Penjualan Mobil Geely Group Moncer, Tak Kena Dampak Pandemi Covid-19

20/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Mobil Geely Group Moncer, Tak Kena Dampak Pandemi Covid-19
Penjualan mobil Zhejiang Geely Holding Group tahun 2020 lalu dikatakan cukup baik melihat dampak dari pandemi. Penjualannya dikatakan melebihi 2,1 juta unit.

Zhejiang Geely Holding (ZGH) Group umumkan bahwa total penjualan mobil grupnya melebihi 2,1 juta unit pada tahun 2020 lalu. Capaian itu dikontribusikan oleh tiga unit anak perusahaan Geely Auto Group, Volvo Car Group dan Geely New Energy Commercial Vehicle Group.

>>> Baidu Berencana Bangun Mobil Listrik Bersama Geely

Gambar menunjukan Mobil Volvo

Volvo Cars Group berhasil memulihkan penjualan pada kuartal kedua 2020

Menyamai Capaian Tahun 2019

Lebih dari 2,1 juta adalah hasil yang baik untuk ZGH karena tahun 2020 adalah tahun yang berat akibat dampak dari pandemi virus Covid-19 yang melanda global. Dampak nyatanya banyak pasar otomotif global mengalami penghentian pekerjaan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, termasuk pasar asalnya di China.

Geely mengatakan bahwa merek-mereknya berkinerja tangguh di tengah pandemi tahun 2020. Pertumbuhan penjualan mobilnya bisa dibilang hampir menyamai tahun sebelumnya di tahun 2019.

"Pada paruh kedua tahun lalu, merek-merek kami mengalami pengembalian pertumbuhan yang kuat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya," kata Zhejiang Geely Holding Group seperti dikutip dari laman Paultan.

ZGH tidak membagikan angka pasti penjualan mobil tahun 2020 selain mengatakan melebihi 2,1 juta unit. Jadi mungkin penghitungannya tidak jauh berbeda seperti di tahun 2019 sebesar 2,178 juta unit. 

>>> Aki Mobil Soak di Jalan, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Gambar menunjukan Mobil geely

Tampilan London Electric Vehicle Company 

Kinerja Anak Perusahaan Zhejiang Geely Holding

Anak perusahaan ZGH yakni Geely Auto Group yang membawahi Geely Auto, Lynk & Co, Geometry, Proton dan Lotus penjualannya kembali tumbuh, sebagian melalui inisiatif strategis termasuk pemanfaatan model berbasis arsitektur modular terbaru dari grup dan upaya ekspansi global.

Sementara itu Volvo Cars Group juga berhasil memulihkan penjualan dari paruh pertama tahun 2020 yang menantang dengan kinerja penjualan paruh kedua terkuat dalam sejarah perusahaan. Selama setahun penuh, Volvo mengalami penurunan penjualan sebesar 6%, tetapi mengungguli banyak pesaingnya dengan total penjualan lebih dari 660.000 unit.

Terakhir, Geely New Energy Commercial Vehicle Group yang didirikan pada 2016 dengan Farizon Auto dan London Electric Vehicle Company (LEVC) sebagai anak perusahaan. Pada tahun 2020 lalu, Farizon telah meluncurkan truk pick-up FX untuk mendongkrak penjualan di pasar China.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top