Catatan Penting Sebelum Memutuskan Memasang GPS Tracker

22/06/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Catatan Penting Sebelum Memutuskan Memasang GPS Tracker
Memasang GPS Tracker untuk kendaraan bukan hal yang sepele. Anda harus tahu lebih dulu produk mana yang bisa memberikan manfaat lebih bagi kebutuhan Anda.

Teknologi Global Positioning System

Memasuki abad ke-21 teknologi terus berkembang, salah satunya Teknologi Global Positioning System atau dikenal juga sebagai GPS. Awal mulanya sekitar tahun 70-an teknologi GPS ini dikembangkan untuk kepentingan kemiliteran, kini banyak juga dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari.

Gambar menunjukan car tracker

Cartrack siap melayani semua kebutuhan Anda

>>> Secure-T, GPS Tracker untuk Pengamanan Ganda Mobil

Saat ini teknologi GPS banyak digunakan untuk keperluan pribadi dan perusahaan. Dua fungsi utama teknologi GPS dalam dunia transportasi adalah GPS Navigasi dan GPS Tracker. GPS Navigasi digunakan untuk menunjukan rute perjalanan sementara GPS Tracker digunakan untuk melacak kendaraan. Umumnya banyak orang kini menggunakan GPS navigasi menggunakan aplikasi seperti Google Maps dan Waze yang berguna memudahkan mencapai tujuan tertentu. Adapun GPS Tracker menggunakan aplikasi seperti Glimpse dan Backcountry untuk memantau dan melacak lokasi dari mobil.

>>> GPS Tracker Kreasi Anak Indonesia Siap Jaga Kendaraan dari Potensi Pencurian

Pengembangan teknologi GPS lebih lanjut, khususnya dalam hal GPS Tracker adalah kehadiran teknologi GPS Fleet Management System (FMS) juga ikut dikembangkan. Sistem ini memungkinkan terjadinya pertukaran informasi antara armada kendaraan dengan platform pusat. 

Dalam praktik bisnis, penggunaan FMS ini bertujuan agar armada kendaraan beroperasi dengan lancar, kinerja dan produktivitas meningkat, serta biaya operasional tetap efisien. Hal tersebut dimungkinkan dengan adanya fitur-fitur dalam FMS yang memberikan visibilitas secara mendetail terhadap aktivitas kendaraan. Selain itu, data-data pemantauan dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan terpercaya untuk mengoptimalkan armada di berbagai sisi.

Gambar menunjukan Logo perusahaan

Perusahaan yang telah bekerjasama dengan Cartrack

Melalui FMS ini dapat mengurangi biaya BBM rata-rata 25%/tahun, mengurangi lembur minimal 1 jam/minggu, meningkatkan produktivitas minimal 1 ekstra pekerjaan pengiriman/minggu, mengurangi penggantian suku cadang minimal 10% hingga mengurangi biaya pemeliharaan minimal 25%. Satu-satunya yang tantangan yang dihadapi FMS tidak banyak yang tahu bawa GPS Fleet Management System sangatlah berguna.

>>> Ketahuilah, Ini Pentingnya Fungsi GPS Pelacak Mobil

CarTrack Fleet Management

Gambar memperkenalkan tentang Cartrack di Indonesia

CarTrack Indonesia

Cartrack merupakan perusahaan global yang bergerak di bidang telematika kendaraan dan pengelolaan armada. Produk dan layanannya berpusat pada kebutuhan pelanggan, dengan data analitik intelektual yang dapat ditindaklanjuti oleh operator armada dan diterapkan secara nyata.

Teknologi eksklusif yang dihadirkan dirancang dan diproduksi secara internal serta ditawarkan secara eksklusif kepada pelanggan Cartrack. Dengan teknologi paten yang telah digunakan di seluruh dunia, Cartrack memiliki reputasi terpercaya dalam memberikan solusi pengelolaan armada dengan kualitas layanan terbaik di kelasnya dan kepuasan finansial kepada lebih dari 1,1 juta pelanggan aktif.

Sejak didirikan pada tahun 2004, Cartrack terus berkembang dan memantapkan diri sebagai solusi teknologi manajemen kendaraan terkemuka di dunia. Saat ini Cartrack telah beroperasi di 24 negara yang tersebar di Afrika, Eropa, Amerika, Asia-Pasifik, dan Timur Tengah.

Melalui CarTrack Fleet Management dapat meningkatkan keuntungan dengan software pengoperasian armada sesuai kebutuhan Anda, pemantauan armada dengan gps, mengurangi biaya bahan bakar dan biaya operasi, peringatan dan pemberitahuan instan, waktu perjalanan yang lebih efisien, keamanan armada hingga kepuasan melebihi ekspektasi pelanggan.

Selain itu ada juga kelebihan Layanan CarTrack melalui Layanan Premium 24/7. Pengawasan mobil, peringatan kecelakaan hingga peringatan dini pencurian. CarTrack juga berkomitmen untuk seluruh pelanggannya berikan pelatihan secara cuma-cuma, gratis pemeriksaan rutin kondisi unit, instalasi di lokasi pilihan pelanggan,  penyimpanan data hingga 5 tahun serta garansi seumur hidup.

>>> Tips dan trik mobil yang lainnya bisa Anda baca di sini 

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top