GPS Tracker Kreasi Anak Indonesia Siap Jaga Kendaraan dari Potensi Pencurian

11/02/2019
Lewat produk Juragan GPS dari PT Globaltrackindo Profesional Sistem (GPS), Anda bisa menjaga mobil Anda dari potensi pencurian lewat smartphone Anda.

Saat ini banyak pengguna mobil mulai sadar pentingnya untuk memberikan proteksi kepada kendaraan mereka. Salah satu bentuk proteksi yang biasanya dilakukan adalah mendaftarkan kendaraan ke dalam asuransi untuk menghindari dari resiko kerusakan akibat insiden atau resiko kehilangan.

Meski demikian, untuk saat ini sejatinya beberapa pabrikan mulai menyadari pentingnya keamanan mobil dari potensi pencurian. Beberapa teknologi ‘anti-maling’ seperti alarm, kunci immobilizer, dan keyless entry sudah menjadi fitur rutin hadir di mobil baru. Meski demikan, fitur-fitur ini belum sepenuhnya bisa dikatakan aman.

Produk Juragan GPS GT303

Juragan GPS GT303 jadi produk terbaru dari PT Globaltrackindo Profesional Sistem (GPS)

>>> Gunakan Barang-Barang di Rumah untuk Mencegah Smart Key Diretas

Untuk itu, PT Globaltrackindo Profesional Sistem (GPS) sebagai salah satu UKM di Indonesia yang bergerak sejak tahun 2014 di bidang fleet management transportation memperkenalkan produk keamanan GPS Tracker bernama Juragan GPS. Tersedia dua produk Juragan GPS GT 06N dan GT303 untuk kendaraan dengan Aki berkapasitas 9-12V.

“Kedua tipe GPS Tracker tersebut berfungsi untuk memantau posisi kendaraan secara realtime, kapanpun dan dimanapun. Fitur unggulan lainnya seperti menyadap suara kabin (untuk mobil), informasi jarak tempuh serta mampu mematikan mesin dalam jarak jauh (engine cut off),” ujar Briyan Alamanda selaku Head of Operation Juragan GPS

Untuk bisa mengoperasikan fitur-fitur pada GPS Tracker bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone LacakAja.id yang telah tersedia pada Play Store (Android) and App Store (iOS). Seperti apa saja detil fitur unggulan yang bisa dilakukan oleh Juragan GPS dengan apps smartphone-nya?

>>> Baca juga tips dan trik seputar perawatan mobil yang baik dan benar di sini

Fitur Engine Cut Off di Juragan GPS

Lewat aplikasi LacakAja.id mobil yang sudah dipasang Juragan GPS bisa dimatikan mesinnya dari smartphone

Pertama adalah fitur Engine Cut-Off, dimana sang pemilik kendaraan bisa mematikan mesin kendaraan lewat aplikasi smartphone. Mesin baru bisa dinyalakan kembali jika fitur engine cut-off dimatikan. Fungsi berikutnya sudah pasti adalah pelacakan posisi kendaraan secara realtime bisa dilakukan berkat penggunaan sinyal GPS yang tersemat di perangkat. Jika tidak terdeteksi, perangkat GPS Tracker ini bisa tetap dilacak melalui sinyal GPRS.

>>> Ingin membeli mobil BARU atau BEKAS? Ketik di sini untuk informasi lebih lanjut

Agar kinerja pelacakan semakin optimal Juragan GPS sudah berkolaborasi dengan Google Maps dan provider telepon, serta tersedia sistem baterai 4-5 jam yang aktif mentransfer informasi lokasi mobil saat mesin mati. Menariknya, tingkat akurasi informasi lokasi yang disajikan Juragan GPS bisa mencapai 10 meter.

Proses instalasi GPS Tracker berlabel Juragan GPS ini tidak sulit dan tidak akan menggugurkan garansi mobil. Mengapa? Karena pemasangan dilakukan oleh teknisi andal tanpa merusak kabel standar bawaan kendaraan, serta proses instalasi bisa dilakukan dalam waktu di bawah 1 jam. Adapun harga dari dua varian dari Juragan GPS ini dengan tipe GPS Tracker GT 06N dilepas seharga Rp 1,1 juta dengan garansi 1 tahun, free abodemen data selama 2 bulan serta free instalasi. Sedangkan varian GPS Tracker berkode GT 303 dihargai Rp 1,4 juta dengan garansi 1 tahun, free abodemen data 3 bulan dan gratis jasa pemasangan. Untuk mendapatkannya, silakan mampir ke kantor pusat Juragan GPS yang bermarkas di Jl. Musyawarah RT/RW: 6/9 No. 108 Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Telp. (021) 25673330 / 087775673330.  

Hafizh Fauzan

Ulasan anda

berita lain

Review moil terbaru