Kartika AC, Bengkel AC Mobil Rekomendasi Cintamobil.com  

22/09/2021

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Karena AC mobil sudah menjadi kebutuhan mutlak, kami merekomendasikan bengkel Kartika AC yang mampu melakukan perbaikan untuk beragam macam dan merek mobil

Saat ini, AC sudah menjadi kebutuhan wajib supaya kabin mobil terasa sejuk dan perjalanan semakin nyaman bagi para penumpang. Seperti komponen lainnya pada mobil,  AC juga butuh servis  secara berkala agar selalu dalam kondisi prima. Biasanya, para pemilik mobil melakukan servis ketika AC sudah tidak dingin atau kabin tidak nyaman.  Alhasil, kebiasaan ini justru  membuat biaya servis AC jadi mahal.  

Jika ingin cara mudah dan praktis untuk servis AC, tinggal arahkan mobil ke bengkel resmi. Namun, ada banyak alasan konsumen untuk servis AC di luar bengkel resmi dan salah satunya karena  biaya servis. yang lebih terjangkau.  

>>> Duh! Mobil Diservis di Bengkel Resmi, Pas Diambil Malah Penyok

Kawasan Jakarta Selatan

Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Tanah Kusir, Rempoa, Bintaro, Veteran, silakan berkunjung ke bengkel AC bernama Kartika AC  di Jl. RC Veteran Raya no. 6, Bintaro. Lokasi bengkel AC ini mudah dicapai karena ada papan nama dan berada di bawah pohon rindang. Bengkel spesialis AC yang dimiliki oleh Yanto ini sudah berkiprah sejak pertengahan tahun 1990-an. Selanjutnya pada awal tahun 2000-an buka cabang di Pondok Aren, Tangerang Selatan. 

Segala Mobil

foto honda nsx  

Honda NSX, salah satu pasien bengkel AC yang menjalani rawat inap karena menunggu suku cadang 

Dengan 10 orang mekanik berpengalaman, bengkel AC ini mampu melakukan segala macam servis  untuk mobil Amerika, Eropa, Jepang dan Korea. Untuk biaya servis yang menjadi kekhawatiran utama konsumen,  Yanto selaku pemilik Kartika AC menyebut memang tidak murah  karena sesuai dengan kualitas pekerjaan.

“Kami memberikan yang terbaik bagi konsumen,” kata Yanto yang selalu memeriksa pekerjaan para mekaniknya.

Sebagai gambaran, biaya servis AC dimulai dari Rp 250 ribuan untuk  mobil Jepang  seperti Toyota Kijang Super. Biaya servis AC akan bervariasi sesuai  jenis dan merek mobil serta tingkat masalahnya. 

>>> 5 Penyebab Mesin Mobil Berat saat AC Menyala

Peralatan Pendukung

foto bengkel

Perlengkapan bengkel AC untuk mengurangi waktu perbaikan  

Karena teknologi AC mobil berkembang pesat, Yanto juga memiliki peralatan diagnostik scanner untuk mendukung peranti standar diagnostic manifold gauge. Bengkel ini juga mempunyai perangkat  mesin bor, mesin bubut, mesin las dan mesin press untuk mempercepat perbaikan agar tidak ada mobil yang menginap. Kalau mobil harus rawat inap berarti sedang  menunggu suku cadang dan karena perbaikannya banyak. Nah, bisa langsung  datang ke lokasi bengkel Kartika AC atau silakan kontak dulu ke (021) 73882839 (RC Veteran) dan 0812-8029399 (Yanto).  

>>> Ini 3 Gejala yang Muncul Saat AC Mobil Anda Butuh Diservis

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top