Nissan GT-R Ini Disulap Jadi Armada Transportasi Organ

18/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Pihak kepolisian Portugal jadikan supercar Nissan GT-R menjadi armada Transportasi Organ. Melalui kecepatannya, GT-R bisa menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Kepolisian Portugal menmbahkan satu unit supercar ikonik Nissan GT-R menjadi armada Transportasi Organ. Tidak seperti di Abu Dhabi, dimana supercar digunakan terutama sebagai objek wisata, Nissan  GT-R ini akan digunakan sebagai kendaraan yang akan menyelamatkan banyak nyawa manusia.

>>> Wujud Kantor Berjalan di Masa Depan Ala Nissan e-NV200 Workspace

Gambar menunjukan Nissan GT-R

Wujud Nissan  GT-R tersebut

Menjadi Armada Transportasi Organ 

Sangat umum bagi supercar bertenaga tinggi untuk menjadi armada polisi dan militer. Meskipun hanya sebatas bertugas dalam posisi seremonial atau promosi. Namun Itu tidak akan terjadi untuk untuk Nissan GT-R untuk armada Transportasi Organ di Portugal.

Pihak kepolisian setempat dalam unggahan sosial media Facebook memposting satu foto supercar Nissan itu dengan warna hitam dengan corak kuning dan hijau. Di kap mobil ada inisial yang dicetak dengan huruf besar bertuliskan 'Transporte De Órgãos'. Detail tentang bagaimana pihak kepolisian Portugal mendapatkan Nissan GT-R ini tidak banyak yang bisa diketahui, meskipun organisasi keamanan tersebut memposting di Facebook bahwa Nissan bersama dengan kendaraan lain, disita dalam kasus pidana. 

"Pihak keamanan sekarang dapat mengandalkan dua kendaraan silinder tinggi lagi, disita dalam proses pidana. Dalam sepuluh tahun terakhir, GNR telah melakukan perjalanan 2.836 transfer organ dengan menempuh perjalanan lebih dari setengah juta kilometer. Kualitas dan keamanan transplantasi organ tergantung pada waktu yang diperlukan untuk transportasinya, sampai tujuan secepatnya, sehingga berkontribusi untuk menyelamatkan banyak nyawa." kata Kepolisian Portugal dalam keterangan tertulisnya di Facebook.

>>> Rekomendasi Model Plafon Mobil & Cara Merawatnya

Gambar menunjukan Organ tubuh

Diatur untuk mengirimkan organ tubuh ke rumah sakit

Memiliki Daya Hingga 479 Daya Kuda

Nissan GT-R tersubut tampaknya merupakan model awal tahun 2010 yang datang sebelum desain ulang tahun 2017 silam. Supercar tersebut menggunakan mesin V6 3.8 liter twin-turbocharged, ditambah dengan transmisi otomatis enam kecepatan kopling ganda dan penggerak semua roda.

Nissan  GT-R produksi antara tahun 2007 hingga 2010 bisa mengeluarkan tenaga hingga 479 daya kuda di 6.400 rpm dan torsi 588 Nm di 5.200 rpm. Terlepas dari itu, GT-R dapat bergerak cepat, dengan kecepatan dari 0 hingga 60 mph hanya dalam 3 detik.

>>> Review Nissan Kicks e-Power 2020 Indonesia: Mobil Listrik Paling Cocok di Indonesia

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top