Sayonara Hyundai Kona Bensin, Inikah Penggantinya di Tanah Air?

08/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Baru mengaspal di Tanah Air April 2019 atau kurang lebih selama 2 tahun Hyundai Kona bensin kini tak lagi dijual. Model manakah yang akan jadi penggantinya?

Perjuangan Hyundai Kona bensin di Tanah Air berakhir sudah. Kabar ini terkonfirmasi setelah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tak lagi mendaftarkan Hyundai Kona bensin di dalam website resminya.

>>> Hyundai Berharap IONIQ 5 dan Kona N Bisa Dongkrak Penjualan

Hyundai Indonesia Hanya Jual Mobil yang Terdaftar di Situs Resmi

Menjawab kabar yang beredar ini Uria Simanjuntak selaku Head Of Public Relations Hyundai Motors Indonesia hanya memberikan isyarat bahwa pihaknya saat ini hanya menjual model-model yang tercantum di situs resmi Hyundai Indonesia. Adapun model-model yang dicantumkan tersebut yakni  all-new Palisade, New Santa Fe, IONIQ Electric, Kona Electric, dan H-1.

Gambar menunjukan Hyundai Kona

Debut perdana Hyundai Kona secara resmi di Indonesia

"Untuk saat ini pilihan produk yang tersedia bagi para pelanggan di Indonesia adalah produk-produk yang juga diinformasikan di situs resmi Hyundai Motors Indonesia. Adapun pilihan produk tersebut termasuk all-new Palisade, New Santa Fe, IONIQ Electric, KONA Electric, dan juga H1." kata Uria kepada Cintamobil.com Kamis (8/7/2021).

Uria menambahkan bahwa pilihan produk dari Hyundai saat ini tentunya sesuai dengan minat dan kebutuhan dari para pelanggan Hyundai di Indonesia. Untuk informasi terbaru inovasi-inovasi dari Hyundai Indonesia akan diinformasikan secara berkala untuk pelanggan setia Hyundai di Tanah Air.

"Tentunya informasi akan kami update secara berkala apabila akan ada inovasi-inovasi terbaru dari Hyundai kedepannya baik dari sisi produk dan juga layanan untuk pelanggan." tutupnya.

>>> Hyundai Perkenalkan Kona N, SUV Performa Tinggi dari Namyang

Hyundai Creta Akan Jadi Penggantinya?

Hyundai Indonesia beberapa waktu lalu tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan SUV terbarunya Hyundai Creta di tol Trans Jawa. SUV ini dikatakan akan menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik baru Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Gambar menunjukan Creta

Foto ini diambil seorang Netizen di salah satu rest area toll Jakarta-Surabaya

Menurut kabar yang beredar di jagat maya SUV terbaru milik Hyundai ini memiliki kode 'SU2ID' dan tidak akan sama seperti model Hyundai Creta yang dipasarkan di India. Para engineer dan tester baik dari prinsipal maupun lainnya (independet professional test driver) yang melakukan road test mobil Hyundai Creta terus bekerja keras menguji SUV ini hingga bisa diperkenalkan di Tanah Air yang rumornya pada Desember 2021 atau awal 2022.

Tentunya saatnya nanti diperkenalkan perdana di Tanah Air Hyundai Creta akan bersaing langsung  dengan model-model seperti Nissan Magnite, KIA Sonet, dan juga Raize-Rocky. Kira-kira mungkinkah Hyundai Creta jadi suksesor Hyundai Kona Bensin di Tanah Air?

>>> Begini Cara Menjaga Reflektor Headlamp Mobil Lawas

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top