Koenigsegg Agera RS 2018 Ini Cuma Ada Satu di Dunia

12/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Koenigsegg Agera RS 2018 Ini Cuma Ada Satu di Dunia
Koenigsegg Agera RS 2018 ini merupakan pesanan khusus yang dibuat oleh satu kolektor hypercar custom. Dan diperkirakan harga mobil ini lebih dari Rp 60 miliar.

Koenigsegg Agera RS 2018 ini adalah mobil yang betul-betul istimewa. Bukan hanya karena sosok Koenigsegg yang merupakan hypercar dunia, tetapi mobil ini keberadaannya cuma satu seantero jagad bumi ini.

Jika seorang miliarder dan ingin tampil menonjol, maka satu diantara caranya adalah memiliki kendaraan yang dibuat sepsial dan tidak ada kembarannya.Contohnya ada pada Konigsegg Agera RS 2018 ini.

>>> Koenigsegg Regera, Melaju Hingga 300 km/jam Hanya dengan Gigi Satu

Dibangun Spesial Bertahun-Tahun

Koenigsegg Agera RS 2018 gold wheels

Eksteriornya kombinasi serat karbon dan bahan emas

Koenigsegg Agera RS ini merupakan bekas milik miliander Manny Khoshbin. Mobil tersebut dikirim ke garasi rumahnya pada musim semi 2018 setelah ia menunggu bertahun-tahun untuk proses pembuatan paket optional yang ia pesan khusus kepada pihak Koenigsegg.

Ini merupahan model Koenigsegg Agera edisi khusus yang hanya dibuat 25 unit. Dan Agera RS milik Khoshbin tersebut adalah unit produksi ke-25. Koenigsegg memang sangat mengapresiasi pesanan dari miliarder yang satu ini. Sebab ia terkenal sebagai orang yang sangat kaya serta kolektor hypercar kustom.

Dinamai Phoenix, Koenigsegg ini diketahui ditebus oleh Khoshbin seharga USD 2,2 juta atau kira-kira Rp 32,2 miliar dengan kurs Rupiah terhadap Dollar saat ini. Namun kemudian hanya beberapa bulan ia miliki, Phoenix pun dibeli oleh seseorang seharga USD 4,1 juta atau kira-kira Rp 60 miliar. Menurut Khoshbin, ini adalah keuntungan hampir Rp 30 miliar tercepat yang ia alami dalam hidupnya.

Koenigsegg Agera RS 2018 Phoenix

Diberi nama Phoenix

>>> Begini Cara Cuci Kolong Mobil Tanpa Rusak Anti Karat

Saat ini Phoenix pun terdaftar sebagai salah satu aset unit mobil dijual oleh pihak dealer Pagani Beverly Hills di Amerika Serikat (AS). Tentu saja tidak ada harga yang tercantum, namun pastinya harga mobil ini sudah lebih dari Rp 60 milar. Mengingat mobil tersebut adalah satu satunya yang dibuat custom oleh Koenigsegg.

Pakai Aksen Emas Dibeberapa Bagian

Mobil ini dibuat dengan bodi full serat karbon dengan aksen emas asli diseluruh eksterior dan interiornya. Bahan yang digunakan untuk knalpotnya juga terbuat dari emas aniodized. Bahan emas pun digunakan juga untuk kaliper rem, roof scoop, aksen di bagian sisi, serta logo Koenigsegg dan Phenix pada eksterior.

Koenigsegg Agera RS 2018 Phoenix Interior

Ada logo Phoenix pada interiornya

>>> Review Koenigsegg Jesko 2019 : Mobil Penuh Emosional

Aksen emas juga ditampilkan di interior. Dimana joknya menggunakan jahita warna emas yang dikombinasikan beberapa material serat karbon serta ada logo Phoenix di sandaran kepala.

Mesin yang digunakan Koenigsegg Agera RS 2018 tersebut yakni 1MW Power Upgrade berkapasitas 5.000 cc Twin-Turbocherged V8 bertenaga 1.360 hp. Odometer di mobil ini baru menunjukkan 2.172 kilometer (km). Dan saat ini Phoenix mencari pemilik ketiga.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top