BBK HSR Wheel, Obat Ganteng dan Safety Buat Semua Mobil

29/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
BBK HSR Wheel didesain untuk hampir semua mobil yang beredar di Indonesia, baik merek Jepang maupun Eropa. Dan perangkat ini tersedia dengan 4 pot hingga 6 pot.

BBK HSR Wheel merupakan produk terbaru dari HSR Wheel yang bisa diaplikasikan untuk semua mobil. Selain demi mendongkrak penampilan di sektor kaki-kaki, keberadaan perangkat BBK alias Big Brake Kit ini juga berfungsi untuk meningkatkan keselamatan.

Untuk itulah HSR Wheel yang selama ini dikenal sebagai produsen sekaligus distributor velg aftermarket HSR mulai menawarkan komponen pengereman yang menggunakan cakram ukuran lebih lebar dari standar pabrikan mobil.

>>> Mobil Listrik Volkswagen ID.4 Masih Gunakan Rem Tromol, Kenapa?

Pakai BBK Bikin Pengereman Lebih Optimal Saat Kecepatan Tinggi

BBK HSR Wheel Honda Jazz

Selain mendongkrak penampilan juga meningkatkan keselamatan

Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel menyebutkan, penggunaan BBK pada sistem pengereman mobil untuk menggantikan perangkat rem standar dari pabrikan memiliki efek positif.

"BBK mengantisipasi tingkat panas berlebih apalagi terkadang rem tidak menggigit dengan baik. performa pengereman optimal, tampilan kaki-kaki juga lebih keren," katanya melalui keterngan tertulis kepada media, Jumat (29/01/2021).

Lebih lanjut Aldhy menyebutkan, saat mobil melakukan pengereman, maka pusat gravitasi berpindah ke bagian depan mobil. Kondisi ini sekaligus ikut menggeser distribusi rasio beban (weight distribution) yang juga beralih ke bagian depan. Tentunya dnegan pergeseran kedua faktor ini akan mempengaruhi pengendalian. Disinilah dibutuhkan perangkat pengereman yang lebih optimal sehingga diharapkan handling pada saat berkendara bisa tetap terjaga.

>>> Hindari Kebiasaan Aktifkan Rem Tangan Terlalu Lama Saat Parkir di Rumah

BBK HSR Wheel Tersedia untuk Semua Mobil di Indonesia

Harga BBK HSR Wheel

Harga sudah satu set untuk mobil tertentu

>>> Review Audi RS5 2020: Ubahan Minimalis Sedan Performa Bengis

Masih menurut Aldhy, BBK pada HSR Wheel tersedia untuk semua merek mobil yang dipasarkan di Indoesia, baik mobil Jepang maupun asal Eropa.

"Tersedia mulai dari tipe 4 pot sampai 6 pot dengan ukuran rotor 285 mm sampai 405 mm," kata dia.

Sementara urusan harganya, perangkat rem dari HSR Wheel ini dipatok mulai dari Rp 14.000.000 hingga Rp 19.000.000. Harga segitu sudah satu set BBK termasuk kaliper, cakram, center hub, adaptor untuk kaliper belakang, selang rem, sampai minyak remnya.

Kalau berminat dengan perangkat BBK ini maka harus memesan sesuai kebutuhan mobilnya selama 1-2 bulan.Pemesangan maupun pemasangan bsia dilakukan di jaringan workshop atau toko velg HSR Wheel.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top