua jenis, yakni kulit sintetis dan kulit asli. Untuk jok mobil berbahan kulit asli, teksturnya akan terasa lebih mewah, lembut, dan dingin. Sedangkan kualitasnya anti gores, anti api, dan nggak mudah rusak meskipun harganya mahal.

Sementara pada jok mobil berbahan kulit sintetis, kelebihannya terdapat pada ketersediaan banyak warna. Hal ini tentu akan memudahkan Anda menentukan warna jok mobil yang bagus sesuai selera. Nah, untuk memudahkan Anda menemukan jok mobil yang tepat, berikut ini pilihan merknya. 

>>> Tips Membersihkan Jok Mobil Supaya Kabin Tetap Wangi

Model Jok Mobil MBTech

MBTech merupakan salah satu pelapis jok mobil yang terkenal. Tak heran, hampir semua bengkel jok mobil atau tempat variasi mobil memilih brand satu ini. Bukan tanpa alasan, MBTech memiliki kualitas yang bisa diandalkan dan hadir dengan variasi warna jok mobil favorit, mulai dari elegan hingga fun. Bahan covernya pun beragam, diantaranya ada semi fabric, kulit sintetis kualitas standar, hingga kulit sintetik premium yang kualitasnya mirip kulit asli (leather). Ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mengusung warna jok mobil mewah. 

Model Jok Mobil Autoleder

Produsen asal Jerman ini menghadirkan jok mobil dengan menggunakan 100% kulit asli. Biasanya merk Autodeler digunakan untuk model jok mobil mewah besutan Eropa, seperti Mercedes Benz dan BMW. Autodeler hadir dalam berbagai varian, seperti Autoleder Monza, Autoleder Catania, dan Autoleder Dakota dengan warna yang variatif--netral hingga ceria. Dengan merk ini, Anda bisa menggabungkan warna benang jahit sesuai dengan warna jok mobil agar interior lebih harmonis. 

Model Jok Mobil Starhides

Nggak perlu diragukan lagi akan kualitas jok mobil Starhides. Salah satu model jok terbaik ini berasal dari Italia yang menggunakan bahan 100% kulit asli. Akan ada nuansa elegan, mewah, dan juga nyaman saat Anda memodifikasi jok mobil dengan Starhides. Siapkan budget mulai Rp 5,5 juta untuk 2 baris kursi. 

>>> Trik Membuat Jok Mobil Rush Makin Keren

Inspirasi Model Sarung Jok Mobil Terbaru

Masih bingung mencari motif jok mobil yang akan mengubah interior kendaraan Anda? Saat ini ada banyak model jok mobil yang hadir di pasaran dengan harga yang cukup bervariasi. Jok mobil tak hanya menggunakan model polos saja, Anda juga bisa memberikan beberapa ide motif, seperti berikut ini. 

Jok Mobil Warna Cokelat
Model dual tone memberikan nuansa yang berbeda

Model dual tone bisa menjadi alternatif untuk Anda. Mengkombinasikan dua warna dengan nuansa hard dan soft, gabungan warna yang sesuai akan memberikan suasana yang berbeda. Beberapa pilihan warna untuk model ini adalah warna hitam dan putih, hitam dan abu-abu, atau hijau dengan kuning. 

jok mobil warna beige

Jok mobil serut beri kenyamanan saat bekerndara

Untuk memberikan kesan model jok mobil mewah dan elegan, Anda bisa menggunakan model jok kerut. Dengan sedikit jahitan, model jok kerut memberikan kenyamanan dibandingkan dengan polos. Pilih warna beige karena bisa memberikan kesan rapi dan bersih. 

jok mobil warna merah hitam

Jok model ilis cocok untuk tampilan sporty

Ingin memberikan tampilan sporty dan elegan pada interior mobil Anda? Motif jok mobil terbaru yang bisa Anda terapkan adalah model ilis. Model ini menggunakan kombinas warna hitam, biru, atau merah untuk memberikan kesan sporty, tetapi masih aman karena tidak ramai. 

jok mobil warna coklat

Interior semakin elegan dengan model jok mobil wajik

Model cover jok wajik banyak digunakan untuk mobil anak muda karena membuat tampilan interior makin keren. Dengan model desain jajar genjang, motif ini memiliki penampilan yang trendy dan dinamis, rapi dan juga sederhana namun elegan. Anda bisa menggunakan model jok wajik untuk mobil pendek seperti sedan. Sayang, model ini kurang cocok digunakan sebagai model jok mobil Avanza terbaru. 

>>> 5 Pilihan Bahan Cover Jok Mobil Keren Terbaru

Rekomendasi Warna Jok Mobil Favorit

Jangan sampai salah dalam memilih jok warna mobil. Bisa-bisa interior mobil jadi terlihat norak dan tak nyaman. Perhatikan dulu warna interior mobil Anda. Jika didominasi oleh warna beige cenderung hitam, dapat menggunakan perpaduan warna tan atau cognac. Bagi mobil yang interiornya dominan abu, bisa tambahkan aksen lining stitch agar terlihat sporty.

Sedangkan interior mobil hitam, jauh lebih mudah dimodifikasi karena cocok diaplikasikan dengan warna kulit cover jok mobil apapun. Biar lebih menarik, pilih contoh warna jok mobil seperti hitam, mushroom, java, tan, cognac, atau hotspur. 

Kira-kira apakah Anda sudah menemukan warna jok mobil yang bagus dan sesuai? Jangan lupa untuk tentukan tema dan bahan jok mobil yang sesuai biar tetap nyaman, ya!

>>> Simak berbagai tips & trik lainnya di sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Mengganti jok mobil atau menggunakan cover seat?
Kalau dari sisi waktu, memasang cover seat tak butuh waktu lama.
Apa perbedaan jok kulit asli & kulit sintetis?
Kalau kulit asli berasal dari kulit hewan, kulit sintetis berbahan dasar Polyvinyl Chloride (PVC).
Berapa harga modifkasi jok mobil?
Harga modifikasi tergantung pada berapa banyak jumlah jok yang akan diganti, kualitas bahan, dan brand yang akan digunakan
Share this post:
Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top