Teknologi Safety Shield 360 Akan Hadir di 10 Mobil Populer Nissan

20/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Teknologi Safety Shield 360 Akan Hadir di 10 Mobil Populer Nissan
Bersamaan dengan Pekan Keselamatan Pengemudi Remaja Nasional AS. Nissan umumkan akan melengkapi 10 model populernya dengan teknologi Safety Shield 360.

Sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut dapat mengurangi kecelakaan secara signifikan dan kian marak dihadirkan oleh para pabrikan. Untuk membantu pengemudi menghindari kecelakaan, Nissan akan menawarkan Safety Shield 360, rangkaian enam teknologi keselamatan aktif, sebagai perlengkapan standar pada 10 model populer mulai tahun 2021 di Amerika Serikat.

>>> Proyek Mobil swakemudi Pemerintah Inggris Libatkan Nissan Leaf

Gambar menunjukan daftar Safety Shield 360

Daftar Fitur Keselamatan Safety Shield 360

Rangkaian 6 Fitur Keselamatan Safety Shield 360 

Rangkaian enam fitur keselamatan dalam Safety Shield 360 termasuk pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki, peringatan keberangkatan jalur, peringatan lalu lintas lintas belakang, peringatan titik buta, pengereman otomatis mundur, dan bantuan sinar tinggi otomatis. 

Pengumuman Nissan ini bertepatan dengan Pekan Keselamatan Pengemudi Remaja Nasional AS, pengingat tahunan bagi para orang tua untuk melakukan percakapan dengan remaja tentang aturan agar tetap aman saat berada di belakang kemudi mobil. Menurut CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit), risiko kecelakaan mobil lebih tinggi di antara remaja berusia 16-19 tahun dari pada di antara kelompok usia lainnya, apalagi selama beberapa bulan pertama mengemudi.

“Menawarkan teknologi keselamatan ini sebagai perlengkapan standar pada 10 model kami yang paling populer merupakan langkah maju yang penting,” kata Andy Christensen, manajer senior dan pakar teknologi utama dari Riset Sistem Transportasi Cerdas, Pusat Teknis Nissan Amerika Utara. “Lapisan perlindungan tambahan ini dapat membantu pengemudi muda tetap aman terutama saat mereka terbiasa berada di jalan yang sibuk,” tutupnya.

>>> Daftar Lengkap Kode Plat Nomor Se-Indonesia dan Cara Cek Plat Nomor Kendaraan

Gambar menunjukan Mobil Nissan

Daftar mobil Nissan 2021 yang akan dilengkapi Safety Shield 360

10 Model yang Akan Dilengkapi Teknologi Safety Shield 360 

Nissan akan menawarkan paket Safety Shield 360 tersebut sebagai standar pada Sentra, Leaf, Maxima, Kicks, Rogue Sport dan Titan, dengan Rogue terbaru (juga dikenal sebagai X-Trail) akan bergabung dalam daftar. Tiga model lainnya masih belum diketahui dan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.

Sistem Safety Shield 360 sendiri dinilai sangat bermanfaat, Menurut Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) AS, kendaraan yang dilengkapi Peringatan Tabrakan dan Pengereman Darurat Otomatis mengalami pengurangan kecelakaan dengan cedera sebesar 56 persen. IIHS juga melaporkan bahwa kecelakaan cadangan turun 78 persen pada kendaraan yang dilengkapi dengan Pengereman Otomatis Belakang dan sebesar 22 persen pada kendaraan dengan Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top