Terinspirasi Model Lawas, Toyota Pamer Modifikasi GR Supra Sport Top

23/12/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Terinspirasi Model Lawas, Toyota Pamer Modifikasi GR Supra Sport Top
Pernah menghadirkan Supra atap terbuka dengan model targa, Toyota coba menghidupkan kembali model tersebut lewat modifikasi GR Supra Sport Top yang mejeng di SEMA show 2020.

Toyota menambah konsep modifikasi untuk dipamerkan di SEMA show 2020 yang berlangsung secara digital. Kali ini giliran GR Supra Sport, prototype yang mengambil inspirasi dari model targa top yang ikonik di tahun 1980 dan 1990an.

Mobil konsep Toyota GR Supra Sport dengan Heritage Edition

Sport Top jadi konsep modifikasi Toyota GR Supra kedua dengan aura vintage

Dalam perancanganya, mobil modifikasi Toyota GR Supra Sport Top mengambil inspirasi dari Supra Targa A80 dengan memotong atap A90, konsep ini juga menjadi modifikasi Toyota Supra dengan konsep retro kedua yang dihadirkan di SEMA Show setelah Heritage Edition yang diperkenalkan tahun lalu.

>>> Toyota Dikabarkan Tengah Menyiapkan Supra Transmisi Manual

Supra Targa versi modern

Dalam modifikasi ini, Toyota mempertahankan beberapa bagian atas mobil seperti windshield header dan struktur atap bagian luar baik sisi penumpang dan pengemudi. Hasil akhirnya terlihat cukup impresif, bahkan sulit untuk membedakan mana model Targa Supra dan Coupe biasa saat atapnya dipasang.

Mobil konsep Toyota GR Supra Sport Top dengan atap terbuka

Dengan atap yang terpasang, GR Supra Sport Top sangat mirip dengan model standar

Untuk mengejar rigiditas sasis yang sama baiknya di konfigurasi atap terbuka, rangka GR Supra Sport Top diperkuat di beberapa bagian. Mulai dari engine bay, sampai ke bagian belakang sasis, dan outer bodynya.

>>> Modifikasi Toyota GR Supra SARD, Pertegas DNA Motorsport

Sinyal kehadiran Supra A90 atap terbuka?

Dengan tampilan modifikasi yang terlihat sangat OEM sekali, tidak sedikit yang heran mengapa prototype GR Supra Sport Top tidak diproduksi. Well, mungkin hal ini ada kaitannya dengan sang saudara asal Bavaria, BMW Z4.

Seperti kita ketahui, BMW Z4, yang merupakan basis dari Toyota Supra generasi terbaru, hadir dengan konsep convertible dengan soft top yang dioperasikan secara elektrik, sedang Supra Targa menganut konsep hardtop dengan atap yang harus dipasang atau copot secara manual.

Kabin mobil konsep Toyota GR Supra Sport Top

Pertanda Supra A90 hadir dalam model targa? Hmm, menarik

Toyota GR Supra Sport Top bukanlah prototype sportscar tanpa atap pertama berbasis Supra A90, sebelumnya mobil konsep FT86 pernah dipamerkan dengan konsep atap soft-top yang bisa dibuka secara otomatis tahun 2013 lalu.

Toyota mengaku konsep tersebut hampir saja diproduksi, namun dibatalkan karena suatu alasan. Menarik apakah modifikasi Sport Top ini akan dikonversi jadi model produksi, dan menjadi versi modern dari konsep Targa yang pertama kali diperkenalkan tahun 1986 sebagai tambahan varian di Supra generasi ketiga.

>>> Simak tips & trik otomotif lain yang tak kalah menariknya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Modifikasi Toyota MR2, Roket Jalan Raya Pakai Mesin Honda

22/12/2020

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Toyota MR2 ini sangat menarik untuk diulas. Karena sang pemilik sanggup menciptakan tenaga mobil melonjak hingga 1.100+ whp menggunakan mesin Honda K-Series.

Lihat juga

Modifikasi Stage 4 Mercedes-AMG GLS 63, Tenaga Maksimal dengan Penampilan Standar

20/12/2020

Perawatan dan service

5 menit

Tim Wheelsandmore meracik Mercedes-AMG GLS 63 ini dengan modifikasi stage 4 demi melihat seberapa besar tenaga tertingginya, namun tetap membiarkan penampilan mobil ini dalam kondisi standar.

Lihat juga

5 Modifikasi Toyota Supra Paling Unik yang Mejeng di SEMA 2019

06/11/2019

Event - Promosi

2 menit

SEMA 2019 kembali datang. Dan dari berbagai perubahan pada model mobil yang ditampilkan di Nevada, Las Vegas, ada 5 modifikasi Toyota Supra dari 9 model yang sangat menarik perhatian pengunjung Las Vegas Convention Center.

Lihat juga

Tutorial Modifikasi Toyota Supra A90 Rocket Bunny

30/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Kali ini, sebuah tim mendokumentasikan tentang bagaimana cara-cara melakukan modifikasi Toyota Supra A90 Rocket Bunny. Dengan sistem plug and play, langkah-langkah yang mereka lakukan dapat Anda terapkan juga. Tertarik?

Lihat juga

Inspirasi Modifikasi Toyota Supra A90 Pakai Wing Besar

27/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Toyota Supra A90 yang satu ini memang tidak terlalu ekstrim. Hanya berupa penambahan bodykit berbahan serat karbon. Namun yang menarik justru penggunaan wing cukup besar di bagian belakang mobil.

Lihat juga
 
back to top