Kenapa Sih Honda Mau Bikin Mobil 7 Penumpang Lagi untuk Orang Indonesia?

04/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Honda rupanya belum puas dengan deretan mobil 7 penumpang yang dimilikinya. Honda tengah mengembangkan mobil 7-seater terbarunya untuk orang Indonesia.

Honda baru saja mengenalkan mobil konsep terbarunya yakni N7X Concept untuk pertama kalinya di dunia. Uniknya, pengenalan mobil konsep Honda N7X Concept ini dilakukan di Indonesia secara digital. Usut punya usut, mobil konsep Honda N7X Concept memang dikembangkan untuk masyarakat Indonesia. 

Honda N7X Concept merupakan mobil yang memadukan tampilan SUV dan juga MPV berkapasitas 7 penumpang. Desainnya dikembangkan berdasarkan hasil studi terhadap keinginan masyarakat Indonesia akan mobil 7 penumpang. Pun demikian nanti dengan fitur maupun mesinnya. 

>>> Tampang Honda N7X Concept, Mobil yang Dikembangkan untuk Orang Indonesia

Mobil 7 Penumpang Jadi Primadona di Indonesia

Honda N7X Concept

Ini N7X Concept yang dikembangkan untuk orang Indonesia

Ini merupakan terobosan Honda untuk menghadirkan mobil berkapasitas 7 penumpang yang diharap bisa menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mengingat saat ini menurut Honda masih ada rasa ketidakpuasan dari masyarakat akan mobil di segmen tersebut. 

"Kami berjanji N7X Concept dikembangkan untuk menjadi kendaraan yang menyenangkan untuk temani masyarakat kita di berbagai kondisi jalan," ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam konferensi pers virtual, Senin (3/5/2021). 

Bukan rahasia lagi, mobil 7 penumpang memang mendominasi penjualan di Indonesia. Sebagai gambaran, mengutip data distribusi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan mobil tujuh penumpang kerap mengisi tempat terlaris. Kalau diperhatikan hampir seluruh pabrikan memiliki model 7-seater. Mobil 7-seater kini tak hanya terpacu pada model MPV saja, mobil-mobil SUV pun juga mulai menyasar ke sana. 

Honda Mobilio

Mobil berkapasitas 7 penumpang diharap bisa mengakomodir anggota keluarga di Indonesia. Tak heran kalau para pabrikan mulai menjejali mobil yang bisa menampung tujuh orang itu di Tanah Air. Honda sendiri memiliki sederet model yang memiliki kapasitas tujuh penumpang di berbagai segmen. Di segmen Low MPV terdapat Honda Mobilio, kemudian di Low SUV ada BR-V, medium SUV CR-V, dan juga High MPV Odyssey.

>>> Honda BR-V Terbaru Siap Meluncur di Indonesia?

Honda N7X Dikembangkan untuk Orang Indonesia

Honda N7X Concept

Masih berupa konsep Honda belum mau umbar waktu produksi N7X

Honda rupanya masih belum puas. Untuk menyempurnakan itu semua maka Honda menghadirkan N7X Concept. Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

"Saat ini sebagai mobil konsep, concept car ini tidak mengacu pada model tertentu. Ini merupakan konsep kami mengenai mobil 7 penumpang seharusnya," tegas Billy. 

>>> Intip Kelebihan Honda Brio yang Juga Dimiliki Nadiem Makarim

 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top