Mau Liburan Aman Bareng Keluarga di Masa New Normal? Simak Dulu 7 Hal Ini

19/06/2020

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Mau Liburan Aman Bareng Keluarga di Masa New Normal? Simak Dulu 7 Hal Ini
Jika saat ini Anda sedang berencana untuk melakukan perjalanan liburan bersama kelaurga dan ingin liburan aman. Sebaiknya persiapkan hal-hal di bawah ini.

Menyusul dimulainya masa New Normal, tempat wisata akan segera dibuka kembali untuk umum. Tapi ada aturan mengenai adaptasi kebiasaan baru yang harus dijalankan untuk mencegah penularan virus COVID-19. AutoFamily yang ingin menggunakan mobil Toyota untuk berlibur bersama keluarga bisa mempelajari tips singkat ini supaya liburan aman dan nyaman.

>>> Cara Pindah Gigi Mobil Matic yang Benar Saat di Jalan

Gambar menunjukan Wanita dan laptop

Kumpulkan informasi awal lokasi yang akan didatangi

1. Pelajari Lokasi Tujuan Wisata

AutoFamily harus mendapatkan informasi awal lokasi yang akan didatangi, termasuk apakah perlu membawa surat kesehatan. Pastikan tempat tersebut telah menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan penggunaan masker, dan menerapkan aturan physical distancing. Kalau ragu, sebaiknya tunda mendatangi lokasi tersebut agar liburan aman bersama keluarga.

2. Bawa Dokumen Penting dan Siapkan Tas Siaga COVID-19

Selain KTP, AutoFamily harus membawa fotokopi kartu keluarga untuk berjaga-jaga jika ada check-point atau kebutuhan lain di tujuan berlibur. Pastikan pengemudi membawa SIM A dan asuransi mobil masih berlaku. Serta, bawalah juga tas siaga COVID-19 yang berisi perlengkapan pribadi seperti masker cadangan, hand sanitizer, sabun cuci cair, tisu basah, kantong penyimpan masker kotor, serta perlengkapan shalat dan makan pribadi. Pastikan setiap anggota keluarga membawa satu tas tersebut agar liburan aman.

3. Jalankan Protokol Kesehatan

AutoFamily akan berada di tempat umum sehingga pastikan untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yakni pakai masker, cuci tangan sesering mungkin, dan jaga jarak aman. Walaupun dalam satu mobil hanya berisi 1 keluarga, tetap terapkan aturan physical distancing yaitu 2 orang untuk setiap baris bangku.

>>> Mari Pahami Plus Minus Pakai Carbon Cleaner Mobil

4. Jaga Kebersihan Mobil

Usahakan mobil selalu bersih dengan mencucinya sebelum dan sesudah perjalanan, termasuk jika harus menginap. Bawa perlengkapan mencuci mobil supaya praktis dan menutupnya dengan selimut mobil yang dapat dibeli di Auto2000 Digiroom. AutoFamily juga bisa membawa boks sebagai tempat meletakkan pakaian atau masker kotor agar liburan aman. Semua perangkat tersebut juga bisa dibeli di Auto2000 Digiroom.

5. Persiapkan Dukungan Berkendara

Gambar menunjukan Keluarga dan mobil

Siapkan perjalanan dengan matang

Isi penuh bahan bakar dan kartu etoll agar AutoFamily tidak perlu banyak berhenti. Pakai gagang saat menempelkan kartu etoll di gerbang tol otomatis. Pelajari rute mengandalkan peta digital untuk memudahkan perjalanan. Siapkan makanan dan minuman ringan dalam usaha mengurangi singgah ke minimarket atau restoran. Kalaupun harus singgah, pastikan tempat tersebut menjalankan protokol kesehatan. Jika tidak, sebaiknya mencari lokasi yang lebih aman.

6. Catat Kontak ERA

Salah satu keuntungan membeli mobil baru Toyota di Auto2000 adalah bisa memanfaatkan layanan Emergency Road Assistance (ERA) selama 24 jam penuh sehingga AutoFamily tidak perlu khawatir ketika mobilnya mengalami masalah. ERA bisa dihubungi melalui aplikasi Auto2000 Mobile atau telepon ke 1500-898 agar liburan aman tanpa kendala.

>>> Mau Beli Mobil Bekas Merek China? Intip Dulu Nih Harganya

7. Periksa Kondisi Mobil

AutoFamily harus memeriksa kondisi mobil sebelum pergi berlibur untuk menjaga kondisinya tetap prima agar liburan aman. Supaya lebih mudah dan nyaman, Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia mempersilakan AutoFamily datang ke bengkel Auto2000 untuk melakukan servis berkala sembari pengecekan sebelum liburan. Manfaatkan promo “Kembali Ke Auto2000”, AutoFamily yang melakukan service berkala di bengkel Auto2000 atau dengan THS-Auto2000 Home Service dan melakukan booking service terlebih dahulu akan mendapatkan benefit Diskon 20% Jasa + 10% Part atau Free Cabin Treatment. Khusus untuk Free Cabin Treatment hanya bisa didapatkan jika melakukan service berkala di bengkel Auto2000.  Promo ini berlaku hingga 30 juni 2020.

“AutoFamily diharapkan tetap waspada dan harus disiplin menjalankan protokol kesehatan saat pergi berlibur, baik di jalan maupun di lokasi tujuan, termasuk mempersiapkan kendaraan dengan seksama untuk melindungi keluarga tercinta. Supaya lebih mudah dan nyaman, segera manfaatkan promo Kembali Ke Auto2000 dengan melakukan booking service terlebih dahulu, karena di Auto2000 Urusan Toyota Lebih Mudah” terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Jumat (19/6/2020).

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top