Ketahuilah, Ini Pentingnya Fungsi GPS Pelacak Mobil

30/10/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Ketahuilah, Ini Pentingnya Fungsi GPS Pelacak Mobil
GPS pelacak mobil merupakan aksesori yang mempermudah pemilik mobil untuk melacak kendaraan jika dibutuhkan.

Tindak kriminal pencurian mobil masih sering terjadi di Indonesia. Untuk mengatasi hal tersebut tidak terjadi pada Anda. Penggunaan GPS tracker atau GPS pelacak mobil bisa menjadi jawaban. Pemasangan GPS Tracker bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak dingin terjadi pada mobil Anda, seperti kemalingan, penipuan, mobil dibawa kabur, atau bahkan penyalahgunaan kendaraan.

Berikut pentingnya fungsi GPS pelacak mobil untuk mobil Anda seperti dilansir dari Nissan Indonesia.

>>> Jangan sampai ketinggalan info mobil-mobil terbaru selengkapnya dengan klik link ini

 GPS Pelacak dan Mobil berwarna merah

GPS pelacak mobil penting untuk keamanan dan kenyamanan Anda

1. Mengantisipasi pencuri

Pertama mengantisipasi pencurian. Fungsi utama GPS untuk kendaraan pribadi ialah untuk mengantisipasi pencurian. Dengan menggunakan GPS, Anda dapat melakukan pelacakan secara langsung sehingga bisa dengan mudah mengetahui keberadaan lokasi dari mobil Anda secara akurat.

2. Melakukan monitoring

Kedua melakukan monitoring suara atau penyadapan. Fungsi ini untuk melakukan pelacakan juga bisa berguna sebagai alat penyadap. Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa mendengarkan percakapan yang sedang berlangsung di dalam kabin kendaraan secara realtime.

3. Mengatur jadwal

Ketiga mengatur jadwal. Fungsi lainnya dari GPS tracker yaitu dapat digunakan untuk mengatur jadwal. Jadwal di sini maksudnya ialah jadwal kendaraan Anda. Hal ini tentunya mempermudah Anda yang memiliki usaha jasa rental untuk memasangkan GPS pelacak mobil.

>>> Ada rencana membeli mobil baru atau bekas? Simak dulu harga pasaran mobil selengkapnya di sini

GPS Pelacak mobil dan ponsel

Bagi Anda pemilik rental kendaraan penting untuk memiliki GPS pelacak mobil

4. Melihat histori perjalanan

Keempat melihat Histori Perjalanan. Dengan menggunakan GPS tracker, Anda dapat mengetahui histori perjalanan dari kendaraan Anda, walaupun tidak sedang mengemudikannya sendiri atau sedang di bawa oleh orang lain. Hal ini sangat mempermudah Anda yang juga memiliki usaha sewa/rental mobil.

5. Mengungkap perselingkuhan

Lima mengungkap perselingkuhan. Inilah yang paling populer dari fungsi GPS tracker. Kejadian perselingkuhan yang bisa terungkap. GPS tracker mampu melacak keberadaan lokasi kendaraan secara online dan mampu melihat waktu berhenti serta lokasi dimana saja kendaraan tersebut berhenti.

Itulah beberapa fungsi dari GPS pelacak mobil yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memasangnya di kendaraan demi keamanan dan kenyaman.

>>> Simak pula tips pilihan mobil menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top