Proyek Mobil swakemudi Pemerintah Inggris Libatkan Nissan Leaf

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Proyek Mobil swakemudi Pemerintah Inggris Libatkan Nissan Leaf
Kolaborasi antara pemerintah Inggris dan perusahaan industri bertujuan untuk mengurangi hambatan mobil swakemudi di jalan-jalan kota di Inggris.

Pemerintah Inggris meluncurkan proyek kolaborasi baru untuk membantu memudahkan adopsi kendaraan swakemudi  di kota-kota Inggris. Proyek bertajuk Servcity yang dijalankan oleh Nissan, Connected Places Catapult, TRL, Hitachi, SBD, dan University of Nottingham dengan tujuan mengurangi hambatan pada mobil berteknologi swakemudi melalui kombinasi simulasi pengujian, penelitian pengalaman pengguna akhir, dan uji coba.

>>> Nissan dan Toyota Minta Kompensasi dari Inggris Akibat Brexit

Gambar menunjukan Nissan Leaf

Nissan Leaf berteknologi swakemudi

Proyek Mobil Swakemudi Servcity

Proyek ini didanai industri dan dana Mobilitas Cerdas pemerintah Inggris senilai £ 100 juta. Servcity akan berjalan selama dua setengah tahun, berfokus pada tiga area utama, teknologi, orang, dan skalabilitas untuk memastikan pengalaman pengguna seintuitif, inklusif, dan semenarik mungkin. Di bawah panji teknologi, Servcity sedang meneliti cara membantu mobil otonom mengemudi dengan aman di area infrastruktur yang disiapkan.

Servcity hadir untuk menjawab tantangan atas sikap orang terhadap mobil otonom dan membuatnya ramah pengguna adalah fokus salah satu fokus dari proyek ini. Terakhir, proyek ini akan meneliti skalabilitas, mengidentifikasi area di mana permintaan untuk layanan mobilitas swakemudi tertinggi dan mencari cara untuk menskalakannya.

>>> Mobil Bekas Pilihan: Nissan Juke Revolt II 2019

Gambar menunjukan Nissan Leaf

Nissan Leaf berteknologi swakemudi

Menggunakan Armada Nissan Leaf

Servcity akan menggunakan mobil listrik Nissan Leaf swakemudi sebagai kendaraan uji yang dibangun berdasarkan keahlian yang diperoleh dari dua proyek sebelumnya Human Drive dan Grand Drive yang menggunakan mobil yang sama awal tahun ini. Dalam penelitiannya Human Drive berfokus pada kemampuan mobil swakemudi untuk menavigasi pedesaan dan jalur jalan raya, mengatasi rintangan seperti bundaran dan jalan pedesaan berkecepatan tinggi tanpa tanda.

Sedangkan Grand Drive mengeksplorasi kesesuaian mobil swakemudi untuk perjalanan jarak jauh, menggunakan Leaf yang dapat dikendarai sendiri sejauh 230 mil dari pusat teknis Nissan di Cranfield, Bedfordshire ke pabriknya di Sunderland, memecahkan rekor perjalanan tunggal terpanjang yang dicapai dengan teknologi otonomos untuk mobil di Inggris.

“Jika masyarakat ingin menikmati manfaat dari kendaraan tanpa pengemudi, kita perlu memastikan teknologi dapat dengan aman menguasai kota modern yang kompleks dan hidup, dengan segala rintangannya." kata Menteri Bisnis dan Perindustrian Nadhim Zahawi seperti dikutip dari laman Autocar UK.

"Proyek ini, yang didukung oleh dana pemerintah, tidak hanya akan membantu membuat kendaraan otonom lebih ramah pengguna, tetapi juga memberikan keyakinan kepada pengguna bahwa mereka dapat merespons dengan cepat dan aman serta untuk semua jenis tantangan yang mereka hadapi di jalan.” tutupnya.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi Nissan All New Livina yang Pas Buat Bapak-bapak

12/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Modifikasi Nissan All New Livina ini merupakan kolaborasi NMAA dan Bapak2ID yang menjadi komunitas bapak-bapak millenial. Hasilnya pun layak diapresiasi.

Lihat juga

Nissan dan Toyota Minta Kompensasi dari Inggris Akibat Brexit

06/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Nissan dan Toyota meminta keringanan dari Inggris terkait kebijakan akibat Brexit yang dikatakan akan dikenakan tarif masuk ke Uni Eropa hingga 10 persen.

Lihat juga

Tips Beli Nissan Terrano Bekas: SUV Kekar Yang Melegenda Dari Nissan

18/08/2018

Jual beli

6 menit

Kehadiran Nissan Terra dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 Agustus 2018 kemarin membangkitkan memori pecinta otomotif Tanah Air akan Nissan Terrano yang pernah berjaya dimasanya. Meski sudah berhenti produksi, sampai saat ini SUV berbadan kekar tersebut masih cukup banyak dijual di pasar mobil bekas. Seperti halnya membeli mobil bekas lainnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Lihat juga

Mantan Bos Nissan yang Masih Buron Kembali Muncul di Depan Publik

01/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Carlos Ghosn, mantan bos Nissan yang masih dicari pemerintah Jepang kembali muncul di depan publik untuk memberikan inisiatif bagi universitas di Lebanon.

Lihat juga

Nissan Re-Leaf, SUV Offroad untuk Tangani Wilayah Bencana Alam

01/10/2020

Mobil baru

5 menit

Nissan Re-Leaf menjadi konsep SUV offroad untuk kebutuhan khusus. Mobil ini dirancang agar para petugas bisa memberikan penanganan dan bantuan di wilayah yang terjadi bencana alam.

Lihat juga