Hyundai Berharap IONIQ 5 dan Kona N Bisa Dongkrak Penjualan

04/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dengan hasil bulan April 2021 yang lebih rendah dibanding bulan sebelumnya, model baru IONIQ 5 dan Kona N diharapkan mendongkrak performa penjualan Hyundai.

Hyundai Motor Company berupaya meningkatkan penjualan mobilnya secara global di tengah pemulihan pasar akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menghadirkan model-model baru seperti IONIQ 5 dan Kona N yang diluncurkan bulan lalu.

Penjualan Hyundai

Dalam rilisnya, Hyundai mengungkap penjualan globalnya pada bulan April 2021 mengalami peningkatan sebesar 106,2% dibanding April tahun lalu. Kendaraan yang terjual sebanyak 345.777 unit dari sebelumnya hanya 167.693 unit.

Hasil apik didapat berkat penurunan tipis di dalam negeri dan peningkatan pesat di pasar mancanegara. Di Korea penjualan turun 1,2% dengan kendaraan terjual sebanyak 70.219 unit dari tahun sebelumnya 71.810 unit.

Di pasar mancanegara peningkatan mencapai 185,2%. Kendaraan yang terjual mencapai 275.558 unit dari sebelumnya hanya 96.651 unit. Permintaan yang tinggi di beberapa negara seperti India dan Rusia mendorong peningkatan penjualan di banyak pasar global. Terutama lagi di Amerika Utara dan Amerika Selatan di mana kondisi pasar telah membaik.

>>> Penjualan Hyundai Bulan Maret 2021 Tembus 375.000 Unit

Foto Hyundai IONIQ 5 tampak samping depan belakang

IONIQ 5, BEV pertama Hyundai dengan platform E-GMP

Penjualan bulanan menurun

Secara keseluruhan penjualan Hyundai jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Namun untuk penjualan bulanan belum benar-benar stabil. Capaian di bulan April 2021 sebanyak 345.777 unit masih lebih rendah 8,6% dibanding bulan Maret yang mencapai 378.323 unit.

Hyundai berharap kehadiran dua model baru IONIQ 5 dan Kona N bisa mendongkrak penjualan globalnya di masa-masa mendatang.

“Hyundai akan fokus untuk mempertahankan pertumbuhan yang stabil, didorong oleh model-model barunya, seperti IONIQ 5 dan All New KONA N, model ketiga merek Hyundai N, yang sukses memulai debutnya di acara Hyundai N Day bulan lalu.” tulis Hyundai, Senin (3/5/2021).

IONIQ 5 merupakan mobil listrik battery electric vehicle (BEV) perdana dari Hyundai yang menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai pipih sehingga interior kendaraan lebih luas dan dapat disesuaikan.

Sedangkan Kona N yang menjadi model N ketiga Hyundai setelah Veloster N dan i30 N adalah varian berperforma tinggi dari Hyundai Kona. Mobil ini dibekali mesin 2.0L turbo dari i30 N dengan performa yang sedikit meningkat, dari 276 HP dan torsi 392 Nm menjadi 280 HP lewat fungsi N Green Shift.

>>> Hyundai Perkenalkan Kona N, SUV Performa Tinggi dari Namyang

Foto Hyundai KONA N tampak samping depan

Tampilan Hyundai Kona N yang lebih sporty

>>> Tertarik mobil Hyundai, Cek harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top