Pilihan Lampu LED Mobil H4 yang Cocok buat Mobil: Bikin Makin Kece!

28/03/2021

Perawatan dan service

2 menit

Macam-macam lampu LED mobil H4 yang cocok untuk spesifikasi mobilmu serta kelebihan dan kekurangan masing-masing merk. Simak semua dalam artikel berikut!

Saat ini lampu LED mobil H4 cukup terkenal diantara para pengemudi mobil. Lampu LED mobil adalah salah satu bagian mobil yang sangat penting. Tanpa adanya lampu Anda akan kesulitan mengemudi di malam hari. Lampu mobil juga harus dipilih yang memiliki performa yang bagus agar tetap terang dan tidak mudah rusak.

gambar menunjukkan sebuah lampu led mobil h4

Gambar LED Mobil H4 

Ada banyak pilihan lLED mobil H4 di pasaran. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri dan memiliki kekurangan tersendiri. Setiap pengemudi tentunya memiliki pilihan khusus untuk lampu mobil masing-masing. Di artikel kali ini, Anda akan membaca tentang lampu LED mobil H4 yang memiliki kualitas bagus sehingga Anda bisa menggunakannya untuk mobil Anda.

Lampu LED Mobil H4 Phillips

Lampu LED H4 dengan merk Phillips ini cukup diminati banyak orang. Alasannya karena nyala lampu LED lebih terang dibandingkan dengan lampu halogen. Dengan spesifikasi lampu yang berkekuatan 6200 Kelvin dan bright white dengan daya 23 W untuk kiri dan kanan membuat LED mobil H4 dari Phillips menjadi juara bagi para pengemudi.

Lampu LED H4 Phillips juga merupakan lampu universal yang artinya bisa dipasang di berbagai macam merk mobil. Misalnya saja Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, Avanza, honda Jazz dan Suzuki Ertiga. Jenis mobil tersebut adalah jenis mobil yang sering dijumpai di Indonesia. Sehingga jika Anda ingin merubah lampu mobil Anda, maka Anda bisa menggunakan LED mobil H4 dari Phillips.

Untuk harga, LED mobil H4 dari Phillips diberi harga Rp 2,4 juta, tapi bisa saja berubah tergantung kepada harga jasa pasang dari bengkel.

>>> Lampu LED Mobil Paling Terang, Berikut Rekomendasinya!

Lampu LED Mobil H4 Paling Terang

Lampu LED H4 paling terang bisa dipilih berdasarkan spesifikasi yang Anda perlukan. Berikut ini beberapa merk lampu LED H4 paling terang yang bisa Anda dapatkan.

1. Fortuna LED H4 ETI

Jenis lampu LED H4 ini memang jarang didengar. Fortuna LED H4 HTI adalah pilihan lampu untuk mobil keluaran Eropa dan Jepang. Jenis lampu ini memiliki periode yang cukup panjang, yaitu 30.000 jam. Desainnya dilengkapi dengan reflektor yang membuat pengguna jalan lain tidak merasa silau dengan lampu ini. Fortuna LED H4 ETI juga cukup hemat daya dengan hanya 40 W dan sudah anti air.

2. Phillips X-treme Ultinon LED-HL (H4)

Lampu LED H4 Phillips ini merupakan salah satu tipe lampu H4 yang tahan lama. X-treme Ultinon LED-HL adalah lampu dengan kapasitas 6000 Kelvin dan daya 40 watt saja. Tipe lampu H4 ini cukup banyak digunakan di Indonesia, tapi banyak orang yang komplain bahwa lampu ini terlalu terang saat digunakan sebagai lampu utama.

3. Tyto H4

Tyto H4 merupakan jenis LED mobil H4 yang harganya cukup terjangkau. Tyto H4 sudah mengantongi sertifikat IP67 yang merupakan tanda bahwa lampu ini sudah tahan air. Agar tidak terjadi overheat, Tyto juga sudah dilengkapi dengan kipas pendingin. Kapasitas dari Tyto H4 adalah 5.500 K.

4. Ledener H4

Lampu LED H4 selanjutnya adalah Ledener H4. tipe lampu ini memiliki harga cukup menengah. Tipe lampu ini bisa digunakan di hampir semua kendaraan keluaran Eropa dan Jepang. Kapasitasnya juga cukup tinggi yaitu 6500 K sehingga cocok juga digunakan untuk lampu jauh.

5. Lampu LED Mobil H4 Osram

Selain Phillips, Osram juga memiliki lampu LED H4 mobil yang bisa juga menjadi pilihan Anda untuk mobil Anda. LED mobil H4 Osram memiliki color temperature sebesar 6000 K. Desainnya yang compact menjadi solusi untuk para pengemudi yang ingin merubah lampu depan dengan nyala cool white.

LED mobil H4 Osram bisa dipasang untuk mobil yang memiliki 12V dan 24V. Sehingga lebih banyak tipe mobil yang juga bisa menggunakan tipe lampu ini. Dibandingkan dengan LED mobil H4 Phillips, milik Osram memiliki color temperature yang lebih kecil. Artinya, nyala lampu tidak lebih terang dari lampu LED H4 mobil milik Phillips.

6. Lampu LED H4 Mobil 3 Warna

LED H4 mobil juga hadir dalam 3 warna. Tipe lampu LED H4 mobil yang memiliki 3 warna biasanya digunakan untuk modifikasi mobil. Tipe lampu H4 ini juga cukup banyak peminatnya. Tetapi sebagian besar merk LED H4 mobil dengan 3 warna tidak dikeluarkan oleh merk besar seperti Phillips atau Osram.

