Mentok 50 Unit! Toyota Tak Bakal Tambah Kuota Kijang Innova Limited Edition

11/04/2021

Pasar mobil

6 menit

Mentok 50 Unit! Toyota Tak Bakal Tambah Kuota Kijang Innova Limited Edition
Toyota tak berencana menambah jumlah kuoat dari Kijang Innova Limited Edition. Saat ini mobil edisi khusus itu hanya tersedia dalam jumlah 50 unit saja.

50 unit Kijang Innova Limited Edition diluncurkan Toyota sebagai penanda perjalanan setengah abadnya di Indonesia. Perlu dicatat, kalau Anda berminat untuk meminang Kijang Innova edisi khusus tersebut harus segera bergegas.

Toyota sampai saat ini belum berencana untuk menambah kuota dari Kijang Innova edisi khusus itu. Caranya, Anda bisa mendaftar di situs resmi https://www.toyota.astra.co.id//.

Kijang Innova

Ada balutan stiker emas di sekitar bodi Innova Limited Edition ini

>>> 50 Tahun Toyota di Indonesia, dari Importir Jadi Eksportir ke 80 Negara

Kijang Innova Limited Edition Mentok Tersedia 50 Unit

Nantinya hanya 50 customer pertama yang terverifikasi oleh TAM & dealer Toyota bisa mendapatkan kesempatan membeli mobil ini.

"Saat ini hanya 50 unit," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi Cintamobil, Jumat (9/4/2021).

Kijang Innova Limited Edition ini Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT. Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Kijang Innova

Tampilan interior dibuat premium

Pada exterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat 'Mobility Happiness for All'. Emblem ini terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Untuk menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Sementara itu, pada interiornya akan dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat yang diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

>>> Ini Dia Wujud Innova Limited Edition yang Cuma Ada 50 Unit!

Gambarkan Perjalanan 50 Tahun Toyota di Indonesia

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin. Garis emas pada Kijang Innova edisi spesial ini mewakili tonggak sejarah 50 tahun Toyota di Indonesia. Di mana semuanya dimulai dalam satu visi, memberikan solusi mobilitas total kepada masyarakat Indonesia. Toyota terus berinovasi mewujudkan setiap keinginan masyarakat luas yang terus berkembang dari dulu, kini, hingga nanti.

Kijang Innova

Floor mat dengan logo ulang tahun Toyota ke-50

Golden sticker di sepanjang body Kijang Innova Limited Edition menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia sebagai berikut:

Era Awal Industri

Dimulai sebagai kendaraan niaga dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV) dimana Kijang generasi pertama ini dikenal dengan nama 'KIJANG BUAYA'. Proyek ini lahir dari ajakan pemerintah untuk menyediakan kendaraan niaga yang terjangkau namun multifungsi untuk berbagai kebutuhan.

Era Mobilisasi Pertama

Di tengah berkembangnya kebutuhan masyarakat Indonesia baik secara operasional maupun personal, Toyota membentuk Kijang terbaru yang disulap dari mobil niaga menjadi mobil penumpang. Kijang 'KF-20' atau yang lebih dikenal dengan nama 'KIJANG DOYOK' mengalami perubahan bentuk dengan memproduksi desain bodi minibus yang juga memiliki dua tipe yaitu tipe Family dan tipe Commando, dimana era Kijang sebagai kendaraan 7-seaters dimulai.

Era Ekspor

Dengan semakin mementingkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota terus berinovasi dengan kendaraan generasi baru yang berbasis pada kenyamanan yang diawali oleh Kijang Generasi tiga, yang dikenal juga sebagai 'KIJANG SUPER'. Toyota mulai mengekspor mobil pertamanya melalui Toyota Kijang Super, dimana mobil produksi Indonesia mulai bersaing di pasar global.

Era Mobil Keluarga Indonesia

Kijang mengalami evolusi besar pada desain dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai mobil keluarga Indonesia. Desain kapsul pada Kijang Generasi keempat ini juga menginspirasi wujud dan bentuk dinamis Kijang lainnya di generasi mendatang. ‘KIJANG KAPSUL’ juga merupakan Kijang terakhir dengan jajaran pick-up komersial dan untuk pertama kalinya memberikan lebih banyak pilihan ke pasar Indonesia dengan mesin diesel dan transmisi otomatis. Terbukti, Kijang Kapsul mendominasi pasar Indonesia dengan penjualan 1 juta unit.

Kijang Innova

Innova juga menjadi salah satu andalan Toyota di pasar ekspor

Era IMV

Kijang Generasi kelima atau dikenal dengan nama ‘KIJANG INNOVA’ lahir sebagai bagian dari proyek global Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) bersama dengan Toyota Hilux (Pick-up) dan Toyota Fortuner (SUV). Kijang Innova generasi pertama menjadi Kijang pertama yang fokus menjadi kendaraan penumpang dan dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih, citra Toyota Kijang mulai menjadi kendaraan premium yang memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai golongan masyarakat, sampai pejabat tinggi pemerintah.

Era 'Reborn'

Dengan suksesnya Kijang Innova generasi pertama menjadi MPV 7-seaters yang memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, Toyota terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik bagi konsumen Indonesia dengan lahirnya Kijang Innova generasi kedua yang dikenal dengan nama ‘KIJANG INNOVA REBORN’ yang memiliki tampilan lebih bergengsi dan space yang lebih luas. Kijang Innova generasi kedua juga ikut berpartisipasi menjadi kendaraan paramedis Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19 bahkan juga menjadi kendaraan pribadi Presiden Indonesia.

>>> Mobil Toyota Dapat 'Jatah' Diskon PPnBM Paling Banyak

Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top