Ini Dia Wujud Kijang Innova Limited Edition yang Cuma Ada 50 Unit!

09/04/2021

Mobil baru

4 menit

PT Toyota Astra Motor akhirnya merilis Kijang Innova Limited Edition. Mobil edisi khusus ini dihadirkan hanya 50 unit dengan banderol mulai Rp 404,5 juta.

Ada yang spesial di hari ulang tahun Toyota ke-50. Toyota rupanya meluncurkan mobil dalam edisi khusus dan jumlah terbatas yakni Kijang Innova Limited Edition. Sesuai dengan usianya, hanya ada 50 unit Kijang Innova edisi khusus untuk masyarakat Indonesia. 

toyota

Stiker emas mengelilingi bodi Innova Limited Edition

Pemilihan Kijang Innova untuk ditawarkan dalam edisi khusus ini bukan tanpa alasan. Ya, Kijang memegang peranan penting dalam perjalanan Toyota di Indonesia. 

"Kijang ini memang sejak awal dibangun sesuai kebutuhan masyaraakt Indonesia. Lalu kijang berkembang dari kendaraan komersial menjadi kendaraan penumpang buatan dalam negeri yang digunakan mayoritas masyarakat indonesia dengan tetap mempertahankan DNA-nya sebagai produk yang tahan banting, nyaman dan memberikan peace of mind bagi penggunanya," ungkap Vice President PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto saat perayaan ulang tahun ke-50 Toyota yang berlangsung virtual, Jumat (9/4/2021). 

>>> Kijang Innova Limited Edition, Kado Ulang Tahun Toyota untuk Indonesia

Fitur Spesial di Kijang Innova Edisi Khusus

Apa yang spesial dari Kijang Innova Limited Edition ini? Toyota memberikan stiker berwarna emas yang melambangkan pencapaian Toyota selama 50 tahun di Indonesia. 

toyota

Sistem Audio sudah mengusung JBL

Kemudian di bagian interior terdapat panel kayu berwarna kecoklatan, ornamen di grille depan, warna velg abu-abu gelap, emblem 50 tahun, sistem audio JBL, dan juga karpet berlogo 50 tahun Toyota. Adapun stiker berwarna emas itu tak polos, melainkan berisi gambar perjalanan Kijang sejak pertama kali muncul di Tanah Air sampai dengan saat ini. 

"Kami lengkapi dengan tampilan dan fitur ekslusif lebih dari itu kami hadirkan stiker berwarna emas yang menggambarkan perjalanan toyota di indonesia dimana Kijang selalu menjadi bagian di dalamnya mulai dari awal era industri di tahun 1977, era transformasi kijang, dari mobil komersial jadi mobil penumpang, era ekspor pertama Kijang, era Kijang menjadi pilihan keluarga indonesia, era Kijang menjadi produk IMV global, hingga era Kijang Innova Reborn yang hadir untuk support masyarakat di era pandemi," tambah Henry.

toyota

Tampilan belakang Innova Limited Edition

>>> Harga Toyota Fortuner dan Kijang Innova Setelah Dapat Diskon PPnBM

Harga Mulai Rp 404,5 Juta

Innova Limited Edition ini sudah tersedia di dealer-dealer Toyota. Toyota membanderol Kijang Innova Edisi Khusus ini mulai Rp 404,5 juta untuk varian V Luxury dan pada Venturer dibanderol Rp 482,7 juta. Dengan jumlah yang terbatas, tampaknya Anda perlu buru-buru pergi ke dealer untuk melakukan pemesanan sebelum kehabisan.

Sebelumnya Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyampaikan bahwa biasanya mobil yang dirilis dalam jumlah terbatas cukup diminati masyarakat Indonesia.  

Toyota

Emblem 50 tahun akan tersedia di mobil-mobil Toyota

Bagi Anda yang tak kebagian tak perlu khawatir. Mulai saat ini, Toyota bakal membekali mobilnya dengan emblem 50 tahun Toyota di Indonesia. Ini sekaligus menjadi simbol rasa terima kasih Toyota kepada masyarakat Indonesia karena telah memberikan kepercayaannya selama setengah abad ini. 

"Ini satu hal yang menarik, tren belakangan kenapa yang limited ini sangat diminati masyarakat ya. Salah satunya alasan investasi. Pasarnya luar biasa, mulai dari pedagang, customer loyal, pejabat dan lain-lain," ujar Anton dalam kesempatan terpisah. 
 

>>> Harga Toyota Innova Reborn Bekas Sudah Dibawah Rp 200 Juta, Minat?

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top