Wujud Kantor Berjalan di Masa Depan Ala Nissan e-NV200 Workspace

12/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Wujud Kantor Berjalan di Masa Depan Ala Nissan e-NV200 Workspace
Studio Hardie di Inggris menyulap Nissan e-NV200 Workspace menyerupai kantor berjalan. Di dalamnya terdapat perlengkapan kerja layaknya dalam ruang kantor.

Adakah dari Anda yang menghabiskan sebagian besar waktu di jalan? Bahkan untuk melakukan pekerjaan juga terpaksa dilakukan di dalam mobil. Dengan biaya sewa perkantoran yang terus menanjak, barangkali Anda bisa mengintip dan meminang kantor berjalan satu ini. 

Adalah Nissan e-NV200 Workspace bertenaga listrik yang digarap oleh Studio Hardie sudah disulap sedemikian rupa menyerupai kantor berjalan. 

Nissan e-NV200 Workspace – the future of the office? Image #570276

Tampilannya menyerupai kantor pada umumnya

>>> Jadi Lebih Irit, Nissan Siapkan Mesin dengan Efisiensi Termal 50%

Eksterior Tak Berubah Banyak

Mobil konsep ini dibangun dengan mempertimbangkan bahwa pengoperasian kendaraan listrik lebih murah. Di samping itu, mobil listrik di Inggris juga mendapatkan keistimewaan lainnya, seperti parkiran gratis. Tentu dengan menjadikannya kantor berjalan, pengendara bisa lebih menghemat pengeluaran. 

Seperti apa tampilan di dalam mobil? 

Dari luar, Nissan e-NV200 tak ada yang berbeda. Namun saat menginjakan kaki ke dalam mobil, Anda akan melihat ruangan nyaman ala perkantoran. Studio Hardie yang berbasis di Inggris ini amat apik menyesuaikan mobil dengan kondisi perkantoran pada umumnya. Anda akan disuguhkan atap kaca panoramic, lampu LED di lantai kayu untuk menambahkan kesan lapang namun tetap elegan. 

Warna interior Nissan e-NV200 bisa disesuaikan dengan keinginan Anda lewat aplikasi di ponsel. Kemudian tak lupa ada meja juga yang disediakan. Mejanya bisa dilipat, sehingga kalau tak lagi digunakan bisa menghemat ruangan. Tak lupa ada komputer layar sentuh, keyboard, dan mouse sebagai perlengkapan kerja. 

Nissan e-NV200 Workspace – the future of the office? Image #570259

Kalau sedang jenuh tinggal menggeser pintu untuk mendapatkan udara dan pemandangan

Ukurannya pun disesuaikan agar tak makan tempat. Di sisi berlawanan meja kantor berjalan Nissan e-NV200 Workspace terdapat mesin pembuat kopi yang tersimpan di dalam kompartemen. Di dalam ruangan bekerja itu terdapat dua kursi yang bisa dipindahkan. Pemasangan dua kursi tersebut bisa digunakan kala Anda ingin melakukan rapat dengan rekan kerja. Ini berbeda dengan kursi di depan untuk pengendara dan penumpang yang tak mengalami ubahan. 

>>> Nissan Qashqai 2021 Meluncur, Tawarkan Opsi Powertrain Hybrid

Fiturnya Telah Disesuaikan

Kemudian ada juga konsol kayu di tengah berisi dock pengisian baterai handphone, speaker Bluetooth, dan juga kulkas kecil. Bila cuaca memungkinkan, Anda bisa menggeser pintu untuk menghirup udara segar. Ini dapat mengurangi kejenuhan ketika bekerja dan otak Anda bisa kembali segar karenanya. 

Nissan e-NV200 Workspace – the future of the office? Image #570282

Ada tempat menggantung sepeda

Ada juga gantungan sepeda di pintu belakang. Anda bisa membawa sepeda dan pergi ke sejumlah tempat kala baterai mobil Nissan e-NV200 Workspace diisi ulang. 

Nissan e-NV200 Workspace terbilang sangat berpotensi digunakan sebagai kantor berjalan. Baterai Workspace bisa terisi hingga 80% dalam waktu 1 1/2 jam. Tapi mobil ini masih sekadar konsep. Namun demikian, Anda dapat memanfaatkan desainnya dan menerapkannya pada mobil Anda. 

>>> Nissan March Masih Hidup dan Rilis Model Baru, Begini Wujudnya

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top