Jika Anda berencana menggunakan LED mobil H4 dengan 3 warna, pastikan Anda membeli dari toko atau bengkel yang terpercaya. Pastikan juga kualitas lampu H4 masih dalam kondisi yang bagus dan pas dengan spesifikasi mobil Anda. Anda juga bisa membeli lampu LED H4 mobil 3 warna di marketplace. Kisaran harganya juga bermacam-macam. Mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 900.000.

>>> Lampu Wealthy H4 LED 6000K, Cahayanya Putih Terang Tapi Tembus Kabut

Tips untuk Membeli Lampu H4 Mobil

Di atas Anda telah membaca seputar lampu LED mobil H4 Phillips, Osram, dan juga merk lainnya. Sebelum lebih jauh memutuskan mana lampu yang akan Anda beli untuk mobil Anda, ada baiknya Anda membaca beberapa tips untuk membeli lampu H4 mobil berikut.

Sesuaikan dengan Spesifikasi mobil Anda

Gambar sebuah mobil yang telah memakai lampu led h4

Ragam lampu mobil 

Bagian ini adalah bagian yang paling penting. Beberapa mobil memang bisa menggunakan lampu LED H4, tetapi ada juga mobil yang tidak memiliki kapasitas aki yang cukup besar. Sehingga menggunakan lampu LED H4 malah akan merusak mesin mobil, misalnya mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Tipe mobil ini didesain untuk lebih ramah lingkungan dan juga lebih murah. Maka dari itu kapasitas aki tidak terlalu besar. Jadi ketika dipasang lampu LED H4 yang membutuhkan daya agak tinggi, malah bisa merusak mesin mobil.

Pilih Merk yang Berkualitas

Lampu LED H4 merupakan tipe lampu yang dikeluarkan beberapa merk ternama. Meskipun begitu, tidak semua merk cocok dengan jenis mobil yang Anda gunakan. Dengan memilih merk yang berkualitas, artinya Anda juga memilih lampu LED H4 yang memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan yang lain.

Sesuaikan dengan Budget

Pilihan lampu LED mobil H4 ada bermacam-macam. Sebelum memilih, sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki. Kisaran harga LED H4 cukup banyak, jadi Anda memiliki banyak pilihan dengan banyak kisaran harga yang bisa Anda pilih untuk mobil Anda.

>>> Mengenal Fitur ID. Light, Lampu LED Interaktif Milik Volkswagen ID.4

Harga Lampu LED H4 Motor

Sebelumnya kita sudah bisa mengetahui bahwa harga lampu LED mobil H4 Osram, Phillips, dan merk lainnya yang cukup bervariasi. Lalu bagaimana dengan motor? Apakah harganya sama?

Lampu LED H4 untuk motor pada dasarnya juga sama dengan lampu H4 yang digunakan untuk mobil. Tetapi Anda juga perlu memastikan apakah lampu LED H4 tersebut bisa pas dengan motor milikmu. Selain itu, sesuaikan juga color temperature dari LED tersebut. Hal ini dilakukan agar lampu motor tidak terlalu silau saat digunakan di jalan.

Kelebihan dan Kekurangan LED H4 Phillips

Buat Anda yang masih bingung menentukan lampu H4 LED mobil yang sesuai dengan mobil Anda, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan LED H4 Phillips.

Kelebihan LED H4 Phillips

  • Mudah didapat di Indonesia.
  • Kompatibel dengan hampir semua merk mobil yang beredar di Indonesia.
  • Memiliki color temperature yang cukup tinggi.
  • Tahan lama.

Kekurangan LED H4 Phillips

  • Banyak orang merasa lampu ini terlalu menyilaukan di jalan.
  • Tidak dilengkapi dengan kipas pendingin.

Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED H4 Osram

Selain memperhatikan seputar kelebihan dan kekurangan lampu LED H4, Anda juga memperhatikan cara pasang lampu LED H4 di mobil. Proses pemasangan harus sempurna agar tidak terjadi kerusakan pada lampu mobil.

Kelebihan Lampu LED H4 Osram

  • Harga terjangkau.
  • Bisa dipasang untuk tipe mobil yang banyak beredar di Indonesia.
  • Nyala cool white yang tidak menyilaukan.

Kekurangan Lampu LED H4 Osram

  • Color temperature tidak terlalu tinggi.
  • Daya tahan tidak terlalu lama.

Lampu mobil LED H4 menjadi favorit banyak pengemudi mobil. Lampu H4 memberikan penerangan yang cukup di malam hari sehingga menyetir menjadi lebih nyaman. Selain itu, lampu LED juga tidak mudah overheat. Ini membuat lampu LED lebih tahan lama dibandingkan dengan lampu Halogen.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Lampu LED apa paling bagus?
Philips, Osram, Autovision, Hypersonic, Fortuna, HIKARI, JDM Astar, Glowteck adalah beberapa rekomendasi untuk Anda
Kenapa Lampu mobil kurang terang?
Relay lampu rusak, Soket lampu karatan, Soket lampu meleleh, Aki lemah, Mika lampu kusam, Bohlam lampu rusak adalah beberapa penyebab yang lampu mobil kurang terang
Lampu LED mana yang bagus dan hemat aki?
Fortuna LED H4 ETI, Autovision LED LX8, Hypersonic LED H11, Philips X-Treme Ultinon LED-HL, Philips LED Turbo H7 adalah beberapa nama yang kami rekomendasikan.

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.

 
back to top